Cara Registrasi BRI Mobile

Bagaimana cara registrasi BRI Mobile? Ya BRI Mobile Banking merupakan aplikasi yang telah mengintegrasikan berbagai layanan e-banking dari bank BRI.

Mulai dari SMS Banking BRI, Internet Banking BRI, Info BRI dan Call BRI. Semua fasilitas dan layanan tersebut dapat diakses mudah langsung di perangkat ponsel.

Melaui aplikasi m-banking BRI yang Kalian daftarkan tersebut diharapkan bisa mempermudah Kalian untuk melakukan transaksi lewat smartphone, seperti melakukan transfer dari BRI ke BCA, Cek Saldo lewat SMS Banking BRI, dan masih banyak lagi.

Kalian tak perlu lagi mengetikkan berbagai macam kode yang sulit diingat untuk memanfatkan fasiltias dan layanan dari SMS banking ini.

Selain itu, Kalian juga tak perlu membuka laptop kembali untuk mengunjungi web resmi dari ib.bri.co.id saat bertransaksi.

Fitur BRI Mobile

mBanking BRI menawarkan berbagai macam fitur yang dapat dipakai nasabah. Misalnya saja untuk mengecek saldo/informasi rekening, melakukan transfer ke sesama BRI atau bank lain, pembayaran tagihan kartu kredit, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan PLN.

Cara Registrasi BRI Mobile
Registrasi BRI Mobile

Selain itu, masih banyak manfaat yang dapat Kalian rasakan dengan memakai layanan BRI Mobile ini. Adapun fitur-fitur dari BRI Mobile Banking itu sendiri, diantaranya informasi rekening, transfer ke sesama bank BRI atau bank lain, pembayaran tagihan, pembelian mobile cash, Brizzi dan puls, pelayanan nasabah, daftar pembayaran terjadwal, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Mobile Banking BRI sendiri bisa Kalian download dengan mudah lewat aplikasi App Store, Google Playstore, atau Windows Store.

Sebelum bisa menikmati fitur dan layanan aplikasi BRI Mobila Banking, Kalian dapat mengunduh dan menginstall terlebih dahulu aplikasinya di ponsel.

Akan tetapi, sebelumnya pastikan Kalian untuk melakukan cara registrasi BRI mobile sekaligus aktivasi layanan mobile BRI tersebut, sama halnya dengan mendaftar Internet Banking dan SMS Banking BRI.

Syarat dan Ketentuan Registrasi BRI Mobile

Bagi Kalian yang ingin dapat menikmati layanan BRI Mobile, pastinya harus memenuhi ketentuan dan persyaratan yang beraku, sebagai berikut :

  1. Pastikan Kalian mempunyai rekening simpanan di bank BRI terlebih dahulu. Adapun jenis rekening tersebut bisa berupa produk Tabungan BRI Junior, Tabungan BRI Britama, Tabungan BRI Simpedes, dan Tabungan Giro BRI.
  2. Sesudah Kalian mempunyai salah satu rekening tabungan BRI di atas, maka Kalian harus mempunyai kartu ATM yang aktif.
  3. Untuk dapat melakukan transaksi finansial lewat BRI Mobile, Kalian juga perlu melakukan pendaftaran internet banking dan mobile banking lewat ATM maupun kantor cabang BRI.
  4. Supaya proses registrasi menjadi lebih mudah, maka sebaiknya Kalian datangi langsung unit kantor BRI untuk melakukan registrasi kedua layanan tersebut. Maka Kalian pun akan langsung diarahkan oleh petugas bank hingga urusan Kalian selesai.

Cara Registrasi BRI Mobile

Sebelum melakukan registrasi, silahkan download aplikasi IB BRI mobile di Google Play Store terlebih dahulu. Sebab biasanya sudah terintegrasi oleh layanan IB BRI.  Berikut panduan cara registrasi BRI Mobile, diantaranya :

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke dalam menu IB (Internet Banking) BRI terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih opsi download IB Mobile.
  3. Selanjutnya masukkan username/user id beserta password IB BRI Kalian lalu klik download.
  4. Selanjutnya link download BRI Mobile akan langsung dikirim ke kontak ponsel yang telah Kalian daftarkan sebelumnya ketika melakukan aktivasi mToken di Cabang BRI.
  5. Adapun untuk tarif layanan BRI Mobile, biasanya menyesuaikan tarif dari layanan e-banking Kalian.

Demikianlah tutorial cara registrasi BRI Mobile beserta aktivasinya yang bisa Kalian ikuti dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat.