Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

Friday, March 6th, 2020 - Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung
Bagikan Ke:

Apa saja sih kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge saat ini? Samsung Galaxy S7 Edge merupakan salah satu produk smartphone teranyar dari Samsung demi memperbarui seri line-up smartphone dibandingkan smartphone Samsung sebelumnya.

Smartphone Samsung S7 Edge ini telah hadir lewat desain yang menawan terbuat dari bahan perpaduan kaca dan metal.

Menariknya lagi, Samsung S7 Edge telah dilengkapi oleh sertifikat IP68, ini artinya Smartphone besutan Samsung ini tahan terhadap paparan debu dan air.

Fitur always on display juga memberikan keunggulan tersendiri, karena memungkinkan layar ponsel selalu menyala atau aktif meskipun smarfphone dalam kondisi mati.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge memang layak membuat kamu penasaran. Sebagai pembanding, kamu juga bisa melihat kelebihan dan kekurangan Samsung A6 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge ini telah hadir dengan ukuran dimensi sebesar 142,4 x 69,6 x 7,9 mm yang bobotnya sebesar 152 gram. Lewat ukuran dimensi ini, tentu Samsung Galaxy S7 Edge sangat nyaman digenggam, mengingat ukurannya yang tak terlalu besar ataupun terlalu berat. Nah, ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge? Berikut ulasannya :

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

Semenjak rilisnya Galaxy S7 Edge, membawa banyak minat dari pecinta gadget. Hal ini pun mengacu ragam kelebihan yang dimilikinya antara lain:

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

1. Layar Super AMOLED

Layar selebar 5,5 inchi yang membentang Samsung Galaxy S7 Edge ini dilengkapi oleh tipe layar Super Amoled dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixel pada kerapatan 576 ppi.

Layar smartphone Samsung ini sudah sangat tajam, mempunyai tingkat visibilitas sangat baik, dan terang. Belum lagi, layar smartphone-nya pun sudah mendapat perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 4.

Di bagian bawah layar Samsung Galaxy S7 Edge ada 2 tombol kapasitif dan tombol fisik Home. Namun, tombol Home pada smartphone ini sudah dibekali oleh Fingerprint Sensor. Ini tentu semakin menginatkan kita dengan tombol iPhone 5S yang juga telah disertai oleh sensor fingerprint.

2. Desain yang Begitu Kokoh

Jika berbicara mengenai desain, Galaxy S7 Edge ini bisa dikatakan paling Tangguh dan kokoh dikelasnya. Kamu bisa melihat penyempurnaan dari generasi sebelumnya, Galaxy S6 lewat desain bodi yang diusungnya.

Galaxy S7 Edge sudah dibalut oleh kombinasi metal kaca yang tampak premium. Di tepi perangkatnya semakin terlihat bingkai logam, sementara pada bagian belakang ada kaca yang begitu kokoh.

Dengan tampilan body perangkat yang slid membuat smartphone android ini semakin menarik. Di bagian desain inilah bisa dikatakan sebagai keunggulan Galaxy S7 Edge.

3. Dua Macam Processor

Tak sedikit yang mengatakan jika kualitas prosesor menentukan performa sebuah smartphone. Ini memang benar adanya, maka dari itu pabrikan Samsung sendiri tak sembarangan melakukan pemilihan prosesor.

Ada 2 macam prosessor pada Samsung Galaxy S7 Edge, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa 2,3 – 1,5 GHz.

Kedua prosesor tersebut sangat Tangguh digunakan untuk menjalankan semua aktivitas multitasking. Dari sisi grafisnya sendiri, Samsung telah mempercayakan grafis S7 menggunakan GPU Mali-T880 dan Adreno 530.

Dimana kartu grafis ini menampilkan kualitas terbaik untuk memproduksi tampilan grafis lebih sempurna. Samsung Galaxy S7 kompatible dipakai untuk kebutuhan streaming video HD.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Jika dilihat secara keseluruhan, mungkin hampir tak ada masalah pada kartu pengolah grafis ataupun prosesornya.

4. Memori Besar

Dikarenakan Samsung Galaxy S7 Edge termasuk ponsel premium kelas menengah ke atas tentu saja Samsung harus memberikan memori dengan kapasitas yang sangat mumpuni, sesuai dengan kelasnya.

Galaxy S7 memiliki memori internal yang berkapasitas 32 dan 64 GB. Dimana ukuran memori tersebut membuat Galaxy S7 Edge siap bersaing dengan sekelas iPhone 6S.

Akan tetapi, jika kita merasa ROM-nya tidak cukup menampung file-file kita, tentu kita dapat memakai microSD untuk dijadikan memori eksternal sampai kapasitasnya mencapai 256 GB.

5. Konektifitas yang Sangat Menunjang

Ponsel dual SIM premium dari Samsung ini memang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Sehingga, kita bisa merasakan bagaimana kecepatan akses internetn saat memakai smartphone ini.

Belum lagi konektivitas lainnya seperti Wifi 802.11a/b/g/n/AC tentu saja sudah dikatakan lebih baik dan lebih cepat jika dibandingkan dengan Wifi 802.11b/g/n.

Tak hanya itu saja, ponsel ini juga telah dilengkapi oleh USB ON The GP dan USB Host.

6. Dual SIM

Sebagai manusia yang butuh akan banyaknya gebetan, tentu saja kamu butuh hadirnya sebuah ponsel dengan fitur Dual SIM. Kabar baik untukmu, karena Galaxy S7 Edge sudah dibekali dengan fitur Dual SIM yang dapat kamu pakai sesuai kebutuhanmu.

7. Kamera Kece Resolusi Gede

Mungkin jika dibandingkan dengan Galaxy A51, Galaxy A71, dan beberapa ponsel pintar terbaru masa kini yang berkamera ganda, akan kalah saing. Akan tetapi, kamera S7 Edge yang beresolusi 12 MP masih tetap kece dan keren jika dipakai untuk foto-foto.

Selain berlensa wide, fitur kamera seperti LED flash, auto-HDR, dan panorama tentunya akan semakin melengkapi kebutuhan fotografi kamu.

Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge

Mengingat banyak orang yang tertarik dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge yang harganya fantastis ini, kita lanjutkan dengan mengulas kekurangan Samsung S7 Edge, di bawah ini :

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme C1

1. Belum Menggunakan USB Type C

Mengingat bahwa HP ini sangatlah canggih, namun ternyata masih belum menggunakan usb type c untuk melakukan berbagai kegiatan seperti mentransfer data dan lainnya sehingga kelemahan ini menjadikan kelemahan yang cukup fatal jika dilihat dari HP sejenisnya yang sudah memakai usb type c.

2. Rakus Memori

Dari segi desain memang sangatlah menawan, namun siapa sangka ternyata seoftware nya sangat rakus terhadap memori karena banyaknya system baru yang terus mengupgrade pada Samsung galaxy s7 edge ini sehinnga menjadikan kendala yang cukup serius ketika akan menginstal software lainnya yang dibutuhkan.

Namun pihak Samsung juga tidak berdiam diri akan kekurangan ini karena sudah menyiapkan opsi lainnya seperti menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar yaitu 64 GB, namun lagi-lagi menjadi kendala bagi siapapun yang ingin membelinya karena memori internal 64 GB jauh lebih mahal dibandingkan saudaranya yang memiliki kapasitas memori yang hanya 32 GB.

3. Harga yang Kurang Bersahabat

Ternyata, jika dibandingkan dengan HP merek lain di kelasnya, tidak sama dengan Samsung ini yang notabene harganya sangat mahal. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengurungkan niatnya untuk membelinya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy s7 edge, semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan kepada teman-teman kamu yang ingin membeli ponsel S7 Edge ini ya, agar mereka dapat acuan yang berguna sebelum membeli ponsel.

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • kekurangan s7edge plus
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge | Mita Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...