Home » WhatsApp » Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi? Di sini Kamu akan mendapatkan caaranya dengan mudah!

Apa Itu Centang 1, 2 dan 2 Warna Biru Pada WhatsApp?

Sebenarnya di WhatsApp sendiri terdapat 4 status yang dapat Kamu lihat untuk terus memantau chat yang dikirim lewat aplikasi WhatsApp.

  1. Ikon waktu, biasanya ikon ini muncul ketika Kamu mengirim pesan pertama kali. Jika di ponsel Kamu tidak memiliki koneksi internet, biasanya ikon waktu akan tetap dan tidak berubah. Ini artinya pesan tersebut tak akan bisa terkirim.
  2. Status centang 1, artinya pesan atau chat tersebut telah terkirim tapi belum masuk ke kontak yang Kamu kirimkan pesan. Jika ponsel yang menerima chat Whatsapp tersebut offline atau tidak aktif, maka status centang 1 tak akan berubah.
  3. Status ceklis 2, status ceklis 2 yang berwarna abu-abu, artinya pesan/sms yang dikirim sudah terkirim dan masuk ke Hp penerima/tujuan, tapi penerima pesan masih belum membacanya.
  4. Status ceklis 2 warna biru, artinya pesan telah sukses terkirim dan pihak penerima chat juga sudah membacanya.

Nah, berdasarkan penjelasan di atas tentu saja Kamu sudah paham mengenai ikon ceklis/centang yang terdapat pada aplikasi WhatsApp ketika Kamu mengirimkan pesan.

Akan tetapi, ada beberapa akun/pengguna WhatsApp yang tidak ingin menampilkan status-status centang/ceklis tersebut karena berbagai alasan.

Seperti halnya tips WhatsApp agar terlihat centang satu tapi online tanpa aplikasi yang kini banyak ditanyakan.

Adapun maksudnya ialah membuat lawan bicara di chat WA Kamu saat mengirimkan chat WA tidak menyadari jika pesan yang dikirimnya telah dibaca. Sebab di ponsel pengirim statusnya masih ceklis satu.

Untuk membuat status WhatsApp tetap centang 1 tapi tetap online sebenarnya sangat mungkin untuk dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Sebab sekarang ini ada banyak aplikasi WA hasil modifikasi dengan fitur yang lebih banyak dibandingkan WhatsApp resmi, seperti aplikasi WhatsApp Plus.

Jadi, jika Kamu ingin menyembunyikan atau tidak ingin menampilkan status centang tersebut, maka Kamu harus mengganti WA standar dengan menggunakan WhatsApp Plus yang bisa di download di Play Store secara gratis.

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

WhatsApp Centang Satu Tapi Online | Youtube.com/Aliz Life

Berikut Kami jelaskan panduan cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi, diantaranya :

  1. Langkah pertama, Kalian bisa download aplikasi WhatsApp plus terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Lalu silahkan lakukan backup history chat yang ada di WhatsApp resmi ponselmu, setelah itu lakukan uninstall aplikasi WhatsApp resmi dari Google Play Store.
  3. Kemudian, silahkan install aplikasi WhatsApp Plus. Lalu tungu sampai proses install selesai.
  4. Jika WhatsApp Plus sudah terinstal di ponselmu, silahkan Kamu jalankan aplikasi tersebut dan lakukan verifikasi nomor Hp Kamu.
  5. Selanjutnya lakukan restore seluruh history chat WhatsApp yang Kamu backup sebelumnya.
  6. Lalu di halaman utama aplikasi WhatsApp Plus, bisa tap ikon berbentuk titik tiga di samping kanan atas dan pilih opsi Privasi, lalu pilih menu Blue Ticks dan pilih lagi Hide For Contact. Selain itu, Kamu juga dapat menyembunyikan status centang 1 tersebut untuk pilihan Hide for Group.
  7. Silahkan Kamu tap lagi ikon titik 3 yang terletak di kanan atas, lalu pilih menu Privasi dan Second Tick. Selanjutnya pilih lagi Hide for Contact.
  8. Selesai.

Dengan Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi di atas, jika ada pengguna atau temanmju yang mengirimkan pesan WhatsApp, maka di ponsel pengirim hanya akan terlihat status centang 1 saja padahal Kamu sedang online, atau bahakn sudah membaca chat yang dikirimkan tersebut. Selamat mencoba!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *