Home » Cara Cek » Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Apa kamu ingin tau cara melihat kunjungan profil di instagram tanpa aplikasi? Sudah taukah kamu cara mengetahui orang yang kepoin instagram kita tanpa aplikasi? Bagaimana cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat siapa saja sih orang yang sering penasaran dengan profil IG kita atau biasa disebut sebagai stalker. Ya, menggunakan media sosial sebenarnya ada positif dan negatifnya.

Positifnya, kita bisa berkomunikasi kembali dengan kawan-kawan lama, tapi sisi negatifnya banyak hacker atapun stalker yang membuat kita merasa diawasi.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia sekarang ini, khususnya kaum milenial. Di Instagram sendiri kita bisa melakukan upload video, foto, hingga melakukan streaming.

Jadi, memang ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Selain itu, sebenarnya Instagram juga sudah membekali fitur settingan privasi bagi para penggunanya.

Settingan Privasi di Instagram

Bagi kita yang baru menggunakan platform medsos ini, sebenarnya ada 2 jenis settingan privasi yang harus diketahui di Instagram, diantaranya :

1. Versi Private

Kita bisa menggunakan settingan ini untuk menyembunikan semua aktivitas instagram. Selain itu, yang bisa melihat aktivitas atau postingan kita di Instagram hanyalah follower atau teman-teman yang mengikuti akun IG kita dan sudah disetujui.

Jadi mereka bisa melihat video maupun foto-foto yang sudah di upload. Dengan menggunakan settingan ini, hanya sedikit saja orang yang mungkin penasaran atau sering kepoin akun IG kita, karena akun IG terkunci jadi orang-orang diluaran yang belum menjadi follower tidak bisa mengakses postingan kita dengan bebas.

Meskipun sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk melihat akun IG yang di private atau terkunci.

2. Versi Publik

dengan versi ini setiap video atau foto yang kita upload dapat dilihat orang lain dengan mudah, meskipun mereka bukan followers atau pengikut akun IG kita.

Untuk Instagram versi publik ini, tentu sangat mudah sekali bagi para stalker untuk melihat-lihat foto maupun video yang kita posting dengan mudah. Akun IG yang seperti inilah yang rentan sekali di stalking orang.

Jika kita memang sudah terlanjur memilih versi publik, tentu mau tidak mau harus bersiap dengan para stalker diluaran sana. Tapi, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara melihat orang yang stalking ig kita tanpa aplikasi.

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi tambahan, mengecek stalker instagram selayaknya dapat dilakukan kita sendiri bahkan tanpa aplikasi tambahan sekalipun. Akan tetapi, kita harus tau tahapan cara dan langkah-langkah melakukannya.

Bagi yang kepo ingin mengetahui siapa orang yang sering stalking IG kita tanpa menggunakan aplikasi bisa perhatikan langkahnya berikut ini.

1. Profil Instagram Bisnis

Bagi pemilik akun bisnis Instagram, akan lebih dapat melihat siapa yang melihat postingannya dengan sangat mudah. Tak hanya dapat melihat stalker IG, namun juga bisa tau darimana saja orang yang melihat profil ig kita. Kita juga bisa dengan mudah tau orang yang mengunjungi profil ig kita dari kalangan usia berapa. Untuk lebih detailnya kamu bisa simak beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram, Login menggunakan akun bisnis kamu.
  • Tap menu Profil kemudian pilih tombol opsi dengan icon dipojok kanan atas.
  • Pilih Insight.
  • Kemudian tab menu Pemirsa.
  • Lalu kamu akan dapat melihat siapa saja yang aktif mengunjungi profil bisnis Instagram kamu. Disitu juga bakal terlihat darimana saja kota dan negara stalker, serta bisa tau stalker IG kamu rata-rata di usia berapa.

2. Profil Instagram Pribadi

Langkah mudah untuk dapat melihat siapa yang sering stalking IG kita adalah dengan menelusuri siapa saja yang sering memberikan like dan komentar di setiap postingan foto kita.

Selain itu, kita juga dapat mengetahui stalker ig kita dengan memfilter follower terbaru. Ini berlaku untuk akun IG private ya, jadi bagi kamu yang memiliki akun instagram private (terkunci) bisa dengan mudah tau siapa yang ingin menjadi stalker ig kita.

a. Cek Siapa Saja yang Sering Like

  • Buka aplikasi Instagram, Login/Masuk menggunakan akun IG kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Tap salah satu foto/video postingan IG kamu.
  • Cek keterangan bawah foto “Disukai oleh … dan Lainnya“.
  • Disini, kamu bisa tap tulisan Lainnya/Others untuk mengetahui siapa saja yang sering memberikan like di postingan instagram kita.

b. Cek Follower Terbaru

  • Buka aplikasi Instagram, Login/Masuk menggunakan akun IG kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Pilih dan tap Followers.
  • Khusus untuk Profil Privat (Terkunci), bisa pilih Permintaan Mengikuti.
  • Akan terlihat calon stalker baru yang ingin stalking IG kamu.

c. Cek Follower yang Sering Berinteraksi

Kita bisa melihat stalker instagram profil kita dengan melakukan pengecekan siapa saja followers yang sering berinteraksi dengan kita. Bisa dicek melalui Like yang sering diberikannya untuk setiap postingan IG kita. Atau juga bisa dilihat dari seberapa sering dia mengomentari setiap postingan foto/video Instagram kita.

Diatas sudah kita sajikan panduan cara mengetahui orang yang stalking ig kita tanpa aplikasi. Bagi yang masih kesulitan, dan ingin menggunakan aplikasi tambahan mungkin bisa baca cara mengetahui stalker IG dengan aplikasi.

Akhirnya, itulah arahan lengkap mengenai cara melihat orang yang stalking ig kita tanpa aplikasi paling mudah. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang belum tau ya bangs! 😉 Mereka pasti butuh ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *