Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus

By On Tuesday, October 29th, 2019 Categories : Sony

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus | Sony bisa dibilang sebagai sebuah perusahaan elektronik yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Di tengah-tengah ketatnya persaingan, Sony tak pantang menyerah untuk menampilkan inovasi-invoasi terbaru pada produknya.

Sony Xperia Z3 Plus

Sony Xperia Z3 Plus

Terlebih lagi pada produk kamera yang menawarkan banyak keunggulan. Hingga akhirnya, Sony berhasil menggebrak dunia smartphone dengan berhasil menuai kesuksesan. Salah satu produk smartphone Sony yang sangat popular ialah Sony Xperia Z3 Plus.

Meskipun Sony Xperia Z3 Plus ini termasuk   smartphone yang bisa diandalkan, namun tetap saja yang Namanya sebuah produk tentu selalu ada kelebihan maupun kekurangannya.

Jadi, sebelum Anda membeli Sony Xperia Z3 Plus, maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z3 Plus terlebih dulu.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus | https://oman.desertcart.com

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone Sony Xperia Z3 Plus, maka Anda harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z3 Plus itu sendiri.

Kelebihan Sony Xperia Z3 Plus

Namun sebelumnya, berikut beberapa kelebihan smartphone milik Sony di bawah ini :

1. Lebih Tahan Debu dan Air

Keunggulan yang pertama dari Sony Xperia Z3 Plus ialah adanya sertifikat tahan debu dan air dengan rating IP65 hingga IP68. Para pengguna bisa memanfaatkan fungsi tersebut dengan cara mengoperasikan smartphone meskipun dalam kondisi yang basah, ataupun saat kehujanan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia 5

Pihak Sony sendiri sudah melakukan pengecekan ponsel android yang satu ini, tapi pada beberapa kasus, para pengguna Xperia Z3 Plus harus berhati-hari saat menggunakannya. Sebab tak semua smartphone yang tahan debu dan air sepenuhnya benar-benar berhasil.

2. Sensor Pixel Untuk Kamera Utama Berukuran Besar

Kamera Sony Xperia Z3 Plus | Kompas.com

Keunggulan Sony Xperia Z3 Plus juga ada pada bagian kamera utama yang memiliki sensor pixel besar, sebesar 20,7 MP dengan sensor EXmor RS. Sayangnya kamera depannya hanya beresolusi 5 MP saja.

Dilihat dari sector kamera sendiri, bisa dipastikan jika keunggulannya terletak pada kamera utamanya yang sensor pixelnya sangat besar. Selain itu, teknologi dan fitur pendukung kamera Xperia Z3 Plus pun bisa dikatakan cukup lengkap. Dengan dukungan HDR, steadyshot, dan autofocus.

Belum lagi keunggulan teknologi ISO12800 yang mendukungnya, semakin mmemberikan ketajaman dan kejernihan hasil gambar. Dilihat dari keseluruhan, selain kamera utamanya yang memiliki sensor pixel besar, juga telah dilengkapi oleh perekam video beresolusi video 4K.

3. Layar Membentang 5,2 Inchi Full HD

Keunggulan Sony Xperia Z3 lainnya ialah bisa dilihat dari ukuran layar ponselnya yang tak terlalu besar, dengan bentangan 5,2 inchi saja, dengan resolusi layar mencapai 1920 x 1080 pixels berjenis IPS dan berteknologi TRILUMINOS Display.

Sementara dilihat dari bagian body-nya sendiri, Sony Xperia Z3 Plus memiliki desain yang sangat ringan dan tipis dengan ukuran ketebalan 6,8 mm dan aluminium yang tipis ditambah dengan panel kaca serta tombol perangkat, membuat smartphone ini terlihat stylish serta ramping, karenanya lebih mudah digenggam.

4. Dukungan Processor Octa Core

Keunggulan Sony Xperia Z3 Plus lainnya bisa dilihat dari sector dapur pacunya. CPU Xperia Z3 Plus telah ditenagai oleh processor Octa Core 64 bit dari Qualcomm Snapdragon 810 dengan sokongan RAM 3GB untuk keseluruhan pengoperasian smartphone. Sementara untuk para pengguna yang menyukai install data, ponsel ini sudah dilengkapi oleh memori internal berukuran 32GB yang bisa diperluas lagi sampai 12 GB menggunakan kartu memori.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia 5

Di samping itu, dual sim card bisa dipakai secara bersamaan dengan dukungan 2G, 3G serta 4G LTE network. Jika dilihat secara keseluruhan, perangkat keras dari Sony Xperia Z3 Plus dapat dikatakan sudah cukup baik digunakan untuk beraktivitas sehari-hari lewat prosesor sebesar 8 inti, dengan 3GB RAM yang ada di dalamnya.

5. Game Menggunakan Remote Play PS4

PS4 Remote Play Sony Xperia Z3 Plus | https://www.androidpolice.com

Keunggula lainnya ialah Sony Xperia Z3 Plus telah didukung oleh remote play PS4. Melalui fitur dari PS4 remote Play ini memungkinkan para pengguna bisa bermain game kapan saja dan dimana saja, dengan hanya menghubungkan PS4 ke perangkat smartphone anda lalu tinggal mainkan game PS4 langsung di smartphone Anda.

6. Telah Dilengkapi Oleh H-Res Audio

Keunggulan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 Plus lainnya ialah telah didukung oleh teknologi Hi-RES Audio. Sony mengklaim jika fitur Hi-Res Audio pada Xperia Z3 plus bisa menghasilkan suara yang berkualitas sangat jernih.

7. Ruang Penyimpanan yang Cukup Lega

Meskipun Sony Xperia Z3 Plus tergolong ke dalam kategori ponsel yang lawas, Namun telah menjadi ponsel dengan ruang penyimpanan yang jumbo pada masanya. Dan jika dibanding dengan era sekarang ini, masih kalah dengan ponsel anyar yang banyak rilis. Tapi tidak kalah jauh kok lur.

Ya, itulah kelebihan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 Plus yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin memilih smartphone besutan Sony ini.

Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus

Namun, di samping kelebihannya ternyata Xperia Z3+ juga memiliki beberapa kekurangan. Ingin tahu, apa saja kekurangan Sony Xperia Z3 Plus? Berikut  ulasan lengkapnya!

1. Layar Masih Berjenis IPS

Layar smartphone Sony Xperia Z3 Plus hanya 5,2 inchi saja. Namun tak hanya itu, ternyata ponsel ini juga masih memakai panel layar IPS, sementara smartphone android yang lainnya sudah banyak memanfaatkan tipe panel layar super AMOLED dengan kualitas lebih baik dibandingkan berjenis IPS.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia 5

2. Ukuran Kamera Depan Kecil

Sensor pixel pada kamera utama Sony Xperia Z3 memang sudah sangat besar, mencapai 20,7 MP. Tapi sayangnya hal tersebut tidak ditanamkan pada kamera depannya, karena ukuran pixel pada kamera depan sangat kecil, hanya 5 MP saja.

3. Bezel Sangat Besar

Kekurangan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 Plus lainnya bisa dilihat dari bezelnya yang sangat besar. Padahal sekarang ini smartphone kebanyakan justru mengadopsi smartphone tanpa mennggunakan bezel.

4. Proteksi Layar Masih Pakai Scratch-resistant glass

Sebenarnya, bukan tidak bagus dengan adanya pelindung layar yang ada pada Xperia Z3 Plus ini. Hanya saja jika dibandingkan dengan ponsel Xperia 5 yang terbaru dimana sudah menggunakan proteksi layar Gorilla Glass, maka dapat dipastikan kepunyaan Xperia Z3 Plus ini kalah jauh.

Bukan mudah terkena goresan, namun dengan adanya proteksi layar Scratch-resistant glass masih rentan terhadap goresan yang menimpa layar di kedepannya.

5. Belum Terdapat Sensor Sidik Jari

Sehubungan dengan Sony Xperia Z3 Plus yang memang rilis ditahun 2015 yang sekaligus menjadi ponsel lawas, Sangat wajar jika ponsel ini belum membawa sensor fingerprint (sidik jari) didalamnya. Hal ini dikarenakan, memang fitur fingerprint baru mulai digunakan pada ponsel tahun 2017 ke atas.

6. Harga Cukup Mahal

Untuk ponsel sekelas Sony Xperia Z3 Plus ini bisa terbilang mahal jika dibanding dengan spek bawaan smartphone baru yang sudah banyak keluar di pasaran.

Dengan mencermati kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z3 Plus di atas, Anda bisa lebih mudah menentukan apakah membeli smartphone tersebut ataukah tidak.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus | Mita Mellinda | 4.5