Home » Biaya » Biaya Admin Digibank

Biaya Admin Digibank

Tidak sedikit orang yang masih bertanya tentang Biaya Admin Digibank. Padahal rincian yang lebih lengkap sudah disediakan oleh pihak Digibank. Baik itu biaya dan limit, ataupun tagihan dan isi ulang.

Nah untuk sekedar menambah referensi, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara membuat rekening, dan juga keunggulan yang bisa diperoleh. Maka dari itu, yuk simak artikel ini hingga tuntas.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentu membuat kebanyakan orang semakin dimanjakan dengan beragam fitur yang disediakan.

Salah satu yang paling terasa ialah terkait dengan belanja online. Pasalnya kegiatan yang menjadi kebutuhan tersebut bisa dilakukan hanya dengan bermodal ponsel.

Sedangkan untuk selanjutnya, bisa memilih barang sesuai dengan kesukaan, bayar, dan tunggu hingga barang yang dibeli tersebut sampai dirumah.

Tidak hanya dalam hal berbelanja saja, saat ini membuat rekening tabungan juga bisa lebih mudah dan cepat. Pasalnya bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan aplikasi.

Sejumlah inovasi terus dilakukan oleh pihak perbankan untuk memberikan layanan yang berkualitas, serta benar-benar membantu untuk para nasabahnya.

Dalam hal ini, salah satu bank yang juga tidak mau ketinggalan inovasi ialah Bank DBS Indonesia. Perbankan ini sudah meluncurkan Digibank.

Digibank sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan nasabah untuk membuat rekening tabungan serta melakukan beragam transaksi didalamnya.

bagi calon nasabah yang ingin membuat rekening tabungan baru, tidak harus repot dengan mendatangi kantor cabang bank DBS. Sebab semuanya bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis melalui aplikasi Digibank.

Intinya, kamu tidak harus repot dan pergi jauh untuk mengantre dalam membuka sebuah tabungan.

Biaya Admin Digibank

Biaya Admin Digibank

Untuk besaran biaya administrasi yang harus dibayarkan. Tentu sudah dipaparkan dengan jelas pada laman resmi DBS Bank.

Oleh karena itu, penjelasan kami hanya akan berfokus pada pembuatan rekening dan juga manfaat yang bisa diperoleh. Sehingga kamu pun tidak harus bingung untuk mencari referensi yang lain.

Untuk mempersingkat waktu, berikut beberapa poin yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum membuka rekening tabungan di DBS Bank.

Cara Membuat Rekening Tabungan di Aplikasi Digibank

Bisa disebut jika aplikasi Digibank masih baru di dunia perbankan. Akan tetapi, hadirnya sudah sukses menarik perhatian banyak orang. Tidak terkecuali kalangan milenial yang lebih suka dengan hal praktis dan efisien.

Dengan hanya bermodal smartphone, install aplikasi Digibank, serta mengisi semua data diri yang dibutuhkan. Maka kamu sudah bisa menjadi nasabah dari bank tersebut.

Nah bagi kamu yang memang tertarik untuk membuka rekening baru melalui aplikasi Digibank, maka sebelumnya harus mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah kami rangkum dibawah ini :

  • Jika aplikasi sudah terpasang di smartphone, buka dan klik buat rekening.
  • Lakukan pengisian data diri secara lengkap. Mulai dari nama dan alamat lengkap sesuai KTP, alamat email, serta nomor ponsel yang masih aktif.
  • Klik next untuk melanjutnya pada tahap berikutnya.
  • Buat kata sandi (password) dan username untuk dipergunakan saat login ke aplikasi Digibank.
  • Berikan jawaban pada semua pertanyaan yang tertera pada aplikasi, usahakan menjawab dengan benar.
  • Bagi kamu yang domisilinya di luar Jabodetabek, masukkan jadwal untuk bertemu dengan agen DBS guna melakukan proses verifikasi biometrik.
  • Masukkan kode referensi dan e-KTP untuk melakukan verifikasi biometrik.
  • Selanjutnya, kamu bisa melakukan scan fingerprint (scan sidik jari).
  • Proses berikutnya, kamu akan dibuatkan jadwal untuk menyerahkan dokumen secara fisik kepada agen DBS. Tepatnya dokumen yang terkait dengan pembukaan rekening yang dimaksud.

Keuntungan Menjadi Nasabah Digibank

Dirangkum dari beberapa sumber, khususnya terkait dengan biaya admin Digibank. Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan membuka rekening baru melalui aplikasi Digibank.

Meski terbilang sederhana, namun keuntungan ini bisa menjadi salah satu acuan atau alasan bagi kamu untuk membuat rekening tersebut. Apa keuntungan yang dimaksud?

1. Terbebas Dari Biaya Admin Digibank Bulanan

Bagaimana perasaan kamu jika mempunyai rekening tabungan tanpa dikenakan biaya bulanan? Tentu anda daya tarik dan kebanggaan tersendiri.

Secara umum, biaya administrasi atau bulanan akan dibebankan pada setiap nasabah atau pemilik tabungan. Akan tetapi, hal ini justru berbeda bagi kamu yang membuka rekening tabungan Digibank by DBS.

2. Gratis Biaya Transfer Antar Bank

Jika kamu sering melakukan transaksi antar bank, mungkin poin ini sangat menarik untuk diketahui. Sebab setiap kamu melakukan transaksi antar bank di Digibank, tidak dibebankan biaya tambahan.

Tentu poin ini bisa diperoleh dengan mematuhi syarat dan ketentuan. Dimana kamu harus mempunyai saldo setidaknya atau minimal Rp 1 juta.

3. Bebas Biaya Tarik Tunai

Bisa disebut jika poin ini merupakan keunggulan yang sangat luar biasa dari Digibank. Sebab kamu bisa melakukan penarikan tunai di ATM manapun tanpa harus memikirkan biaya admin.

Tentunya keuntungan ini bisa kamu dapat dengan hanya memiliki saldo minimal Rp 1 juta pada rekening tersebut.

Intinya, jika kamu ada kepentingan yang mendesak serta tidak bisa menemukan mesin ATM DBS, kamu pun bisa melakukan tarik tunai pada mesin ATM bank lain.

4. Bunga Tinggi Hingga 3%

Selain digratiskan biaya admin untuk setiap transaksi, kamu juga akan memperoleh keuntungan lain yaitu bunga yang tinggi.

Kamu bisa mendapat bunga hingga 3% setiap bulannya. Yang kebanyakan bank hanya memberikan syarat dan ketentuan yang lebih rumit.

Beda dengan Digibank, membuat semua proses menjadi mudah. Bahkan semua keuntungan bisa diperoleh dengan hanya mempunyai rekening tabungan Digibank by DBS.

5. Tidak Ada Batas Maksimal Transfer ke Sesama DBS

Dengan memiliki rekening atau saat kamu memutuskan untuk membuka rekening tabungan di bank DBS. Salah satu keuntungan yang bisa kamu nikmati ialah tidak ada batas maksimal jumlah transfer setiap harinya.

6. Deposito Dengan Bunga Hingga 5,75%

Dengan menabung atau menaruh deposito dengan saldo minimal Rp 5 juta, maka kamu sudah bisa menikmati bunga hingga 5,75% setiap tahunnya.

7. Kartu Dengan Logo VISA

Seperti yang kita ketahui, kartu ATM dengan logo VISA, bisa dipergunakan untuk alat pembayaran di luar negeri. Dengan kata lain, saat kamu berlibur ke luar negeri, kegiatan transaksi tetap bisa dijalankan dengan mudah dan lebih praktis.

Dengan beragam kemudahan, keuntungan, dan fitur yang ditawarkan oleh Digibank. Tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk menjadi nasabahnya. Tidak terkecuali kalangan milenial yang sangat identik dengan prakits tanpa ribet.

Bersama dengan hadirnya aplikasi Digibank, akan menjadi jalan mudah yang ditawarkan untuk calon nasabahnya. Sehingga semua proses bisa dilakukan dengan cepat dan efisien.

Mungkin hanya itu saja ulasan singkat terkait cara pembuatan rekening tabungan di Digibank by DBS. Semoga informasi yang sudah kami rangkum di tas, bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi kamu yang berniat untuk membuka rekening tabungan Digibank.