Home » Axis » Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Bagaimana cara perpanjang masa aktif Axis? Saat masa aktif provider Axis Kalian habis, maka secara otomatis Kalian tidak bisa memakai kartu tersebut. Maka dari itu, Kalian sebagai pengguna kartu Axis harus tahu cara memperpanjang masa aktif kartu tersebut.

Masa tenggang dari kartu Axis biasanya mencapai 1 bulan atau 30 hari. Jadi jika dalam waktu 30 hari Kallian tidak melakukan pengisian pulsa atau tidak mengaktifkan kartu maka kartu Kalian pun akan langsung diblokir.

Lalu, Bagaimana Cara Perpanjang Masa Aktif Axis?

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Axis

Perpanjang Masa Aktif Axis

Sebenarnya, cara memperpanjang masa aktif kartu axis ini gak jauh beda kok dengan cara beli masa aktif indosat, dan juga cara beli masa aktif xl atau masa aktif telkomsel. Hanya saja, mungkin berbeda di tarif / harganya :

1. Membeli Masa Aktif Kartu Lewat SMS

Salah satu cara yang bisa Kalian gunakan ialah membeli masa aktif kartu. Cara ini dapat Kalian pakai jika sisa pulsa Kalian ternyata masih banyak, tapi masa aktif kartu hampir habis. Kalian bisa memakai pulsa tersebut jika ingin membeli kembali masa aktif karut.

Untuk lebih jelasnya, ikuti tutorial di bawah ini :

  • Pertama, buka SMS di ponsel Kalian lalu ketikkan SMS melalui format : ketik AKTIF dan kirimkan ke nomor 8484.
  • Selajutnya akan ada tampilan popup, lalu pilih menu yang Kalian inginkan dan klik “Send jika ingin melanjutkan.
  • Tunggu sampai permintaan Kalian diproses.
  • Berikutnya akan muncul notifikasi SMS jika masa aktif kartu Kalian berhasil ditambahkan.

Tapi perlu diinget ya lur, cara ini cuma bisa buat pengguna Axis yang sudah lebih dulu melakukan registrasi kartu axis yang digunakan.

2. Perpanjang Masa Aktif Axis dengan Pengisian Pulsa

Cara selanjutnya ialah bisa dengan melakukan pengisian pulsa kartu Axis. Kalian bisa mengisi pulsa di counter terdekat. Selain itu juga bisa menggunakan layanan banking maupun yang lainnya.

Caranya, cukup lakukan pengisian pulsa dari minimal nominal pulsa yang Kalian beli Rp. 5.000 dengan masa aktif selama 7 hari.

Tambah wawasanmu, baca Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp.

3. Berbagi Pulsa

Cara perpanjang masa aktif Axis berikutnya ialah dengan berbagi pulsa Kalian ke pengguna XL atau Axis. Jadi, saat Kalian berbagi pulsa kepada pengguna lain, secara otomatis akan menambah masa aktif kartu Axis Kalian. Adapun setiap transaksi bisa dilakukan dengan pulsa minimum yang dikirim sejumlah Rp. 5.000.

Kalian bisa berbagi pulsa Axis melalui SMS dengan langkah berikut :

  • Ketik format BAGI (spasi) No. Penerima Pulsa (spasi) Nominal Pulsa, lalu kirimkan ke nomor 168. Misal : BAGI 083820087777 15000.
  • Kemudian Kalian akan menerima SMS konfirmasi. Selanjutnya balas pesan dengan menuliskan YA. Berikutnya Kalian akan menerima notifikasi SMS jika transfer pulsa sudah berhasil dilakukan.

Cara berbagi pulsa juga bisa dilakukan lewat panggilan dial, berikut ulasannya :

  • Pertama, buka opsi panggilan.
  • Lalu ketik dial *888*nominal pulsa yang Kalian bagikan*nomor penerima pulsa#
  • Sesudah itu pilih OK atau Yes atau Call. Kemudian tunggu sampai Kalian menerima SMS balasan pemberitahuan jika pengiriman pulsa sudah berhasil.

4. Melakukan Pembelian Paket Axis

Selain melakukan ketiga cara di atas, Kalian juga bisa memperpanjang kemballi masa aktif kartu dengan pembelian paket. Entah itu paket telpon, paket SMS, atau paket kuota internet.

Dengan menggunakan cara ini, maka secara otomatis masa aktif kartu Axis Kalian pun ikut bertambah. Ada beberapa jenis layana paket telepon, SMS atau internet yang disediakan Axis. Dimana setiap paket ditawarkan dengan harga bervariasi. Kali ini, Kami akan membagikan cara pembelian paket Axis memakai aplikasi AXISnet, dengan cara berikut ini :

  • Pertama-tama download aplikasi AXISnet di Google Play Store terlebih dahulu.
  • Kemudian install dan buka aplikasi trsebut.
  • Setelah itu, login memakai akun Axis Kalian. Jika belum memiliki akun AXis, daftarkan terlebih dahulu.
  • Sesudah itu Kalian bisa membeli paket dengan memilih paket sesuai kebutuhan. Sehingga masa aktif Axis Kalian pun akan langsung bertambah.
Perlu diketahui, ulasan ini terkait dengan cara menonaktifkan Kartu XL.

Demikian ulasan mengenai cara perpanjang masa aktif Axis dengan mudah. Semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *