Biaya ke Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki dinasti wisata yang banyak. Banyak sekali turis yang datang kesana hanya untuk menikmati tempat wisata dinegara sakura tersebut. Namun juga tidak setikit warga dari negara lain datang kesanan untuk bekerja. Banyak orang sering menanyakan seputar biaya ke Jepang. Hal ini sangat wajar dikarenakan kita harus menyiapkan budget yang tidak sedikit jika ingin berlibur kesana. Apalagi jika liburannya sampai berminggu-minggu. Berapa sieh Uang yang harus disiapkan? Simak informasi dibawah ini.

Biaya Ke Jepang

Biaya Ke Jepang

Biaya Pergi ke Jepang Secara Mandiri

  • Tiket pesat dari Jakarta ke Tokyo bisa dikatakan tidak murah, hanya saja kita bisa mencari harga yang murah jika ada promo, maka dari itu rencanakan jauh jauh hari rencana liburan kita dan menunggu promo yang ditawarkan dari prihak travel. Jika kita beruntung kita bisa mendapatkan harga 1.700.000 sampai dengan 2.400.000 sekali jalan untuk satu orang. Tapi jika kita tidak menunggu adanya promo, kita harus menabung uang sebanyak kurang lebih 10.000.000
  • Kategori makanan, Kita harus bisa berhemat disana, hal ini dikarenakan jika kita tidak bisa memilah milah makanan disana, kita akan boros di konsumsi. Sekali makan jika kita tidak hati hati bisa sampai 300.000. Namun tenang saja di jepang juga ada makanan yang murah tapi tetap bergizi dan enak. Dengan budget 25.000 – 80.000 kita bisa menikmati makanan disana
  • Transportasi, pilihlah transporasi yang murah dikantong. Jangan lupa browsing terlebih dahulu transportasi yang murah disana.Setidaknya kita harus menyiapkan uang 500.000 untuk 1 minggu
  • Tempat wisata, Kita ketahui bahwa tempat wisata disana sangat banyak sekali dan harga tiket masuknya pun sangat berfariasi, untuk mengantisipasi harga yang tinggi, sebelum berangkat kita bisa browsing harga tiket terlebih dahulu atau nanti bisa membara referensi di artikel ini paling bawah
  • Oleh-oleh, pilihlah oleh oleh yang terjangkau, siapkan budget 200.000 – 300.000 untuk 1 paket oleh-oleh
Terkait:  Biaya Iklan di Shopee

Jadi total biaya yang harus kita siapkan yaitu kurang lebih 13.305.000 Selama 7 Hari. Itu jika kita bisa mendapatkan promo tiket pesawat. Jika kita ingin ke jepang kita juga harus memilih lokasi penginapan yang ramah dikantong kita, apalagi jika kita kesama rame – rame. Berikut ini beberapa lokasi yang bisa menjadi solusi terkait penginapan dijepang.

Lokasi Penginapan Yang Terjangkau

  • Nihonbashi

Salah satu tempat metropolitan di jepang yang masyarakatnya sangat ramah dengan wisatawan. Lokasinya yang dekat dengan beberapa tempat wisata menjadi salah satu favorite bagi wisatawan. Biaya per malam yang harus dikelaurkan yaitu sebesar 300.000 untuk 1 kamar. Disini juga akses transportasinya mudah. Jadi tinggal keluar penginapan dan menunggu transportasinya.

  • Asasukadan Ueno

Biaya yang harus kita keluarkan di daerah ini yaitu sebesar 400.000 pe hari.

  • Shibuya

Disini aktifitas masyarakat kebanyakan jalan kaki, jadi bisa dikatakan aktifitas jalan disini sangat padat penduduk. Budget yang harus disiapkan disini yaitu sebesar 350.000 per hari.

Lokasi Tempat Wisata di Jepang

Berikut ini beberapa tempat wisata yang menjadi favorite wisatawan jika datang ke Jepang.

  • Tokyo Disneyland dan Disneysea

Dua tempat wisata ini lerletak di sekitar pusat kota tokyo. Lokasi ini mengunggulkan tempat wisata dengan tema permainan. Oleh oleh yang unik juga banyak di sediakan disini. Tempat ini buka dari jam 08.00 sampai dengan 22.00. Harga tiket masuknya juga bervariasi, tinggal paket lengkap atau tidak yang kita pilih. Secara umum tiket masuknya seharga 977.744.

  • Universal Studio Jepang

Bagi kita yang suka dengan tokoh harry poter, kita bisa berkunjung ke sini. Banyak sekali replika barang barang yang dimiliki hary poter. Tiket masuknya yaitu sebesar 978.723

  • Oedo Hot Springs
Terkait:  Biaya Ke Korea Selatan

Di jepang juga ada pemandian air panas. Pemandian air panas ini buka dari jam 11.00 – 21.00 dan tiket masuknya segarga 217.850

  • Gunung Fuji

Jika kita ingin menikmati keindahan dari gunung fuji, kita bisa datang kesana sat musim semi, Biaya yang harus dikeluarkan untuk tiketnya yaitu sebesar 5.800 yen.

  • Jigokudani Monkey Park

Ini sebuah wilayah yang dihuni banyak kera, biaya relatif murah yaitu sebesar 3500 yen.

Setelah berkunjung ke tempat wisata, tidak menarik jika kita tidak mencoba kuliner yang ada di jepang. Sama halnya dengan indonesia yang mempunyai beranekaragam kuliner, dijepang juga ada kuliner favorite yang bisa kita coba. Simak informasi dibawah ini.

Kuliner di Jepang

  • Tamawarai

Lokasi restoran ini berada di tengah kota tokyo. Lestoran ini menyajikan Mi yang disajikan dengan cara traditional. Jika ada pesanan Mi baru akan dibuat, hal ini bertujuan akan makan yang disajikan selalu fress, pesanan kita akan di sajikan dengan makanan pendamping khas sana.

  • Yakitori Imai

Ternyata tidak hanya di indonesia yang ada sate ayam. Di jepan juga ada yang namanya sate ayam. Di yakitori Imai kedai restoran yang menyediakan menu ini. Penyejian dan cara memasak dengan bumbu khas dari jepang akan membuat sate disini terlihat elegance dan rasanya pasti enak.

  • Muganae

Belum lengkap bagi kita yang berkunjung kejepang kalau kita tidak mencoba ramen. Disini kita bisa memesan ramen dengan banyak pilihan kaldu. Pendamping ramen yang lengkap dan penyajian yang authentik membuat makanan ini hanya bisa kita jumpai disini.

Sebenarnya tidak hanya tiga makanan tersebut yang bisa kita nikmati disana, banyak sekali makanan ciri khas dari Jepang yang nantinya bisa kita bahas di lain artikel.

Terkait:  Biaya Kirim Dokumen Lewat J&T

Oleh – Oleh Khas Jepang

Tidak lengkap rasanya jalan – jalan jika tidak membawa oleh oleh untuk teman atau keluarga yang ada dirumah. Berikut ini beberapa oleh – oleh khas jepang yang bisa menjadi referensi untuk kita.

  • Tokyo Banana

Jika kita mencari makanan ringan sebagai oleh oleh, tokyo banana bisa menjadi pilihan utama sebagai snack ringan. Ini adalah sebuah sponge cake yang sangat lembut berbentuk pisang dan diisi dengan puree pisang asli. Tentunya rasanya enak dan berciri khas negri sakura.

  • Edo Furin

Adalah pernak pernik yang bisa digantung di jendela rumah. Bentuknya yang unik dengan motif bola akan memperindah jendela rumah kita.

  • Maneki Neko dan Daruma

Souvenir berbentuk kucing yang lucu dan banyak bermotif.

  • KitKat Banyak Rasa

Makanan coklat dengan banyak farian rasa mulai dari strawberry Cheesecake, Apple Vinegar, Purple Sweet Potato, Sakura, Choco Banana, Lemon dan masih banyak lagi varian rasanya.

  • Chocolate

Coklat batangan murni yang terbuat dari 25% fresh cream yang informasinya diambil langsung dari peternakan sapi di Hokjaido.

Masih banyak lagi oleh oleh yang bisa dipilih disana, biaya ke Jepang tidak jadi masalah jika kita membuat rencana dengan matang dan menunggu ada promo tiket pesawat. Semoga informasi ini bisa membatu kamu yang ingin liburan ke Jepang.

Similar Posts