Home » BRI » Cara SMS Banking BRI

Cara SMS Banking BRI

Sebenarnya cara SMS Banking BRI sangat mudah dilakukan, namun tidak bagi para nasabah baru yang baru saja mendaftarkan layanan SMS Banking.

Seperti kita ketahui, layanan SMS Banking BRI menawarkan sejumlah fitur dan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan non tunai kapan saja dan dimana saja. Asalkan di ponsel Kalian sudah tersedia pulsa reguler untuk bertransaksi.

Bagi Kalian yang sudah memakai SMS Banking BRI tentu saja tak lagi harus mengantri mendatangi gerai ATM maupun kantor bank BRI.

Sebab hanya melalui ponsel saja, Kalian sudah bisa bertransaksi. Di samping itu, memakai SMS Banking BRI tentu lebih hemat sebab tidak akan dikenakan biaya.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Untuk bisa memakai layanan SMS Banking, Kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Kali ini, Kami akan membagikan cara registrasi SMS Banking BRI di kantor cabang bank BRI itu sendiri. Berikut ulasan caranya :

  1. Persiapkan beberapa persyaratan untuk mendaftarkan SMS Banking BRI terlebih dahulu, seperti fotokopi kartu ATM BRI dan fotokopi KTP. Bawa serta pula buku rekening BRI bila diperlukan beserta nomor ponsel yang didaftarkan.
  2. Datangi kantor cabang bank BRI terdekat.
  3. Ambil nomor antrian ke CS bank BRI.
  4. Tunggu sampai nomor antrian Kalian dipanggil.
  5. Jika sudah, langsung saja konfirmasikan pendaftaran layanan SMS Banking yang nantinya dapat dipakai untuk cek saldo, transfer, pembelian token listrik dan pulsa.
  6. Tunggu sampai proses pendaftaran selesai.

Selain cara di atas, sebenarnya Kalian juga bisa mendaftar layanan SMS Banking di ATM, dengan langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama-tama masukkan kartu beserta PIN ATM BRI Kalian.
  2. Lalu pilih opsi “Transaksi Lainnya” kemudian pilih “Registrasi”.
  3. Sesudah itu, ada tampilan “SMS Banking”, Kalian bisa pilih menu tersebut.
  4. Lalu inputkan nomor ponsel yang akan dipakai untuk melakukan transaksi via SMS Banking.
  5. Kalian un akan diarahkan mengisi nomor PIN ATM sebanyak 6 digit.
  6. Jika sudah selesai, akan muncul notifikasi atau struk informasi bahwa Kalian sudah sukses melakukan registrasi SMS Banking.

Cara SMS Banking BRI

Cara SMS Banking BRI

SMS Banking BRI

Sesudah Kalian melakukan registrasi, dengan begitu Kalian sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking BRI untuk pembelian pulsa ataupun transfer.

Cara SMS Banking BRI sendiri sangat mudah, sebab Kalian hanya perlu mengetikkan format transfer sesuai yang sudah ditentukan, kemudian kirim ke 3300.

Berikut ini format cara kirim dan transfer uang melalui SMS Banking BRi, di bawah ini :

1. Transfer ke Sesama BRI Via SMS Banking

Sesudah mendaftar SMS Banking, Kalian sudah bisa melakukan transaksi transfer via SMS Banking melalui cara berikut ini :

  • Pertama-tama ketik format : TRANSFER(spasi)BRI(nomor rekening tujuan)(spasi)Nominal(spasi)PIN
  • Lalu kirim ke 3300

Contoh : TRANSFER BRI0987654334547 300000 012345

2. Transfer ke Bank Lain Via SMS Banking BRI

  • Ketik format SMS : TRANSFER(spasi)Kodebanktujuan+nomorrekening(spasi)Nominal(spasi)PIN
  • Kirim ke 3300

Contoh format : TRANSFER 014098090099987 650000 012345

3. Cek Saldo Via SMS Banking BRI

  • Ketik format SMS : SALDO(spasi)PIN
  • Kirim ke 3300

4. Isi Pulsa Via SMS Banking

  • Ketik format SMS : PULSA(spasi)NomorHp(spasi)Nominal(spasi)PIN
  • Lalu kirim ke 3300

5. Beli Pulsa Token PLN via SMS Banking

  • Ketik format SMS : BELI(spasi)PLNPRE(spasi)IDPLN(spasi)NOMINAL(spasi)PIN
  • Lalu kirim ke 3300

Tapi, jangan lupa ya lur, kalian sudah mengecek nomor rekening BRI penerima saat transfer, agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan transaksi.

Bagaimana, sesudah Kalian mengetahui cara menggunakan SMS Banking beserta cara transfer di atas, sangat mudah kan mengikutinya?

Kalian tak perlu mendatangi kantor cabang BRI ataupun pergi ke gerai ATM BRI, cukup melakukannya di rumah atau dimana saja menggunakan ponsel Kalian, dan proses trasnfer pun akan sukses dilakukan.

Jika Kalian belum terdaftar layanan BRI SMS Banking, sebaiknya segera mendaftar sebab panduan yang Kalian ikuti sangat efisien dan mudah.

Jika Kalian ingin melakukan trasnfer antar bank, Kalian harus mengetahui kode rekening bank tujuan. Sesudah itu, cukup mengikuti tutorial cara transfer layanan SMS Banking BRI sesuai format cara SMS Banking BRI di atas!