Biaya Buka Rekening BRI

  • Whatsapp

Berdasarkan pembahasan sebelumnya bahwa biaya buka rekening BRI bergantung pada setiap produk tabungannya. Seseorang boleh memilih dan menentukan tabungan mana yang akan dipakai sebagai ladang investasi jangka panjang.

Hal ini dikarenakan setiap calon nasabah harus mempunyai tujuan yang jelas dalam pembukaan rekening BRI. Tak tanggung-tanggung customer service akan bertanya kepada kalian mengenai hal tersebut secara detail.

Read More

BRI merupakan salah satu bank nasional terbesar dan tertua di Indonesia. Bagaimana tidak, eksistensinya mampu bertahan selama beberapa dekade terakhir. Di sisi lain ternyata BRI mengklaim dirinya sebagai satu-satunya bank yang menerima pelayanan perbankan sampai wilayah pelosok negeri.

Oleh karena itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mencoba dan menikmati seluruh fasilitas perbankan yang sudah bisa diakses dengan sangat cepat.

Beberapa orang juga belum tahu bahwa BRI adalah satu-satunya bank nasional yang mempunyai satelit. Tak bisa dipungkiri keberadaan satelit nya sudah menjangkau seluruh kawasan negeri agar siapa saja dapat menikmati fasilitas perbankan secara digital.

Tak hanya itu, calon nasabah mempunyai hak penuh terhadap menentukan produk tabungan yang ingin mereka gunakan. Kamu bisa membuka rekening BRI tanpa harus memenuhi persyaratan rumit seperti bank-bank lain.

Biaya Buka Rekening BRI

Biaya Buka Rekening BRI
Biaya Buka Rekening BRI

Untuk membuat rekening BRI, maka kamu bisa mendatangi kantor unit terdekat yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Seperti kalian ketahui BRI tidak pernah berhenti memanjakan seluruh masyarakat dengan menyediakan kantor cabang yang beroperasional pada jam-jam tertentu.

Terkait:  Biaya Cabut Berkas Motor

Kamu bisa membuktikan banyak orang selalu mendatangi bahkan memadatinya untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah baru, sedangkan mereka tidak pernah gagal melakukannya.

BRI tidak pernah membebani semua orang untuk membuka rekening dengan memenuhi syarat tertentu. Pasalnya, kamu cukup melampirkan data diri yang dibutuhkan sesuai aturan berlaku.

Apabila kamu tidak memenuhi salah satu dari semua syarat yang ada, maka kalian tidak bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu debit BRI. Maka dari itu, siapkan diri kamu dari sekarang dengan menyiapkan semua dokumen persyaratan sebelum datang ke kantor unit BRI untuk buka rekening baru.

Biaya Buka Rekening BRI, Tabungan Bagus dan Murah

Bagi sebagian orang yang belum pernah menggunakan rekening BRI mungkin berasumsi bahwa uang setoran awalnya tidak berbeda dengan bank-bank lain. Namun, pemikiran tersebut salah karena BRI mempunyai kebijakan baru agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati fasilitas perbankan yang mereka sediakan.

Kalian bisa bergabung dengan memberi setoran awal mulai dari puluhan ribu rupiah. Berikut merupakan informasi lengkapnya, yaitu :

Rekening BRI Simpedes

Siapa yang tidak mengenal tabungan BRI satu ini? Simpedes merupakan produk rekening BRI dengan mewajibkan setiap nasabah bertransaksi menggunakan mata uang rupiah.

BRI Simpedes mempunyai jaringan terluas dibandingkan produk tabungan mana pun, sedangkan siapapun bisa membuka rekening ini dengan memberi uang setoran awal minimum sebesar Rp.100,000.

Untuk setoran selanjutnya nasabah cukup merogoh kocek minimal sekitar Rp.10,000 dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.5,500.

Rekening BRI BritAma

Bagi kamu yang ingin menikmati fasilitas digital dari BRI, maka bisa membuka rekening BRI BritAma. Hal ini dikarenakan nasabah bisa bertransaksi melalui 10,000 unit kerja maupun lebih dari 22,000 mesin ATM di seluruh Indonesia.

Akan tetapi, calon nasabah harus memberi uang setoran awal minimal sebesar Rp.500,000. dengan pemberian dana setoran minimum berikutnya senilai Rp.10,000. Kamu cukup membayar biaya administrasi bulanan sekitar Rp.12,000.

Terkait:  Biaya Bikin Kamar Mandi

Rekening BRI BritAma Bisnis

Jika kamu adalah seorang pelaku usaha dengan mobilitas tinggi pada sektor bisnis, silakan membuka rekening BritAma Bisnis. Pasalnya, tabungan ini sesuai untuk kalian yang ingin menikmati suku bunga cukup kompetitif.

Kamu perlu menyiapkan uang setoran awal sebesar Rp.10 juta dengan biaya setoran minimum berikutnya sebesar Rp.10,000. Di samping itu, nasabah akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.50,000 untuk pemilik saldo rekening di bawah Rp.5 juta, serta gratis untuk pemilik tabungan dengan saldo lebih dari Rp.5 juta.

Rekening BRI BritAma Valas

Kalian bisa bertransaksi menggunakan uang asing menggunakan BritAma Valas. Secara umum tabungan BRI tersebut menerima transaksi mata uang asing dari 10 negara berbeda seperti USD (Amerika Serikat), SGD (Singapura), AUD (Australia), EUR (Eropa), HKD (Hong Kong), CNY (Cina), SAR (Arab Saudi), JPY (Jepang), AED (Uni Emirat Arab) sampai GBP (Britania Raya / Inggris). Untuk membuat tabungan BritAma Valas, maka kamu bisa siapkan uang setoran awal di bawah USD 10.

Rekening BRI BritAma Muda

Generasi milenial juga bisa membuka tabungan BRI bernama BritAma Muda. Produk ini menyuguhkan fasilitas khusus berupa desain kartu elegan dan menarik. Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan layanan e-banking sampai sistem real time online.

Siapa saja boleh mendaftarkan diri sebagai pengguna BritAma Muda setelah menyetorakan uang minimal sekitar Rp.100,000. Untuk biaya setoran minimum selanjutnya sebesar Rp.10,000 dengan uang administrasi bulanan sekitar Rp.5,000.

Rekening BRI BritAma Rencana

Untuk investasi jangka panjang seorang nasabah harus mempunyai tabungan seperti BritAma Rencana. Pasalnya, kamu boleh memilih sendiri periode tabungan yang diinginkan mulai dari 1 sampai 20 tahun. Kamu bahkan punya hak mencairkan uang tabungan sesuai kebutuhan masing-masing.

Tak hanya itu, kalian boleh menentukan uang setoran minimalnya, mulai dari Rp.100,000 hingga Rp.5 juta dengan manfaat utamanya adalah setiap nasabah akan mendapat asuransi jiwa mencapai Rp.1 miliar.

Terkait:  Biaya Ke Jogja

Syarat Buka Rekening BRI

  • KTP/Paspor (WNI).
  • KITAS/KITAP/KTS (WNA).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak / NPWP (optional, bila ada).
  • Formulir dari BRI.
  • Uang setoran sesuai produk tabungan yang dipilih.

Cara Buka Rekening BRI

  • Datangi kantor unit BRI terdekat.
  • Sampaikan informasi kepada petugas keamanan bahwa kamu ingin buka rekening BRI.
  • Petugas bakal memberikan nomor antrean, silakan duduk di kursi yang tersedia.
  • Apabila nomor kamu dipanggil, datangi customer service di hadapan kursi tunggu nasabah.
  • Beritahu tujuan utama kalian untuk membuka rekening BRI.
  • Jangan lupa serahkan dokumen persyaratan dan uang setoran awal sesuai produk tabungan pilihanmu.
  • Ikuti petunjuk yang diarahkan customer service sampai kamu mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM BRI.
  • Kartu ATM dan buku tabungan BRI sudah bisa kamu gunakan untuk bertransaksi setiap hari.
  • Ucapkan terima kasih dan tinggalkan kantor unit BRI.
  • Selesai.

Transaksi Perbankan Terbaik dari BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah menjadi bank nasional pilihan seluruh lapisan masyarakat selama beberapa periode terakhir. Kamu bisa memberi uang setoran awal mulai dari Rp.100 ribu dan dianggap lebih murah daripada bank-bank mana pun.

Di samping itu, nasabah berhak memperoleh asuransi jiwa mencapai satu miliar rupiah. Kalian juga mendapat kesempatan bertransaksi menggunakan 10 mata uang asing yang lebih banyak daripada bank lain.

Demikian pembahasan tentang biaya buka rekening BRI beserta beragam produk tabungan yang bisa kalian pilih terlebih dahulu. Sementara itu, beberapa orang mengklaim menabung di BRI selalu memberikan beragam kenyamanan dan keuntungan jangka panjang.

Siapa saja akan memperoleh perlindungan transaksi sehingga data dirinya tidak dapat diketahui nasabah lain. Apabila kamu ingin tahu soal produk BRI lainnya, silakan kunjungi situs resmi BRI via https://www.bri.co.id/.

Related posts