Home » Biaya » Biaya Buat Rekening BRI

Biaya Buat Rekening BRI

Apakah kamu sudah tahu berapa biaya buat rekening BRI? Seandainya kalian mengikuti pembahasan sebelumnya, mungkin saja kamu cukup paham soal tata cara membuat rekening BRI. Akan tetapi, siapa saja yang belum pernah mengajukan diri sebagai nasabah baru maka bisa mengikuti dan menyimak ulasan ini dengan baik.

Kami akan menjabarkan semua hal secara jelas dan ringkas soal pembuatan rekening BRI dan berapa biaya yang harus kalian keluarkan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah menjadi salah satu bank nasional yang berhasil menggaet jutaan orang sebagai nasabahnya. Bagaimana tidak, sebagian besar nasabahnya merupakan masyarakat kelas menengah sampai bawah yang berniat melakukan investasi dalam bentuk simpanan jangka panjang.

Maka dari itu, BRI sering dianggap sebagai teman setia semua orang yang ingin menabung tanpa menghabiskan biaya administrasi tinggi setiap bulannya.

Kami pastikan siapa saja bahkan kamu sendiri bakal tertarik menjadi nasabah BRI. Pasalnya, siapapun tidak akan dituntut menyerahkan setoran awal sampai biaya administrasi bulanan tinggi seperti bank-bank lain.

BRI tercatat menawarkan potongan rendah bahkan paling kecil dibandingkan bank mana pun. Oleh sebab itu, kalian tidak perlu heran bila melihat orang-orang selalu mengantre di kantor unit nya untuk membuka rekening BRI lantaran layanannya lebih terjamin.

Biaya Buat Rekening BRI

Biaya Buat Rekening BRI

Biaya Buat Rekening BRI

BRI selalu menghadirkan pelayanan perbankan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, siapa saja bisa bergabung menjadi nasabah dengan mematuhi ketentuan dan persyaratan yang mudah.

Di sisi lain kamu tidak perlu menunggu waktu berjam-jam selama berhadapan dengan customer service dalam membuat rekening di kantor unit BRI terdekat. Kalian cukup meluangkan waktu selama 30 menit untuk mendapatkan buku tabungan dan kartu debit BRI.

Untuk menikmati semua fasilitas perbankan BRI, biasanya calon nasabah tidak wajib mengeluarkan uang banyak. Hal ini dikarenakan kalian bakal mendapatkan penawaran khusus dalam memilih produk tabungan mana yang bakal digunakan.

Di samping itu, setiap produk tabungan mempunyai limit dan biaya administrasi berbeda. Seandainya calon nasabah berusia kurang dari 17 tahun, dipastikan tidak akan dipungut biaya potongan bulanan alias gratis.

Biaya Buat Rekening BRI, Berapa Nilai Setiap Tabungannya?

Setiap tabungan BRI memiliki nominal pembuatan rekening berbeda sesuai fasilitas maupun layanannya masing-masing. Kalian juga mendapatkan kebebasan dalam menentukan produk tabungan seperti apa yang bakal digunakan.

Namun, pilihan tersebut harus sesuai dengan uang setoran awal dan kemampuan kalian terhadap memanfaatkan tabungan tersebut. Untuk mengetahui segalanya soal rekening BRI, maka kamu bisa menyimak pembahasan berikut :

BRI Simpedes

Simpedes merupakan produk tabungan BRI dengan menggunakan mata uang rupiah untuk memenuhi beragam kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tabungan ini memiliki beragam kelebihan, terutama jangkauannya luas sampai pelosok negeri.

BRI Simpedes bisa dibuka dengan memberi setoran awal sebesar Rp.100,000 dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.5,000. Untuk setoran berikutnya nasabah cukup menyerahkan uang tunai minimal senilai Rp.10,000.

BRI BritAma

BritAma merupakan produk tabungan BRI yang diciptakan dengan beragam kemudahan dengan layanan e-banking maupun sistem real time online.

Untuk membuat rekening BritAma seseorang harus memberi setoran awal minimal sebesar Rp.250,000, sedangkan biaya administrasi bulanannya sebesar Rp.12,000. Di samping itu, nasabah yang punya saldo minimum Rp.500,000 punya kesempatan mendapatkan asuransi kecelakaan diri.

BRI BritAma Muda

Generasi milenial memiliki hak membuka tabungan BRI bernama BritAma Muda. Rekening ini memberi limit transaksi antar cabang mencapai Rp.300 juta. Kamu bisa membuat rekening BritAma Muda dengan memberi setoran awal mulai dari Rp.100,000 dengan biaya administrasi sebesar Rp.5,000 per bulan.

Nasabah juga punya hak mengklaim asuransi kecelakaan diri secara gratis mencapai Rp.150 juta dengan biaya pemeliharaan kartu senilai Rp.1,000 per bulan.

BRI Simpel

Tabungan BRI Simpel ditujukan kepada para pelajar dalam ajang memberi edukasi mengenai betapa pentingnya menabung sejak dini. Pelajar SD maupun SMP punya kesempatan membuka rekeningnya dengan memberi setoran awal minimum sebesar Rp.5,000.

Selain itu, pelajar tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan maupun lainnya alias gratis. Pelajar juga cukup melampirkan dokumen persyaratan yang dipastikan sudah ditandatangani orang tua masing-masing.

BRI Junio

BRI Junio menjadi salah satu tabungan untuk anak-anak Indonesia. Rekening ini mempunyai berbagai macam layanan berkualitas bagi seluruh generasi penerus bangsa.

Tabungannya hanya ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun dengan syarat utama memberi uang setoran minimum sebesar Rp.100,000 (< 17 tahun) dan Rp.150,000 (> 17 tahun).

Nasabah berusia di atas 17 tahun bakal dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp.5,000 serta pemilik rekening di bawah umur 17 tahun tetap gratis.

Syarat Buat Rekening BRI

  • E-KTP (WNI).
  • Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS (WNA).
  • Kartu Keluarga (KK) atau Akta Kelahiran.
  • Uang setoran awal.
  • Formulir pengajuan yang sudah diisi.

Cara Buat Rekening BRI via Kantor Unit

  • Datangi Kantor Unit BRI terdekat.
  • Siapkan semua dokumen persyaratan dan uang setoran awal yang dibutuhkan.
  • Beritahu petugas keamanan bahwa kalian ingin membuat rekening BRI.
  • Petugas akan memberi nomor antrean, tunggu di ruangan yang disediakan.
  • Apabila nomormu dipanggil, silakan datangi customer service BRI.
  • Sampaikan tujuan utamamu untuk membuat rekening BRI.
  • Kalian bakal ditawarkan salah satu produk tabungan sesuai uang setoran awal dan kebutuhan saat ini.
  • Ikuti alur pembuatan rekening sampai kalian menerima buku tabungan dan kartu debit yang bisa dipakai bertransaksi.
  • Jika semua proses selesai, ucapkan terima kasih dan tinggalkan kantor unit BRI.
  • Selesai.

Cara Buat Rekening BRI via Mobile Banking

  • Unduh aplikasi BRImo atau BRI Mobile via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Pasang dan buka aplikasi yang dipilih.
  • Pilih menu Buka Rekening Baru.
  • Lampirkan data diri beserta informasi dokumen persyaratan yang disiapkan.
  • Apabila semua sudah diisi, tekan tombol Submit.
  • Segera lakukan setoran awal dengan mendatangi kantor unit BRI terdekat sesuai nominal yang berlaku.
  • Jika nasabah sudah melakukan setoran awal, rekening BRI sudah aktif dan bisa dipakai bertransaksi setiap hari.
  • Selesai.

Manfaat Buat Rekening BRI

Tak bisa dipungkiri membuat rekening BRI memberikan berbagai macam manfaat bagi semuua nasabah. Kamu bisa menggunakan kartu debit untuk bertransaksi di mesin ATM BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Selain itu, kalian berhak memakainya untuk melakukan pembayaran pada merchant BRI yang berada di seluruh pusat perbelanjaan tanpa harus membawa uang tunai (cash). Kalian berhak menikmati fasilitas internet dan mobile banking BRI setiap hari.

Demikian informasi seputar biaya buat rekening BRI beserta jenis-jenis tabungan yang bisa kalian pilih. Di samping itu ternyata nasabah tidak perlu menunggu waktu lama untuk memiliki buku tabungan dari kartu ATM BRI karena kalian cukup menunggu selama 30 menit.

Tak hanya itu, kalian bisa menggunakannya sebagai alat transaksi digital bila jarang membawa uang tunai. Kamu bakal menemukan ratusan merchant BRI saat belanja di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi BRI via https://www.bri.co.id/.

Rekomendasi Editor :