Biaya Ganti Baterai iPhone

iPhone merupakan brand smartphone kualitas terbaik yang ditujukan kepada masyarakat menengah ke atas. Hal ini dikarenakan komponennya cukup mahal, termasuk baterai dimana biaya ganti baterai iPhone bisa dibilang agak mahal untuk mereka yang bukan penggunanya.

Bukan rahasia umum kalau iPhone selalu menjadi incaran banyak orang karena kualitas dan prospeknya tidak akan pernah dimiliki semua merek smartphone android mana pun saat ini.

Baterai iPhone juga berbeda antar model dan tipe perangkatnya, sedangkan android justru sebaliknya karena nyaris semua merek ponselnya punya ukuran sampai desain baterai yang sama.

Alhasil, biaya ganti baterai antara android maupun iPhone agak berbeda dan tak sedikit pengguna Apple harus merogoh kocek lebih dalam untuk memaksimalkan perangkanya. Tak heran pemiliki iPhone jangan pernah memakai ponselnya sembarangan supaya bisa tahan lebih lama.

Perlu diketahui, iPhone termasuk smartphone agak sensitif sehingga kalian tidak dapat menunjuk tempat service sembarangan. Hal ini dikarenakan banyak sekali oknum tertentu yang jahil dengan menggunakan baterai non original sehingga dapat memperburuk performa gadget kalian.

Oleh karena itu, kamu bisa mendatangi pusat perbelanjaan terdekat untuk mendatangi gerai Apple langsung demi memperbaiki baterai perangkat supaya bisa dipakai kembali.

Biaya Ganti Baterai iPhone

Biaya Ganti Baterai iPhone
Biaya Ganti Baterai iPhone

Baterai iPhone cenderung mempunyai harga perbaikan komponen cukup mahal untuk semua model atau tipenya. Oleh karena itu, kamu harus tahu apa tipe perangkat yang sedang bermasalah sehingga kalian dapat meminta tenaga ahli dari outlet Apple resmi untuk mengganti baterai iPhone lama dengan yang baru.

Mereka juga tidak butuh waktu lama dalam menyelesaikan masalah tersebut agar ponsel kalian dapat dipakai untuk komunikasi seperti biasa.

Kamu tidak boleh mengganti baterai iPhone sembarangan karena pihak outlet Apple biasanya bakal bertanya terlebih dahulu seputar kondisi perangkatmu. Biasanya mereka akan langsung memasang biaya ganti baterai iPhone setelah kamu menjelaskan masalah yang terjadi sebelum perangkat benar-benar tidak bisa dipakai.

Harganya juga kembali pada tipe ponsel yang biasanya tidak pernah menghabiskan budget sampai Rp.2 juta untuk iPhone 12 Pro Max keluaran terbaru sekalipun.

Biaya Ganti Baterai iPhone, Berapa Harga Setiap Tipenya?

Tak sedikit orang mengklaim kalau biaya ganti baterai iPhone akan menghabiskan banyak uang. Namun, setiap counter resmi biasanya memiliki tarif sendiri sesuai durasi perbaikan sampai tipe perangkatnya masing-masing.

Kamu juga berhak bertanya apa saja yang harus dilakukan setelah penggantian baterai agar dapat terhindar dari masalah serupa. Jika kalian belum pernah tahu harga ganti baterai iPhone, silakan pahami dan simak ulasannya sebagai berikut :

Harga Ganti Baterai iPhone Semua Tipe

Tipe PerangkatHargaGaransi
iPhone 5Rp.350,0001 Tahun
iPhone 5CRp.350,0001 Tahun
iPhone 5sRp.350,0001 Tahun
iPhone SERp.400,0001 Tahun
iPhone 6Rp.400,0001 Tahun
iPhone 6 PlusRp.450,0001 Tahun
iPhone 6sRp.450,0001 Tahun
iPhone 6s PlusRp.400,0001 Tahun
iPhone 7Rp.450,0001 Tahun
iPhone 7 PlusRp.500,0001 Tahun
iPhone 8Rp.550,0001 Tahun
iPhone 8 PlusRp.550,0001 Tahun
iPhone XRp.800,0001 Tahun
iPhone XRRp.800,0001 Tahun
iPhone XSRp.700,0001 Tahun
iPhone XS MaxRp.900,0001 Tahun
iPhone 11Rp.1,200,0001 Tahun
iPhone 11 ProRp.1,350,0001 Tahun
iPhone 11 Pro MaxRp.1,500,0001 Tahun

Dimana Lokasi Perbaikan iPhone Sertifikasi Apple?

Apple merupakan perusahaan resmi yang menaungi iPhone sebagai salah satu produk elektroniknya. Oleh karena itu, kalian hanya bisa mendapatkan perbaikan baterai iPhone bersertifikasi di salah satu Penyedia Service Resmi Apple.

Teknisi yang bertugas selalu menerima pelatihan semua perangkat asli Apple. Mereka bahkan memberi pelayanan terbaik dengan standar tinggi untuk mengganti baterai iPhone semua tipe yang kalian miliki saat ini. Kamu bisa menjumpai Pusat Service Resmi Apple di kota-kota seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan lainnya.

Berapa Lama Waktu Penggantian Baterai iPhone?

Beberapa Penyedia Service Resmi Apple menerima permintaan semua pelanggan dalam mengganti baterai iPhone semua tipe. Namun, kamu juga tidak bisa menerimanya secara instan karena mereka akan selalu memperhatikan tingkat keparahan baterainya terlebih dahulu.

Biasanya estimasi waktu yang dibutuhkan tidak pernah lebih dari 30 menit, namun bisa lebih lama jika pihak teknisi membawa perangkat ke Pusat Perbaikan Apple sampai kamu diberitahu kalau baterai dan ponselnya sudah bisa diambil lagi.

Bagaimana Ciri-ciri Baterai iPhone Harus Diganti?

Baterai iPhone sudah harus diganti bila menunjukkan beberapa tanda seperti kondisinya cenderung naik turun (drop). Biasanya kondisi tersebut diakibatkan pemakaian jangka panjang dan tidak digunakan untuk aplikasi tertentu, namun persentase baterai selalu menurun secara drastis.

Tak hanya itu, tampilan LCD nya juga sudah menggelembung karena baterai iPhone merupakan perangkat non removable (tidak bisa dicabut) sehingga dapat berpengaruh terhadap bagian layarnya.

Ciri-ciri umum dan paling sering dialami semua pengguna iPhone adalah baterainya habis dengan cepat walaupun penggunaannya belum mencapai 6 jam. Apabila kamu sudah mengisi ulang daya baterai, tetapi kondisinya rentan habis dipastikan kalian harus segera menggantinya.

Hal ini dikarenakan perangkat dapat rusak dengan cepat dan kamu tidak bisa berkomunikasi atau bermain sosial media secara normal akibat performa baterai tidak mendukung.

Kalian harus segera mengganti baterai iPhone kalau perangkatnya mendadak mati saat mencapai persentase tertentu. Contohnya adalah kalian sedang memainkan ponsel ketika persentase baterai baru 45%, sedangkan perangkatnya tiba-tiba mati begitu saja.

Maka dari itu, kalian harus segera mengganti baterai iPhone dan tidak boleh dibiarkan begitu saja karena masalah baterai bisa saja berdampak buruk terhadap komponen internal lainnya yang selalu terhubung.

Ciri-ciri terakhir adalah iPhone selalu melakukan restart / reboot sendiri. Biasanya kondisi ini terjadi ketika kalian sedang asyik main ponsel, namun perangkat tiba-tiba restart otomatis.

Bukan hanya itu, situasi paling fatal adalah saat baterai iPhone sudah menembus angka < 10% ternyata baterainya tidak bisa diisi ulang. Alhasil, ponselmu akan mati dan sulit digunakan yang mana masalah ini harus segera diatasi dengan bantuan teknisi Penyedia Service Resmi Apple.

Apakah Ganti Baterai iPhone Dapat Garansi?

Kami pastikan semua pengguna iPhone yang mengganti baterai perangkat di Pusat Service Resmi Apple berhak menerima garansi produk selama 1 (satu) tahun. Garansi Terbatas biasanya diberikan sejak awal pembelian perangkat sampai pengajuan masalah seperti baterai error.

Garansinya juga diberikan undang-undang konsumen, sedangkan garansinya tidak berlaku atas kelalaian konsumen sampai modifikasi yang dilakukan counter non resmi di lokasi mana pun.

Demikian informasi mengenai biaya ganti baterai iPhone yang jarang diketahui. iPhone merupakan perangkat kelas menengah yang harus diperhatikan kewaspadaan saat pemakaiannya sehari-hari.

Jangan pernah bermain ponsel saat dalam keadaan charging (isi daya) untuk mencegah baterainya menggelembung dan berdampak pada layar LCD. Jika kalian ingin tahu informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Bantuan Apple via https://www.support.apple.com/ soal perbaikan sampai garansi produk di Pusat Service Resmi Apple di seluruh Indonesia.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...