Home » Kartu As » Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu AS? AS termasuk salah satu produk operator seluler dari Telkomsel, selain SIMPATI, Loop, dan kartu AS.

Untuk memperpanjang masa aktif provider Telkomsel sendiri memang berbeda-beda tergantung dari kartu yang digunakan.

Perpanjangan masa aktif AS memang tidak akumulatif. Dimana tambahan dari masa aktif provider AS sendiri maksimal selama 30 hari.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Untuk memperpanjang masa aktif AS, berikut Kami ulas dengan membaginya menurut 3 status masa aktif kartu Telkomsel itu sendiri.

1. Dalam Masa Aktif Operator AS

Selama ada penggunaan pulsa setidaknya Rp. 500, biasanya masa aktif operator seluler AS secara otomatis akan bertambah 30 hari dari H+1 sesudah masa aktif kartu sebelumnya kadaluarsa. Untuk periode perhitungan minimum Rp. 500 ini dihitung dari terakhir Kalian menambah masa aktif.

Biaya perpanjangan masa aktif yang murah ini menjadikan kartu AS sebagai provider Telkomsel yang low maintenance, sehingga cocok dijadikan sebagai kartu SIM cadangan yang biasanya jarang digunakan. Selain itu, jaringan sinyal pada kartu AS juga sama kuatnya seperti SimPATI.

Kamu, juga harus tau cara perpanjang masa aktif Indosat yang udah diulas sebelumnya.

2. Dalam Masa Tenggang Operator AS

Untuk mengaktifkan kartu operator AS saat dalam  masa tenggang ialah dengan melakukan pengisian pulsa Telkomsel.  Perpanjangan masa aktif kartu AS sendiri bergantung dari jumlah pulsa yang Kalian beli.

Untuk pengisian ulang pulsa Rp. 5000 dan Rp. 10.000 Kalian akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 7 hari, pengisian pulsa Rp. 20.000 akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 15 hari.

Sedangkan untuk pulsa RP. 50.000 sampai Rp. 100.000 perpanjangan masa aktif yang Kalian dapatkan selama 30 hari.

3. Saat Masa Tenggang Provider AS Habis

Apabila masa tenggang operator AS Kalian sudah habis, maka nomor telepon tetap dapat diaktifkan hanya saja sebagai kartu Telkomsel Pascabayar atau Kartu Halo. Adapun cara perpanjang masa aktif kartu AS ini ialah dengan tutorial berikut ini :

  • Pertama-tama datang ke kantor atau GraPARI Telkomsel terdekat setidaknya 15 hari sesudah Kalian kehabisan masa tenggang.
  • Bawa identitas diri asli atau e-KTP asli beserta nomor KK (Kartu Keluarga

Sebagai catatan, transfer pulsa kartu AS tak akan memperpanjang masa aktif pada kartu AS Kalian.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

Telkomsel menawarkan cara perpanjangan masa aktif bagi pengguna kartu Simpati dan AS. Kalian bisa memperpanjang masa aktif pada kartu dengan cara memotong pulsa. Dimana cara yang satu ini, cocok sekali bagi yang memiliki pulsa menumpuk tapi mendekati waktu masa tenggang.

Ini dia cara menambahkan masa aktif kartu AS dengan cara memotong pulsa Kalian. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, ketikkan dial *999# di ponsel Kalian, lalu tekan Yes atau Call.
  2. Kemudian pilih nomor 5 bertuliskan “Paket Lain”.
  3. Selanjutnya pilih opsi nomor 8, yaitu “Lainnya”.
  4. Setelah itu Kalian bisa pilih nomor 8 kembali, “Layanan Lain”.
  5. Kemudian pada menu layanan tadi, Kalian bisa memilih menu nomor 3 bertuliskan “Paket  Masa Aktif.
  6. Lalu akan tersedia 3 opsi penambahan masa aktif kartu yang diberikan pihak Telkomsel.

Sebenarnya cara perpanjang masa aktif kartu AS paling mudah ialah dengan melakukan pengisian pulsa utama. Walaupun pulsa Kalian jarang digunakan dan semakin menumpuk, tapi Kalian dapat menukarkan poin provider Telkomsel yang diperoleh lewat beberapa penawaran yang diberikan Telkomsel.

Direkomendasikan:

Itulah cara menambah masa aktif kartu AS yang bisa Kalian lakukan saat masa aktif kartu Kalian sudah mau habis. Sebaiknya lakukan pengecekan secara teratur, agar masa aktif kartu AS Kalian tidak sampai habis, untuk mencegah kartu AS Kalian diblokir sepihak oleh Telkomsel.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *