Home » Instagram » Cara Verifikasi Akun Instagram

Cara Verifikasi Akun Instagram

Bagaimana cara verifikasi akun Instagram? Tak sedikit pengguna yang ingin memperoleh tanda verifikasi centang biru di Instagram. Namun sayangnya, verifikasi di akun Instagram sendiri cukup sulit diperoleh.

Pihak Instagram akan memilih sendiri beberapa akun tertentu yang ingin mereka verifikasi, sementara pengguna IG sendiri tidak dapat meminta verifikasi akunnya.

Namun jika Kamu berusaha, maka Kamu tetap memiliki peluang untuk memperoleh verifikasi. Kamu bisa berinteraksi aktif dengan para pengguna lain serta mendapatkan perhatian lewat platform sosial media lainnya.

Jika masih belum berhasil memperoleh verifikasi, Kamu tetap bisa membangun pengikut akun, sehingga seiring waktu dapat membuktikan keaslian pada akun IG-mu.

Cara Verifikasi Akun Instagram

Cara Verifikasi Akun Instagram

Verifikasi Akun Instagram

Nah, ada beberapa cara verifikasi akun Instagram dengan meningkatkan basis pengikut, berikut ini :

1. Cara Verifikasi Akun Instagram Memakai Tagar Populer

Tagar merupakan salah satu metode utama bagi para pengguna dalam meramban konten aplikasi Instagram.

Kamu bisa mengunggah pos memakai tagar populer agar pengguna lainnya lebih mudah mencari akun Kamu. Jika mereka menyukai konten yang Kamu buat di IG, maka mereka pun akan tertarik mengikuti akun IG-mu.

  • Buat tagar tertentu yang berkaitan dengan merek perusahaan atua profil diri, misalnya, jika Kamu pelawak sebaiknya pakai tagar di IG yang berkaitan dengan adegan komedi yang Kamu lakukan.
  • Perhatikan tren yang ada di Instagram. Seringkali orang menggunakan tagar dalam membahas peristiwa terkini dan budaya populer.

2. Sering Berinteraksi Bersama Pengguna IG Lain

Lebih aktif berinteraksi di akun Instagram orang lain adalah cara ampuh dalam mendapatkan pengikut akunmu lebih banyak.

Cobalah Kamu memberi “like” pada postingan foto menarik lewat tagar populer, lalu tinggalkan komentar atau epan pendukung pada akun terkenal.

Kamu bisa menonjolkan dirimu pada kolom komentar di akun pengguna IG lain untuk membuat pengikut Instagrammu tertarik.

Usahakan untuk tidak meninggalkan kesan komentar yang putus asa atau egois. Coba kirim komentar yang berkaitan dengan video atau foto yang dilihat, seperti “Wah, tempatnya indah sekali ya! itu di foto dimana ya?”

3. Coba Promosikan Profil Akun Instagram Pada Media Sosial

Jika Kamu mempunyai platform media sosial lainnya, Kamu bisa mentautkannya dengan halaman akun IG milikmu.

Misalnya, Kamu bahkan bisa ikut mengunggah foto/video IG di Twitter dan Facebook, atau dengan meninggalkan tautan pada menu “About Me” di profil IG milikmu sambil membujuk para pengunjung untuk singgah ke akun sosmed-mu yang lainnya.

Kamu  bisa membuat sebagian konten eksklusif di IG dan pakai platform medsos lainnya untuk mmpromosikannya.

4. Posting Video dan Foto Baru Antara Jam 19.00-21.00 dan jam 11.00-13.00

Saat larut malam atau jam makan siang biasanya dianggap sebagai waktu “golden hour” atau jam-jam emas untuk memposting konten baru ke pengikut.

Bahkan menurut riset sendiri menunjukkan jika konten yang diposting selama waktu tersebut cenderung dapat menghasilkan angka share dan like terbanyak, sebab di waktu-waktu inilah para pengguna IG sedang aktif-aktifnya.

  • Pastikan untuk selalu mempertimbangkan zona jam/waktu Kamu sebelum melakukan “share”. Waktu tidur, bangun, dan kerja orang tentu berbeda-beda tergantung pada lokasinya.
  • Postingan yang Kamu buat di jam-jam sepi, yakni di luar jam 21.00 dan jam 11.00 siang cenderung tidak akan menarik perhatian pengguna lain.

Nah, bagaimana Kamu bisa kan mempraktekkan cara verifikasi akun Instagram dengan mudah? Pilih metode yang paling Kamu kuasai agar hasilnya pun bisa lebih maksimal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *