Home » Live Streaming » Cara Nonton Youtube di TV

Cara Nonton Youtube di TV

Cara nonton Youtube di TV sebenarnya cukup mudah, dan cara ini biasanya dilakukan bagi yang merasa bosan dengan acara di TV yang itu-itu saja.

Kita tahu bahwa TV keluaran terbaru saat ini sudah diintegrasikan untuk bisa menonton Youtube secara langsung, karena sudah bisa dipakai untuk akses internet.

Jenis TV ini dinamakan Smart TV, dimana kini harganya pun sudah semakin terjangkau. Namun bagi Kalian yang tidak memiliki Smart TV tapi ingin browsing sekaligus bisa menonton tayangan di Youtube, tidak perlu khawatir. Karena Kami akan membagikan caranya untuk Kalian.

Cara Nonton Youtube di TV

Cara Nonton Youtube di TV

Nonton Youtube di TV

Nah, bagi Kalian yang ingin menonton youtube di televisi kesayangan, berikut cara-caranya yang bisa Kalian lakukan. Ini dia ulasannya :

Cara Menonton Youtube di TV Mudah

1. Nonton Youtube di TV Menggunakan Kabel HDMI

Biasanya port HDMI sendiri terdiri dari 3 jenis, yang pertama ialah tipe reguler atau tipe A yang biasanya dipakai untuk menghubungkan perangkat konsol pada TV, jenis yang kedua ialah tipe C (mini HDMI), biasanya dapat digunakan untuk menghubungkan TV ke tablet dan smartphone.

Sementara yang terakhir yaitu micro HDMI atau tipe D yang sama seperti tipe C yakni untuk menghubungkan Tablet dan smartphone ke TV. Berikut cara memakai kabel HDMI untuk menonton Youtube di TV :

  • Pertama colokkan kabel HDMI Kalian ke tablet, laptop atau Smartphone sesuai dengan jenis HDMI yang dipakai.
  • Lalu colokkan sisi lainnya pada TV.
  • Kemudian tunggu hingga kedua perangkat tadi saling terhubung.

Gak cuma Youtube aja lur, kalian juga bisa menggunakan cara ini untuk menonton HOOQ atau juga nonton Netflix di Smart TV kalian.

Sebelumnya, kami sudah mengulas cara nonton live streaming badminton bagi mungkin yang suka badminton.

2. Dengan Menggunakan Miracast Tanpa Kabel

Kalian juga bisa memakai Miracast Wirelest Display untuk menonton Youtube di TV. Hal ini dikarenakan alat tersebut memungkinkan Kalian menyambungkan android ke dalam layar televisi lewat koneksi Wifi. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Beli perangkat atau device Miracast AnyCast biasanya harganya sekitar 85 sampai 120 ribuan.
  • Lalu colokkan Miracast pada TV,  bisa lewat port USB atau HDMI.
  • Kemudian buka ponsel android Kalian lalu cari aplikasi wireless display atau screen mirror. Kalian bisa menginstallnya lebih dahullu di Playstore jika tidak ada aplikasi tersebut.
  • Lalu aktikan Miracast tadi yang telah terpasang pada TV, kemudian lakukan pencarian langsung di ponsel Kalian.
  • Kemudian tunggu sampai Hp Kalian mendeteksi TV. Setelah terdeteksi Kalian bisa pilih Sambungkan.
  • Kini layar ponsel Kalian sudah dapat ditampilkan di perangkat TV. Selanjutnya Kalian bisa menonton film Youtube atau tayangan Youtube di TV dengan tampilan lebih besar.

3. Menggunakan Chromecast

Kita tahu bahwa Chromecast itu sendiri berfungsi untuk membantu para pengguna android saat ingin menampilkan layar ponsel ke TV. Dengan demikian, apapun yang Kalian tonton via Youtube di ponsel pintar, dengan memakai Chromecast maka tampilannya dapat ditampilkan langsung di TV. Berikut caranya :

  • Langsung hubungkan chromecast ke dalam port HDMI di TV.
  • Lalu sambungkan dongle ke dalam jaringan tersebut melalui smartphone.
  • Pasang aplikasi Chromecast kemudian pindahkan saluran yang ada di TV ke dalam HDMI.
  • Lalu chromecast pun sudah dapat dipakai untuk menonton tayangan Youtube di televisi.

4. Menggunakan Set Top Box

Sebenarnya Set Top Box memiliki fungsi yang sama seperti perangkat decoder dalam layanan parabola atau TV kabel. Set Top Box biasanya lebih banyak diaplikasikan dalam layanan internet TV.

Di negara Indonesia sendiri, ada beberapa macam produk Set Top Box untuk Live streaming Youtube secara langsung. Kalian bisa membeli Set Top Box dengan harga paling murah sekitar 100 ribuan.

Kamu tentu harus tau cara nonton NetFlix gratis dan cara nonton HOOQ gratis agar lebih bahagia sepanjang masa.

Nah, itulah 4 cara nonton Youtube di TV yang bisa Kalian ikuti sesuai instruksi di atas. Selamat mencoba! Jangan lupa bahagia dan bagiin artikel ini ke teman-teman kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *