Home » BCA » Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BCA via ATM sebenarnya sangat mudah, Kalian hanya perlu kartu ATM atau debit bank Mandiri saja dan kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat dari lokasi tempat tinggal Kalian.

Kebanyakan orang kebingungan saat harus mentransfer uang dari Mandiri ke rekening bank lain, mengingat mereka tidak mengetahui kode banknya.

Nah, jika kebetulan Kalian akan mentransfer sejumlah uang dari rekening Mandiri ke BCA, maka harus tahu terlebih dahulu kode transfer dari bank Mandiri ke Bank BCA yaitu 014.

Jika Kalian tidak tahu atau tidak hafal kode bank tersebut, sebenarnya bisa langsung mencarinya di mesin ATM Bank Mandiri ketika hendak memasukkan nomor akun rekening bank tujuan dengan memilih DAFTAR KODE BANK, kemudian cari bank tujuan yang Kalian tuju.

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

Nah, bagi nasabah Mandiri yang baru pertama kali melakukan transfer antar bank via ATM, seperti transfer ke BCA dari ATM Mandiri, ada beberapa panduan yang harus Kalian ikuti di bawah ini :

  1. Pertama-tama kunjungi gerai ATM Bank Mandiri terdekat dari lokasi rumah Kalian.
  2. Kemudian masukkan kartu debit/ATM Mandiri dan pilih layanan bahasa Indonesia untuk mempermudah transaksi.
  3. Selanjutnya cukup masukkan sebanyak 6 digit angka PIN ATM Mandiri Kalian.
  4. Jika sudah, Kalian bisa masuk ke dalam menu utama, lalu pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.
  5. Selanjutnya pilih TRANSFER.
  6. Lalu pilih lagi ANTAR BANK ONLINE.
  7. Inputkan lagi kode bank tujuan + nomor rekening bank tujuan. Jika Kalian ingin mentransfer dari Mandiri ke BCA, maka kode bank tujuannya ialah 014 dan ikuti dengan nomor rekening bank BCA yang kalian tuju. Jika sudah klik BENAR.
  8. Lalu masukkan jumlah nominal uang yang ingin Kalian transfer, dan pilih BENAR.
  9. Silahkan cek lagi apakah nomor rekening tujuan, nama pemilik dan jumlah uang yang akan ditransfer sudah benar, pilih YA jika sudah benar. Jika ada yang harus diubah Kalian bisa pilih TIDAK.
  10. Lalu tunggu sampai pross transfer berjalan.
  11. Selanjutnya ambil struk transaksi, lalu simpan.
  12. Sebelum meninggalkan mesin ATM, pastikan kalian sudah mengambil kartu ATM Mandiri Kalian.

Nah, caranya sebenarnya sangat mudah kan? Kalian hanya perlu ikuti petunjuk di atas untuk mempermudah proses transfer di mesin ATM.

Lalu, Berapa Biaya Admin Transfer Mandiri ke Bank BCA?

Setiap kali Kalian mentransfer sejumlah uang dari bank Mandiri ke rekening bank lain, biasanya akan dikenakan beban biaya admin sebesar Rp.6500 entah itu lewat Mandiri Online maupun ATM Mandiri.

Akan tetapi jika rekening bank tujuan Kalian ialah bank BUMN seperti BTN, BRI, BNI maka Kalian dapat melakukan transfer via ATM link agar biaya transfernya lebih murah, yakni hanya Rp. 4.000 saja, sementara jika transfer dilakukan dari ATM Bank Mandiri, biayanya pun akan tetap sama Rp. 6.500.

Berapa Lama Uang yang Ditransfer Masuk Menggunakan ATM?

Proses transfer uang dari bank Mandiri ke rekening bank lain, tidak terkecuali bank BCA biasanya uang akan masuk lagsung ke rekening bank tujuan.

Lain halnya jika sedang offline atau gangguan BCA, maka biasanya uang akan tertahan, jadi saldo di rekening penerima tidak akan langsung bertambah.

Akan tetapi sesudah masuk waktu offline maka uang pun akan masuk langsung dan dapat dicek lewat mutasi cek saldo atau mutasi rekening tabungan.

Demikianlah panduan mengenai cara transfer dari Mandiri ke BCA via ATM, tarif biaya transfer dan lamanya proses transfer di ATM. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *