Biaya Daftar Ruang Guru

Biaya Daftar Ruang Guru

Sebagai pelajar, terkadang pelajaran yang disampaikan oleh guru di sekolah dirasa masih kurang. Hal tersebut, dipicu karena faktor keterbatasan waktu dan banyaknya mata pelajaran yang disampaikan secara langsung hanya dalam hitungan jam saja. Efektif kah?

Jawabannya bisa dibilang iya bisa juga dibilang tidak. Karena, ada beberapa orang yang sangat mudah menangkap pelajaran dalam waktu yang singkat. Justru, ketika dirinya dipaksa berlama-lama mempelajari mata pelajaran tertentu, bukannya makin pintar malah tidak fokus.

Ada cara atau kiat yang bisa kalian ambil untuk mengatasi problematika tersebut. Salah satunya adalah mengambil kelas tambahan. Masyarakat sering menyebutnya dengan les bimbel atau bimbingan belajar. Sebelum membahas biaya daftar ruang guru, kenalan dulu yuk apa itu ruang guru.

Apa itu ruang guru?

Ruang guru merupakan salah satu perusahan yang masih tergolong sebagai startup di bidang teknologi, basicnya sendiri terfokus pada area pendidilkan. Platform satu ini juga menghadirkan pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum terbaru.

Keistimewaan ruang guru dibandingkan dengan tempat bimbel lainnya, adalah pembelajaran dapat dilakukan dimanapun kalian berada. Tidak harus mengikuti cara konvensional yaitu hadir ke tempat les terlebih dahulu untuk melakukan sesi pembelajaran secara tatap muka.

Selain cara tersebut diketahui sangat banyak kekurangan didalamnya, karena pastinya waktu tempuh perjalanan dari pulang sekolah menuju rumah lalu berangkat ke tempat les akan memakan waktu yang lama. Serta, tenaga yang dikeluarkan juga semakin bertambah.

Oleh sebab itu, ruang guru memberikan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat melalui video tutorial interaktif. Video tersebut, dapat kalian lihat ataupun di download setelah memiliki aplikasi ruang guru pada perangkat teknologi yang kalian miliki.

Terkait:  Biaya Fakultas Kedokteran UGM

Entah itu smartphone atau bisa juga komputer. Intinya, selama terhubung dengan koneksi internet, maka aplikasi dapat digunakan secara bebas kapanpun dan dimanapun penggunanya berada. Bahkan, usia 17 tahun keatas sekalipun, dapat mendaftar sebagai murid di ruang guru.

Pengajar yang tergabung di ruang guru, semuanya tenaga ahli profesional yang sudah memiliki jejak karir di dunia mengajar. Sehingga, murid dapat lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh setiap pengajar di ruang guru. Berikut penjelasan biaya daftar ruang guru!

Biaya Daftar Ruang Guru

Biaya Daftar Ruang Guru
Biaya Daftar Ruang Guru

Berapa biaya daftar ruang guru?

Ruang guru yang hadir sejak tahun 2014 dan diketuai oleh CEO yang bernama Belva Devara didampingi dengan CPOnya yaitu Imam Usman ini, memegang komitmen penting dimana keduanya akan berusaha sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik untuk pendidikan.

Terutama di negara Indonesia. Harapannya, sistem belajar mengajar akan semakin lebih baik lagi dan menciptakan bibit-bibit unggul untuk tanah air di masa mendatang. Sistem tata kola pembelajaran yang diterapkan adalah kelas saya.

Kelas tersebut, berisikan berbagai macam ribuan bank soal dimana cakupan materinya sesuai dengan kurikulum terbaru yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Dilengkapi juga dengan tools analisis, untuk membantu menganalisa hasil tes secara gratis.

Latihan menyelesaikan soalnya, dapat kalian kerjakan via online. Pembelajarannya sendiri, tetap berlangsung secara intensif meskipun tanpa sesi tatap muka di luar dunia virtual. Pelayanan dari guru onlinenya sendiri, dilakukan setiap hari selama 16 jam.

Selain pengguna yang berperan sebagai murid, serta guru online bertugas sebagai pengajar. Orang tua juga dapat ikut serta memantau perkembangan proses belajar anaknya. Akses aplikasi ruang guru-orang tua ini, mulai dirilis pada bulan September di tahun 2016.

Biaya yang harus ditanggung oleh murid yang ingin tergabung menjadi pengguna aktif di ruang guru, perlu membayar sejumlah nominal yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 250.000,- hingga Rp 1.930.000,- atau mendekati Rp 2.000.000,-.

Terkait:  Biaya Daftar Grab

Harga daftar ruang guru

Sebelum membahas lebih lanjut, bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasi ruang guru di smartphone, tidak perlu khawatir harus membayar mahal. Karena, aplikasi ini dihadirkan secara gratis bagi pengguna baru, termasuk juga masa percobaan penggunaan aplikasi.

Bimbingan belajar ini, diperuntukkan bagi mereka yang ingin mempelajari mata pelajaran SD, SMP, SMA ataupun SMK. Video belajarnya dilengkapi dengan sentuhan animasi yang membuat murid semakin bersemangat menyelesaikan latihan soal.

Diskon yang diberikan oleh pihak ruang guru saat ini di tahun 2021 bulan April, tepatnya di tanggal 5 mencapai angka 60%. Artinya, biaya paket 1 semester yang sebelumnya dikenakan harga sebesar Rp 937.000,- menjadi Rp 375.000,- saja. Adapun kode uniknya yaitu jadijuara.

Berikutnya, ada diskon yang lebih besar lagi nih. Star Master Teacher Live serta Klinik PR yang tadinya dikenakan harga Rp 8.550.000,- untuk 1 semesternya, menjadi Rp 1.710.000,-. Diskon mencapai 80% ini, dapat kalian peroleh setelah memasukkan kode unik jadihebat.

Produk layanan selanjutnya ada ruang belajar plus, dimana layanan yang diberikan adalah live mengenai pembahasan materi serta diskusi soal-soal. Diskon yang ditawarkannya sebesar 60% yang awalnya mencapai Rp 1.940.000,- menjadi Rp776.000,- lebih terjangkau.

Layanan eksklusif bagi kalian yang sudah tidak di bangku pelajar dan ingin fasih melafalkan kosa kata dalam bahasa inggris, ada layanan English academy. Model pembelajaran live dan didukung oleh tenaga asing. Selain itu, kurikulumnya berbasis internasional Cambridge.

Ada juga produk skill academy yang menuntun para mahasiswa, profesional hingga umum untuk dapat meningkatkan keaahlian baik secara teknik maupun soft skillsnya. Berlaku juga bagi kalian yang memiliki kartu prakerja, ada diskon khusus yang menanti.

Terkait:  Biaya Admin LinkAja Ke BCA

kelas popular yang diambil oleh pengguna, sebagian besar dikenakan tarif mulai dari Rp 150.000,- sampai dengan Rp 400.000,-. Tergantung dari jenis kelas yang diminati dan dibutuhkan oleh pengguna. Para trainee yang mengarahkan, sudah ahli di bidangnya.

Oleh sebab itu, kalian tidak perlu memikirkan akan hal-hal buruk, seperti gagal atau sulit untuk merealisasikannya di kehidupan nyata. Pasalnya, pemaparan yang disampaikan oleh trainee,dirancang untuk mudah dimengerti dan dipraktekan berdasarkan ilmu pengalaman.

Tawaran jenis kelasnya juga sangat beragam, mulai dari kelas paket pembuatan masker pencegah covid, strategi penjualan, cara agar memperoleh poin IELTS yang tinggi hingga cara menjadi seorang MC yang handal. Terdapat rating di setiap kelas paketnya.

Saat ini, pembelian yang ditawarkan oleh pihak pengelola ruang guru untuk kelas-kelas popular, mendapatkan potongan sebesar 58%. Misalnya saja harga awal sebelum didiskonnya adalah Rp 600.000,- kemudian berubah menjadi Rp 250.000,-.

Pembelian kelas online by ruang guru ini, dapat dibeli melalui beberapa platform, diantaranya ada bukalapak, pintaria, dan pijar mahir. Terdapat juga tools tambahan uang saku dengan cara mengajak teman untuk memperoleh bonus hingga 2 kali lipat.

Bonus tersebut berlaku untuk pemakaian di bulan pertama. Adapun nominal yang bisa kalian kantongi, dapat mencapai Rp 1.4000.000,-. Setelah selesai mengikuti semua program yang diberikan di kelas online pilihan, nantinya akan mendapatkan verifikasi sertifikat.

Sertifikat yang didapatkan, dapat kalian gunakan ketika ingin mendaftar pekerjaan dalam suatu perusahaan. Lampiran portofolio serta didukung dengan sertifikasi keahlian yang dimiliki, dapat meningkatkan kualifikasi diri di dunia kerja.

Itulah beberapa informasi mengenai pengertian ruang guru, berapa biaya daftar ruang guru, serta harga daftar ruang guru. Informasi selengkapnya dapat dilihat di website www.ruangguru.com. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Similar Posts