Biaya Admin Jenius

Biaya Admin Jenius

Berapakah Biaya Admin Jenius per bulan? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut kami sudah merangkum beberapa rincian terkait dengan daftar biaya yang harus dibayar. Berapa besarannya? Yuk simak ulasan ini hingga tuntas.

Seperti yang kita ketahui, Jenius BTPN merupakan kartu debit yang dibekali dengan beragam fitur menarik dan inovatif. Setidaknya, ada beberapa fitur yang mungkin salah satunya menjadi daya tarik untuk memilikinya.

Dari beragam fitur yang disediakan oleh aplikasi debit ini, ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh nasabah. Namun dibalik itu, terdapat pula beberapa masalah yang sepatutnya kamu pahami.

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, Jenius merupakan kartu debit yang diterbitkan oleh PT Bank BTPN Tbk, yakni dalam bentuk aplikasi di perangkat pintar.

Berbentuk sebagai aplikasi, kartu ini menawarkan beragam kemudahan dalam bertransaksi online. Salah satunya dengan masih digitam banking dan menyasar kalangan milenial.

Biaya Admin Jenius

Biaya Admin Jenius

Nah pertanyaannya, bagaimana cara mendaftar Jenius banking? Sedikit berbeda dengan aplikasi finansial teknologi yang lain, Jeniuslah yang pertama kali menetapkan pembukaan rekening yang bisa dilakukan secara online. Sehingga antara nasabah dan pihak bank tidak harus bertatap muka secara langsung.

Cukup berbeda dengan pembukaan rekening di bank secara umum, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Jenius di Play Store, kemudian mengisi data diri, upload foto dan KTP, dan semuanya dilanjukan secara daring.

Setelah selesai, maka kamu wajib mengaktifkan kartu dengan berkunjung pada salah satu cabang Bank BTPN yang tersebar luas di beberapa di Indonesia.

Untuk saat ini, Jenius sudah menerapkan teknologi video call untuk proses registrasi pembukaan rekening. Sehingga akan mempermudah proses didalamnya.

Terkait:  Biaya Konsultasi Dokter Gizi

Untuk bisa membuka rekening secara online, tidak mengharuskan kamu mengantre lama seperti halnya pembukaan rekening di kantor cabang bank.

Dari segi keamanan, pihak Bank BTPN menerapkan beberapa mitigasi pada kartu debit Jenius. Apa saja?

  • Scan Sidik Jari biometrik pada ponsel, sehingga hanya bisa dibuka dengan membaca sidik jari.
  • PIN sebagai kontrol, fitur ini bisa digunakan untuk membuka aplikasi ponsel yang tidak punyai sidik jari.
  • Password diminta ketika melakukan transaksi finansial, sebagai contoh ialah transfer dan yang lainnya.

Masuk pada salah satu bagian dari Bnk BTPN, tentu aplikasi ini sudah diawasi dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Serta tabungan sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Dan belakangan, Jenius tidak hanya hadir pada aplikasi, namun juga bisa diakses melalui laman website. Dengan fokus pada penggunaan aplikasi dan online, tentu Jenius membawa kemudahan serta menawarkan fitur yang menarik.

Terlepas dari itu, biaya akun Jenius yang relatif mudah. Sangat cocok bagi kawula muda yang ingin mempunyai simpanan inovatif dan tidak ketinggalan jaman.

Fitur Jenius BTPN

Aplikasi Jenius mempunyai beragam fitur yang tidak hanya memberikan manfaat. Beberapa fitur yang dimaksud ialah : Bebas biaya admin, tanpa minimum saldo, bunga tinggi, rekening valas, fitur kelola keuangan, kartu kredit milenial, top up emoney mudah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Bebas Biaya Admin dan Tanpa Minimum saldo

Jika selama ini kamu berpikiran bahwa membuka rekening akan merogoh kantong lebih dalam. Tentu hal ini berbeda dengan aplikasi Jenius BTPN.

Pasalnya, kamu tidak harus memikirkan biaya admin, biaya tutup rekening, atau embel-embel lainnya. Pasalnya, Jenius membebaskan semya biaya tersebut. Keunggulan Jenius mencakup :

  • Biaya dmin bulanan (Gratis)
  • Saldo awal pembukaan nol
  • Biaya akun dorman nol
  • Tidak ditetapkan ketentuan minimal saldo
  • Transfer ke rekening bank lain Rp 3 ribu per transaksi.
Terkait:  Biaya Ganti Layar HP

Kami tekankan kembali, biaya transfer online Jenius hanya sebesar Rp 3.000,- per transaksi. Sangat murah jika dibanding dengan akun bank lain yang meminta biaya transfer sebesar Rp 6.500,-

2. Deposito Berbunga Tinggi

Kamu bisa menikmati suku bunga tinggi untuk tabungan dan deposito. Dalam hal ini, Jenius mempunyai beberapa pilihan deposito berjangka serta dengan bunga berbeda tergantung tenor dan jumlah penempatan.

Suku bunga deposito hingga 6% per tahun untuk jumlah penempatan saldo minimum sebesar Rp 10 juta.

3. Rekening Valas

Bagi kamu yang suka bepergian ke luar negeri, maka sangat cocok memiliki rekening Jenius BTPN. Jenius menawarkan cara yang sangat mudah dan dianggap lebih hemat.

Produk ini dikenal dengan sebutan rekening valas yang juga bisa dibuka secara online dalam aplikasi. Terbilang cukup berbeda dengan bank lain, pembukaan rekening Valas Jenius hanya dengan satu kali klik.

Kamu bisa membuka rekening valas dalam 7 mata uang asing. Ketentuan minimum saldo yang ditetapkan ialah :

  • Dolar Amerika Serikat : USD 10
  • Dolar Singapura : SGD 10
  • Yen Jepang : JPY 1.000
  • Poun Sterling Inggris : £10
  • Dolar Australia : A$10
  • Euro : EUR 10
  • Dolar Hong Kong : HKD 100

Dari daftar di atas, perlu dipahami bahwa bunga rekening valas 0%. Sebab hanya bertujuan untuk transaksi dengan nilai tukar yang kompetitif.

4. Fasilitas Dana Tunai

Jenius memberikan penawaran pinjaman dana tunai dengan bunga yang sangat terjangkau. Produk ini dikenal dengan Flexi Cash.

Dalam hal ini, Jenius memberikan undangan kepada para pengguna yang eligible. Sehingga tanpa udangan tersebut, nasabah tidak bisa mengajukan pinjaman Flexi Cash.

Flexi Cash sendiri menetapkan limit pinjaman, sehingga pengguna hanya bisa menarik tunai sebesar limit yang sudah ditetapkan.

5. Tabungan dan Pengelolaan Keuangan

Disediakan beberapa fitur tabungan dan mengelola keuangan yang terbilang sangat menarik. Fitur yang dimaksud ialah Flexi Saver, Dream Saver dan Maxi Saver.

  • Flexi Saver merupakan jenis tabungan yang fleksibel dan bisa diambil kapan saja.
  • Dream Saver merupakan jenis tabungan yang bisa membantu pencapaian satu persatu impian nasabah.
  • Maxi Saver merupakan jenis tabungan deposito berjangka dengan bunga relatif tinggi.
Terkait:  Biaya Daftar MPL

6. Kartu Kredit

Masih terkait dengan Biaya Admin Jenius, ialah fasilitas kartu kredit yang memang ditujukan untuk kalangan milenial.

Dikarenakan tidak mudah memiliki kartu kredit, justru Jenius memberikan solusi yang sangat mudah. Jenius akan otomatis memberikan kartu kredit saat kamu membuka rekening.

Kartu kredit virtual ini dikenal dengan e-Card dan mempunyai cara kerja sebagai berikut :

  • Buat E-Card pada aplikasi Jenius, Sangat mudah hanya dengan satu kali klik.
  • Top up e-card bisa dilakukan dengan cara transfer dari kartu utama.
  • Untuk bisa melakukan transaksi, harus da dana yang tersedia di e-card.
  • Tidak ada kartu fisik, masa berlaku, dan kode CVV.

Kekurangan Jenius

Ada tiga poin yang sekaligus menjadi kelemahan dari aplikasi tabungan Jenius BTPN. Beberapa diantaranya ialah Jaringan ATM, Fitur Valas terbatas, dan juga Biaya Top Up Emoney yang mahal.

Jaringan ATM Terbata

Salah satu yang menjadi kelemahan dari Jenius ialah jaringan ATM BPTN yang terbatas. Namun pihak BTPN pun tidak kehilangan akal, yakni dengan menetapkan gratis transfer dan tarik tunai dari ATM bank lain.

Akan tetapi, nasabah harus mempunyai saldo rata-rata sebesar Rp 1 juta. Sehingga bisa menikmati fasilitas gratis transfer tersebut.

Fitur Valas Terbatas

Meski terdapat penawaran deposito dengan jumlah bunga menarik. Akan tetapi, Jenius tidak mempunyai pilihan investasi pada aplikasinya.

Sebagai contoh ialah pilihan dalam melakukan investasi di Reksadana atau Surat Berharga Pemerintah. Bahkan Jenius tidak memiliki menu transfer ke luar negeri secara online.

Biaya Admin Jenius Top Up E-money Mahal

Aplikasi Jenius menetapkan biaya top up dompet digital terbilang tinggi dibanding dengan penyedia lain. Sebagai contoh ialah top up saldo Gopay, LinkAja, OVO, dll.

Biaya yang harus dibayar pada setiap transaksi sebesar Rp 3.000,- dan biaya ini lebih mahal dibanding dengan penetapan biaya dari bank lain.

Related posts

Leave a Reply