Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit

Jerawat merupakan suatu masalah kulit yang menjadi musuh utama semua orang. Oleh karena itu, siapapun yang sedang mengalaminya harus tahu biaya konsultasi jerawat ke dokter kulit.

Hal ini dikarenakan mereka bahkan kamu sendiri tidak sekadar menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi saja. Jerawat menjadi suatu perkara kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh kalau kamu belum tahu pengobatannya.

Read More

Seperti diketahui bahwa jerawat tidak hanya mengintai kulit wajah orang dewasa saja, namun juga remaja. Tak bisa dipungkiri kalau jerawat sudah menjadi musuh utama semua orang karena bukan sekadar mengganggu, namun juga merusak kepercayaan diri siapa saja.

Oleh karena itu, penting sekali berkonsultasi dengan dokter kulit agar kamu dapat tahu apa saja yang harus dikonsumsi dan dilakukan supaya bisa mendapat wajah bersih, mulus dan bebas jerawat.

Jerawat sebenarnya bisa kalian tangani dengan cepat dan mudah lho. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu memastikan kondisi tubuh benar-benar bersih, terutama wajah dan tangan karena keduanya punya keterkaitan erat yang tidak bisa dipisahkan.

Secara umum jerawat hampir sering muncul kalau seseorang hampir sering menyentuh wajahnya dengan tangan langsung. Tak mustahil lengannya itu masih kotor yang mengakibatkan radang pada jerawat di wajahnya saat ini.

Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit

Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit
Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit

Di Indonesia, siapa saja bisa menemukan berbagai macam produk kecantikan dan kesehatan yang mampu menyembuhkan jerawat. Tak sedikit pengidap jerawat mungkin saja melihat produk-produk tersebut terbuat dari bahan alami bahkan kimia.

Terkait:  Biaya Jadi Agen Ice Cream Aice

Selain itu, siapapun tidak selalu memiliki jenis kulit wajah yang sama dan satu sama lain mungkin butuh produk anti jerawat dengan kandungan zat dan merek berbeda, sedangkan durasi pemakaiannya pun berbeda-beda.

Kalian tidak bisa mengikuti teman-teman atau salah satu anggota keluarga yang mengidap jerawat dengan menggunakan obat kimia serupa. Pasalnya, kamu belum tentu cocok bahkan mampu menimbulkan iritasi sampai jerawat tak kunjung hilang lho.

Kondisi itu bisa memperparah tampilan jerawat yang semakin membesar. Oleh sebab itu, pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter kulit dalam memastikan produk kecantikan apa yang harus digunakan untuk membasmi jerawat di wajah.

Biaya Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit dan Cegah Timbul Jerawat

Barangkali kamu ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat supaya tidak timbul kembali. Walaupun dianggap sulit dilakukan, namun ternyata kamu bisa mencegahnya agar tidak dapat tampak ke permukaan kulit wajah lho.

Beberapa orang punya stigma kalau jerawat tidak bisa hilang sempurna dan akan meninggalkan bekas. Meski begitu, kamu mampu membuat kulit wajah mulus kembali pasca konsultasi ke dokter kulit. Daripada penasaran, silakan simak ulasannya seperti di bawah ini :

Apa Itu Jerawat?

Jerawat merupakan masalah pada kulit sehingga dapat menimbulkan bitnik-bintik pada bagian tubuh tertentu seperti wajah, leher, dada sampai punggung. Biasanya permasalahan kulit tersebut kerap dialami siapa saja tanpa batasan usia.

Namun, umumnya jerawat muncul dari umur pubertas alias remaja pada usia 10 hingga 13 tahun. Selain itu, beberapa kasus membuktikan bahwa jerawat mungkin kerap muncul pada bayi maupun anak-anak di bawah umur 10 tahun.

Gejala Timbul Jerawat

Secara umum timbulnya jerawat bisa disebabkan beberapa gejala yang tidak bisa dibiarkan begitu saja lho. Gejala umum yang sering terjadi adalah :

  • Benjolan kecil di atas kulit.
  • Sensasi panas atau terbakar karena munculnya peradangan.
  • Benjolan berwarna kemerahan maupun kuning (lantaran mengandung nanah di dalamnya).
  • Muncul rasa gatal di sekitar benjolan.
  • Benjolan kecil mengandung nanah di bagian ujungnya (pustula).
  • Benjolan keras terbentuk di bawah permukaan kulit disertai rasa nyeri (nodul).
Terkait:  Biaya Dokter Kulit Jerawat

Penyebab Muncul Jerawat

Biasanya jerawat muncul lantaran kurangnya perawatan terhadap kulit. Tak hanya itu, beberapa faktor yang mengakibatkan timbulnya jerawat adalah :

  • Produksi sebum berlebih, yakni produksi zat oleh kelenjar minyak sebagai pencegah kulit kering.
  • Berkembangnya bakteri jenis Propionibacterium acnes sehingga dapat menyumbat folikel rambut yang berujung peradangan.
  • Penyumbatan folikel rambut karena campuran sebum dan sel kulit mati.
  • Faktor genetik atau keturunan.
  • Aktivitas hormon berlebih maupun ketika terjadi perubahan hormon kala menstruasi.
  • Pembengkakan akibat penyumbatan folikel sehingga dapat menimbulkan komedo putih maupun komedo hitam.
  • Alergi atas pemakaian kosmetik (tidak cocok).
  • Stres akibat gaya hidup atau pola makan tidak sehat.

Berapa Biaya Konsultasi Jerawat di Dokter Kulit?

Biasanya dokter spesialis kulit akan mendiagnosis dengan melakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik. Aktivitas ini harus dilakukan supaya dokter bisa tahu tingkat keparahan jerawat yang terdapat di kulit kalian, baik itu dari jumlah maupun tingkat peradangannya.

Tak hanya itu, biaya konsultasi jerawat di dokter kulit pun bervariasi. Hal ini dikarenakan seorang pasien bisa merogoh kocek mulai dari Rp.200 ribu sampai Rp.500 ribu . Harga tersebut tergantung tingkat keparahan dan kesulitannya.

Maka dari itu, pasien harus mengikuti semua petunjuk dokter sejak cara perawatan maupun pemakaian obat-obatan supaya jerawat bisa hilang lebih cepat. Alhasil, kamu bisa menghemat budget pengobatan tanpa perlu datang ke klinik kecantikan atau rumah sakit berulang kali.

Kamu harus percaya semua perintah dokter kulit karena obat dan produk kecantikan yang disebutkan terbukti menyembuhkan jerawat sampai hilang dengan ampuh lho.

Prosedur Pengobatan Jerawat di Dokter Kulit

Secara umum dokter kulit menerapkan beberapa prosedur yang harus diperhatikan setiap pasiennya untuk menghilangkan jerawat. Mereka memakai light therapy sebagai salah satu tindakan pengobatan jerawat dengan sinar laser yang sudah dibersihkan supaya bisa menghasilkan gelombang dengan warna tertentu.

Terkait:  Biaya Administrasi CIMB Niaga

Mereka juga memakai suntik jerawat (suntik steroid) yang dinilai ampuh untuk membasmi jerawat. Biasanya jerawat bakal sembuh dalam waktu cepat kurang dari lima hari dengan metode ini.

Di samping itu, dokter kulit juga menggunakan chemical peeling sebagai salah satu metode pengobatan jerawat dengan penglupasan kulit. Biasanya pasien akan dioleskan bahan kimia untuk mempercepat regenerasi kulit.

Langkah terakhir adalah ekstraksi jerawat dimana tindakannya harus dilakukan memakai peralatan steril dan tidak bisa dilakukan sembarangan. Dokter bakal menerapkan facial yang bisa mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori wajah kalian lho.

Cara Mencegah Timbul Jerawat

Kami beritahuka kalau kamu bisa mencegah timbulnya jerawat dengan menjaga pola hidup sehat dengan rutin beraktivitas fisik. Hal ini dikarenakan pori-pori wajah akan terbuka secara perlahan untuk mengeluarkan kotoran dan keringat.

Tak hanya itu, kamu juga harus mencuci muka dan mandi paling tidak dua kali sehari. Hindari pemakaian produk kecantikan mengandung minyak (oil based) karena bisa menyumbat pori-pori yang menimbulkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat pun kamu harus membersihkan seluruh kosmetik sebelum tidur dan tidak boleh mengenakan pakaian terlalu ketat. Tak hanya itu, hindari mengonsumsi makanan yang rentan menimbulkan jerawat seperti susu dan lemak. Hal ini dikarenakan keduanya adalah asupan utama dalam menimbulkan jerawat dengan cepat.

Related posts