Biaya Cat Velg Mobil

  • Whatsapp

Belakangan ini informasi soal berapa biaya cat velg mobil sedang dicari banyak orang, terutama para pemilik kendaraan roda empat. Bagaimana tidak, kondisi velg yang kotor dengan warna semakin pudar bakal berdampak besar terhadap penampilan mobil kesayangan kalian.

Banyak orang merasa bingung mengatasi masalah tersebut karena velg tidak berbeda dengan komponen mobil lainnya yang harus diperhatikan kebersihan serta perawatannya.

Untuk mengatasi perkara tersebut, kalian harus mengecat ulang velg sehingga tampilannya dapat bersih dan tampak seperti baru. Hal ini dikarenakan velg yang dicat ulang bukan hanya terlihat bersih, namun kualitasnya tetap terjaga dan menghilangkan noda yang menempel sehingga tampilannya dapat terawat.

Kamu sendiri perlu tahu velg termasuk komponen motor yang tidak kalah penting seperti body mobil dimana penampilannya harus dijaga kebersihannya, apalagi warnanya.

Kamu perlu memperhatikan cat velg hampir sama dengan memperbarui warna body mobil karena setiap pemiliknya cukup melakukan prosedur yang sama seperti mengecat setiap titik pada badan mobil kesayangan, termasuk pada velg.

Di samping itu, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dalam melakukan penggantian warna velg karena siapapun bisa melakukannya secara mandiri maupun mengandalkan jasa pengecat mobil dengan durasi selama hitungan jam saja.

Biaya Cat Velg Mobil

Biaya Cat Velg Mobil
Biaya Cat Velg Mobil

Kenapa velg mobil harus dicat? Biasanya seseorang melakukannya karena tampilan velg kotor dan warnanya semakin memudar. Di sisi lain biaya cat velg mobil tidak terlalu mahal dan menyesuaikan dengan jenis dan mereknya masing-masing.

Seandainya kalian selalu berpergian menggunakan kendaraan pribadi, pastikan tampilan velg selalu diperhatikan demi meningkatkan kepercayaan diri saat kamu mengendarainya. Hal ini dikarenakan tampilan velg selalu mencerminkan sikapmu saat mengemudikan mobilnya.

Terkait:  Biaya Facial di Erha

Kami menginformasikan pengecatan velg mobil tidak selalu mengandalkan jasa profesional, kalian sendiri bisa melakukannya di garasi rumah masing-masing. Tak hanya itu, pemilihan warna velg harus sesuai agar tampilannya dapat menyesuaikan dengan body mobil maupun komponen lainnya.

Kami akan memberi tahu semuanya mulai dari harga sampai hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat mengecat velg mobil supaya kamu bisa memangkas budget tidak penting.

Biaya Cat Velg Mobil, Ini Perbedaannya dengan Repair Velg

Kalian perlu memahami bahwa biaya cat velg mobil berbeda dengan reparasinya. Sebab, budget pengecatan velg hanya fokus pada satu komponen saja sedangkan reparasi lebih berpacu pada kerusakan yang disebabkan suatu hal selama kamu mengendarai mobil di jalan raya.

Meski begitu, harga mengecat velg mobil masih diklaim lebih mahal daripada reparasinya. Berikut merupakan rincian informasinya untuk kalian yang belum tahu total budgetnya, yaitu :

Biaya Cat Velg Mobil per 4 Pcs

Kami bakal memberitahu informasi pertama mengenai harga pengecatan velg mobil per 4 pcs yang harus kalian perhatikan. Perlu diperhatikan setiap jenisnya mempunyai harga berbeda sesuai jumlahnya masing-masing. Berikut merupakan biaya cat velg mobil per 4 pcs yang belum diketahui, yaitu :

Jumlah Velg Harga
Ring 14 Rp.550,000
Ring 15 Rp.725,000
Ring 16 Rp.850,000
Ring 17 Rp.1,000,000
Ring 18 Rp.1,250,000
Ring 19 Rp.1,400,000

Biaya Cat Velg Mobil per 2 Pcs

Berbanding terbalik dengan tabel harga sebelumnya, kami juga memiliki rincian budget pengecatan velg mobil per 2 pcs yang tidak kalah penting untuk diketahui.

Kami pastikan kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak bahkan mencapai 50% lebih murah daripada penggantian warna velg per 4 pcs. Berikut merupakan tabel harga terbaru nya, antara lain :

Terkait:  Biaya Transfer Antar Bank BRI
Jumlah Velg Harga
Ring 12 Rp.325,000
Ring 14 Rp.425,000
Ring 17 Rp.650,000
Ring 18 Rp.750,000

Biaya Cat Velg Mobil Repair

Kamu tidak selalu bergantung pada kedua informasi di atas. Hal ini dikarenakan semua orang pasti bakal mengalami kondisi tidak menyenangkan dan berdampak pada benda yang kalian miliki, termasuk mobil.

Oleh karena itu, kamu bisa melakukan perbaikan velg mobil sesuai harga baru yang ditetapkan beberapa bengkel tertentu. Informasinya bisa dilihat seperti tabel di bawah ini :

Jenis Repair Harga
Penyok Bagian Luar Rp.250,000
Retak Sisi Luar Rp.375,000
Penyok Bagian Luar dan Dalam Rp.450,000
Retak Sisi Dalam Rp.350,000

Apa Merek Cat untuk Velg Mobil?

Untuk mengecat velg mobil ternyata masih banyak orang belum tahu merek cat apa saja yang harus dipakai. Kendati demikian, kalian sebenarnya bisa memakai salah satu jenis cat mobil yang beredar luas di pasaran.

Di sisi lain kamu pasti tahu berapa harganya karena nilainya mungkin beda tipis dengan penawaran pihak bengkel. Kamu bisa bertanya kepada jasa spesialis cat mobil untuk bertanya apa saja merek dan warna cat terbaik untuk velg mobil.

Kami sarankan kalian menggunakan beberapa merek cat ternama seperti Nippon Paint atau Duco. Hal ini dikarenakan kedua merek cat tersebut diklaim paling banyak dipakai sebagian besar pengguna kendaraan roda empat.

Di samping itu harganya tidak terlalu mahal dan ukurannya beragam. Kamu bisa membelinya per 5 liter bahkan 20 liter sesuai kebutuhan masing-masing. Siapapun dapat menemukannya di toko material maupun jasa jual cat terdekat.

Berapa Lama Cat Velg Mobil?

Kalian pasti bertanya berapa lama waktu mengecat velg mobil, bukan? Tak bisa dipungkiri estimasi waktu yang dibutuhkan tenaga ahli berpengalaman cenderung sama seperti mengecat body mobil.

Terkait:  Biaya Cor Dak per m2

Oleh karena itu, kalian harus bersabar dan tidak boleh menuntut jasa cat velg mobil melakukannya terlalu cepat atau terburu-buru. Hal ini menimbulkan permukaan cat tidak akan menyebar secara merata, bahkan terlihat belang atau permukaan warna velg akan memudar.

Biasanya setiap konsumen yang mendatangi jasa cat velg mobil harus menunggu selama beberapa jam sampai kondisi bagian tersebut benar-benar bersih dan kering. Jangan sampai kamu mengeluarkan budget ganda akibat tidak sabar menunggu proses pengecatan velg mobil dengan benar.

Pastikan kamu mengandalkan jasa cat velg berpengalaman untuk memastikan hasil pengerjaannya bagus dengan memakai merek cat mobil berkualitas yang harganya sesuai.

Cara Merawat Velg Mobil

Untuk merawat velg mobil sebenarnya tidak terlalu sulit. Kalian harus mengendarai mobil dengan aman dan benar demi menghindari gesekan suatu benda saat berkendara, serta terhindar bekas goresan bahkan lecet yang sulit dihilangkan.

Namun, risiko buruk mengintai bila velg mobil sampai penyok karena kamu bukan hanya mengganti warna tetapi repair sekaligus. Kondisi tersebut bakal membuatmu harus mengeluarkan uang lebih banyak akibat tidak bisa berkendara dengan baik.

Demikian informasi mengenai biaya cat velg mobil yang harus kamu perhatikan. Seandainya velg nya rusak seperti penyok, kunjungi bengkel mobil terdekat untuk melakukan repair serta ganti warna sesuai pilihan cat yang tersedia. Pastikan kamu memilih merek cat mobil bagus agar mendapatkan hasil cat velg yang bersih dan kinclong.

Kami pastikan asumsi bayangan harga di atas hampir sama dengan penawaran beberapa bengkel umum saat ini. Kamu tidak perlu habiskan dana hingga Rp.2 juta lebih untuk mendapatkan velg mobil yang bagus dengan warna mengkilap seperti baru.

Related posts