Biaya Kartu ATM BCA Xpresi

  • Whatsapp

Bank Central Asia merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. BCA pernah menjadi bagian terpenting dari Salim Group. Saat ini Bank Central Asia telah menjadi milik salah satu produsen rokok ternama di Indonesia yaitu Djarum. Bank BCA juga telah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh bagian wilayah di Indonesia. Akan tetapi tidak semua kecamatan ada kantor BCA.  Namun banyak penawaran dan fitur yang ditawarkan oleh bank BCA ini sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah bank BCA.  Salah satunya fitur yang bisa dinikmati yaitu ATM BCA Xpresi. Untuk lebih jelasnya kami akan memberi penjelasan tentang biaya kartu ATM BCA Xpresi ini.

Kartu tahapan Xpresi dari BCA ini telah memiliki fungsi yang sama dengan paspor BCA, debit BCA, maupun tunai BCA. BCA Xpresi ini bisa langsung memiliki fasilitas klik BCA maupun m-BCA. Selain itu kita juga bisa memakai e-Banking BCA seperti SMS Top Up, SMS BCA, dan BCA Mobile.

Read More

Apa itu BCA Xpresi?

BCA Xpresi merupakan salah satu produk tabungan yang ditawarkan kepada nasabah oleh bank BCA. Produk ini memiliki layanan yang tidak jauh berbeda dengan produk BCA yang lainnya. Perbedaannya terletak pada buku tabungan. Jika nasabah BCA selain BCA Xpresi menyediakan fasilitas buku tabungan untuk nasabahnya, BCA Xpresi ini tidak memiliki buku tabungan. Namun nasabah bisa tetap mengecek mutasi rekening melalui aplikasi SMS Banking, Internet Banking, maupun BCA Mobile. ini termasuk salah satu kelebihan tersendiri dan tentunya lebih efisien.

Terkait:  Cara Bikin ATM BCA

Apa Kelebihan BCA Xpresi?

  • Memiliki setoran awal yang cukup ringan yaitu sekitar 50 ribu rupiah saja. Berbeda dengan tabungan yang lain yang mungkin jumlahnya lebih banyak dari itu.
  • Memiliki ruang aktivitas komunitas tahapan Xpresi di berbagai platform media sosial yang terjenal seperti twitter maupun facebook. Komunitas ini bisa untuk komunikasi antara BCA dengan followers maupun antara followers dengan followers.
  • Memiliki fungsi kartu yang sama dengan paspor BCA tetapi desain kartu lebih trendi dan unik. Kita juga bisa request mendesain kartu dengan foto sesuai dengan keinginan kita.
  • lebih praktis penggunaannya karena tidak memiliki buku tabungan.

Biaya Kartu ATM BCA Xpresi

Biaya Kartu ATM BCA Xpresi

Setelahmengetahui penjelasan dan kelebihan BCA xpresi, sekarang kita bahas tentang biaya yang kita keluarkan sebelum membuka rekening. berikut biaya-biaya yang perlu kita ketahui:

  • Saldo minimum yang ditahan BCA XPresi yaitu sebesar sepuluh ribu rupiah.
  • Biaya pembuatan dan penggantian BCA Xpresi sebesar 25 ribu rupiah.
  • Biaya administrasi perbulan yang perlu dikeluarkan nasabah sebesar 5 ribu rupiah.
  • Biaya penutupan rekening BCA Xpresi sebesar lima ribu rupiah.
  • Limit penarikan tunai yaitu sebesar 7 juta rupiah.
  • Limit transfer antar rekeing BCA yaitu sebesar 7 juta rupiah.

Cara membuat Akun BCA Xpresi

Untuk membuat akun BCA Xpresi kita perlu mengetahui tahapan-tahapan berikut ini :

  • Langkah pertama pastinya langsung datang ke kantor BCA terdekat dan mengambil antrian customer service.
  • Setelah itu kita akan memperoleh formulir pendaftaran dan kita mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening dan juga kelengkapan dokumen yang diperlukan.
  • Selain minta langsung ke customer service, kita juga bisa memperoleh formulir pendaftarn pembukaan rekening secara online melalui link http://www.klikbca.com/OnlineApplication/Openaccount/tahapan_xpresi.html
  • membayar setoran awal sebesar 50 ribu rupiah dan pembukaan rekening kita akan diproses oleh pihak bank
Terkait:  Biaya Cetak Stiker

Dokumen yang diperlukan

Berikut kelengkapan dokumen yang perlu dibawa saat kita akan membuka rekening BCA Xpresi

  1. Perorangan belum dewasa yang berusia kurang dari 12 tahun (identitas diri salah satu orangtua seperti KTP atau paspor, dokumen asli akta kelahiran/KK/KIA, NPWP salah satu orangtua jika memiliki)
  2. Perorangan antara usia 12 sampai dengan 17 tahun (kartu pelajar asli dari sekolah, kartu identitas orangtua seperti KTP/Paspor, NPWP salah satu orangtua jika ada, surat persetujuan pembukaan rekening oleh salah satu orangtua, jika orangtua belum memiliki rekening BCA maka harus mengisi formulir data nasabah untuk salah satu orangtua.)
  3. Perorangan dewasa yang berusia di atas 17 tahun (identitas diri seperti KTP/Paspor, NPWP jika memiliki)

Selain datang langsung ke kantor BCA terdekat, BCA juga telah memudahkan calon nasabahnya dengan menyediakan fasilitas online.  Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Kita buka playstote yang ada di hp kita kemudian unduh dan instal aplikasi BCA mobile
  • Setelah terinstal aplikasi BCA mobile kemudian kita pilih fitur dan menu buka rekening baru yang ada di dalam aplikasi tersebut
  • Selanjutnya pilih jenis tabungan tahapan Xpresi. Dan kita harus memastikan nomor telepon yang akan kita gunakan belum pernah terdaftar di BCA mobile
  • Melengkapi dokumen persyaratan yang telah kami jelaskan diatas
  • Setelah itu pilih fasilitas produk yang kita inginkan
  • Untuk verifikasi data kita melakukan video call
  • Pilih nomor PIN yang akan digunakan untuk aktivasi mobile banking atau internet banking
  • Setelah proses semua selesai maka rekening BCA xpresi sudah bisa digunakan
  • Jika kita mmebutuhkan kartu ATM fisik anda bisa langsung mengunjungi kantor BCA terdekat di kota anda.

Apakah saldo BCA Xpresi bisa nol rupiah?

Seperti halnya bank lain, jika saldo direkening nol rupiah maka rekening akan ditutup. Akan tetapi BCA Xpresi ini memberi toleransi waktu selama 6 bulan berturut-turut. Jika selama 6 bulan tidak ada saldo sama sekali atau saldo di rekeing nol rupiah maka secara otomatis rekening tersebut akan ditutup. Dan jika ingin membukanya kembali kita bisa langsung datang ke kantor BCA terdekat. Maka dari itu untuk menghindari hal semacam itu, kita harus memastikan saldo kita jangan sampai nol rupiah.

Terkait:  Biaya Transfer BRI ke BRI

Untuk memberi kenyamanan pada nasabahnya, kini BCA telah memiliki aplikasi MyBCA. Dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mengakses transaksi yang kita inginkan.  kita bisa melakukan transaksi non tunai apapun dengan menggunakan aplikasi ini. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduh langsung di playstore yang ada di hp kita. Semakin mudah bukan?

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar BCA Xpresi dan juga informasi mengenai biaya kartu ATM Xpresi. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu buat calon nasabah BCA maupun nasabah lama BCA dalam hal bertransaksi maupun pembuatan rekening baru dengan beberapa biaya yang perlu dipersiapkan.

Related posts