Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

By On Monday, November 4th, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 | Setelah kesuksesan Oppo F7, kini para pencinta smartphone Oppo mulai beralih untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan Oppo F9. Oppo sendiri rasanya ingin sekali mengulang kesuksesan seri F ini. Oppo F9 telah hadir dengan keunggulan-keunggulan yang rasanya mampu membuat konsumen tertarik.

Seperti hadirnya fitur dual camera pada bagian belajang, fast charging dan waterdrop screen semakin menyempurnakan tampilan Oppo F9. Namun masih meninggalkan banyak kelebihan dan kekurangan yang sangat menonjol pada smartphone Oppo F9 ini. Langsung saja berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Oppo F9.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Kelebihan dan kekurangan Oppo F9 yang harus diketahui

Bagi Anda yang sudah tak sabar melihat penampakan Oppo F9 di hadapan Anda, maka tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo F9 di bawah!

Kelebihan Oppo F9

Berbagai kelebihan yang dimiliki Oppo F9

Dengan membawa spesifikasi dan fitur unggulan, berikut ini yang dapat kami simpulkan dan menjadi kelebihan Oppo F9. Diantaranya adalah:

1. Pilihan Gradasi Warna Ponsel yang Elegan

Mungkin sebelumnya kita selalu melihat atau bahkan membeli smartphone yang hadir lewat pilihan warna-warna dasar, seperti abu-abu, putih, rosegold, dan hitam. Namun berbeda dengan Oppo F9, yang menampilkan 4 pilihan warna dengan gradasi sangat unik dan cantik, sebut saja premium starry purple, twilight blue, sunrise red, dan jade green.

Terutama pada starry purple, warna ini bisa dikatakan sangat spesial karena menampilkan grafasi warna hitam ungu yang dilengkapi efek bintang gemerlap. Tak hanya menampilkan warna-warna cantik dan menarik, pabrikan Oppo juga telah memberikan motif 2 dimensi di bagian bodi belakang, sehingga tampak seperti sisik ikan atau daun.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

2. Fitur VOOC Flash Charge

Selain memiliki desain yang menawan dengan tampilan gradasi warna yang oke punya, Oppo F9 juga mempunyai kelengkapan fitur fast charging atau dalam hal ini VOOC Flash Charge sebagai teknologi pengisian cepat khas dari Oppo, sehingga bisa mengisi daya baterai dengan cepat dari 0% sampai 90% hanya dalam waktu 1 jam.

3. Layar Waterdrop Screen yang Keren

Kelebihan dan kekurangan Oppo F9 juga hadir lewat besutan layar yang dibenamkannya. Tentu saja layar yang ditanamkan pada F9 jauh lebih unggul dibandingkan Oppo F7. Sebab pasalnya, pabrikan ini mempersempit notch di bagian atas sampai seukuran tetesan air saja. Lewat ukuran notch yang mungil tersebut, tentu saja membuat bentangan layar F9 terlihat lebih leluasa bahkan terkesan bezel less.

4. Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 6 Tersedia

Kelebihan yang sangat penting bagi para pencinta smartphone lainnya dan ada pada Oppo F9 ialah adanya kaca pelindung bernama Gorilla Glass tipe 6. Walaupun sebenarnya untuk spek layarnya sendiri tak berbeda jauh dari seri sebelumnya, tapi tetap Oppo F9 memiliki beberapa keunggulan pada bagian layar.

Layar Oppo F9 membentang dengan ukuran 6,23 inchi yang resolusinya full HD 1080 x 2340 pixel. Di samping itu, F9 juga telah dilengkapi oleh layar IPS yang mampu memberikan tampilan lebih baik. Bellum lagi Oppo juga Sudha menyematkan Gorilla Glass untuk melindungi layar ponselnya. Jadi wajar bila Oppo F9 dijadikan sebagai smartphone yang paling banyak dicari pencinta Oppo.

5. Daya Tahan Baterai Handal

Baterai yang dibenamkan pada Oppo F9 berkapasitas 3.500 mAH. Dengan kapasitas baterai tersebut, rasanya wajar jika Oppo F9 tahan hingga 24 jam tanpa di charge. Tak jarang ponsel ini juga sering dipakai untuk bermain game atau menonton film. Dengan kemampuan daya baterainya tersebut, Anda pun merasa lebih betah berlama-lama melakukan aktivitas mobile tanpa harus mengisi baterai ponsel.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

6. Sokongan Kamera Belakang Terbaik

Tak dapat dipungkiri jika produk smartphone keluaran Oppo selalu mengunggulkan kualitas pada kameranya. Pada Oppo F9 tersemat dua kamera belakang yang resolusinya 16 MP dan juga 2 MP. Namun khusus pada kamera 2 MP, biasanya berguna untuk dijadikan depth sensor.

Dengan besarnya resolusi kamera ini, tentu Anda sudah tak perlu lagi meragukan kualitas dari fotonya. F9 sangat ideal bagi yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Apalagi Oppo F9 jugaa tetap professional saat digunakan di area yang cahayanya lebih minim.

7. Ruang Penyimpanan Sangat Lega

Kelebihan Oppo F9 yang selanjutnya adalah adanya dukungan kapasitas memori yang sangat lega. Dimana Oppo F9 memakai memori internal yang kuat menampung data hingga kapasitas 64 GB. Juga, dibenamkan juga dengan memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB. Semua itu diberikan Oppo khusus untuk mendukung kebutuhanmu.

8. Tersedia FM Radio

Adanya fitur Radio FM pada sebuah smartphone menjadi pendukung untuk hiburan bagi pemiliknya. Oppo F9 pun telah didukung dengan fitur Radio FM untuk menghiburmu ketika sedang dalam kejenuhan. 😀

Kekurangan Oppo F9

Kekurangan Oppo F9

Lalu, Apa saja yang menjadi kekurangan Oppo F9?

Membahas kelebihan dan kekurangan Oppo F9 tentu saja penting sekali saat kita sedang menginginkan salah satu produk Oppo, Anda juga bisa mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A3S yang harganya lebih terjangkau. Namun sebelum itu, kenali dulu kekurangan Oppo F9 yang wajib Anda ketahui di bawah ini :

1. Tidak Disematkan NFC

NFC adalah fitur yang umumnya dipakai untuk transaksi. Tanpa adanya NFC yang tersemat di perangkat Oppo F9 tentu saja menjadi hal yang sangat disayangkan. Seharusnya padahal dengan harga yang cukup mahal, Oppo F9 harus sudah dilengkapi oleh fitur ini.

Terkait:  Harga Oppo A5 2020 Terbaru

2. Masih Memakai Port USB

Kekurangan Oppo F9 lainnya ialah masih memakai port USB. Untuk sekelas Oppo F9 yang harganya cukup fantasts seharusnya sudah memakai USB tipe C. Walaupun demikian, tak sedikit orang yang tak mempermasalahkan ketiadaan spesifikasi ini pada Oppo F9.

3. Pemakaian Chipset yang Sama

Chipset yang dipakai oleh Oppo F9 masih dari Mediatek Helio P60 sebagai pilihan chipset yang sama pada generasi terdahulunya, Oppo F7. Tentu untuk sekelas Oppo F9, seharusnya sudah mengusung chipset yang lebih tinggi, apalagi HP ini termasuk seri F teranyar. Untuk soal benchmark sendiri memang tak begitu bermasalah.

4. Tanpa Fitur Wireless Charging

Walaupun telah dilengkapi oleh fast charging, F9 ternyata masih belum menyematkan wireless charging, karenanya Anda harus bertahan menggunakan pengisian daya konvensional.

5. Bodi Belakang yang Rawan Sidik Jari

Dengan adanya pemakaian polycarbonate glossy di bagian bodi belakangnya, F9 terlihat lebih menawan dan elegan. Hanya saja, sifik jari akan sangat mudah menempel pada bahan jenis ini, sehingga bodi ponsel pun akan terlihat kotor. Adapun cara terbaik menghindari sidik jari ialah dengan memakai case pelindung.

Ya, itulah kelebihan dan kekurangan Oppo F9 yang layak untuk Anda ketahui mengingat kualitasnya yang tak bisa dibilang abal-abal!

 

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9 | Mita Mellinda | 4.5