Biaya Cek Saldo ATM Bersama

Biaya Cek Saldo ATM Bersama
Biaya Cek Saldo ATM Bersama

Berapa biaya cek saldo ATM Bersama? Seandainya kalian pergi ke ATM, kamu pasti bakal melihat sebuah logo di pintu maupun layar mesinnya tersimpan logo ATM Bersama.

Kamu harus tahu bahwa ATM Bersama merupakan fasilitas untuk seluruh pemilik kartu ATM supaya bisa memanfaatkan semua terminal ATM di bank mana saja yang bergabung ke dalam ATM Bersama, mulai dari tarik tunai sampai transfer yang dapat dilakukan dengan pakai satu terminal serupa.

Read More

ATM Bersama menekan biaya untuk transaksi apa saja yang kalian lakukan. Tahukah kamu? Jaringan ATM Bersama dikelola langsung oleh PT.Artajasa Pembayaran Elektronis (ARTAJASA) yang merupakan badan usaha penyedia fasilitas transaksi elektronik terkemuka di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri ATM Bersama sudah punya anggota lebih dari 70 bank maupun lembaga non bank yang telah terhubung mencapai 77,000 terminal ATM di seluruh Indonesia.

Tak bisa dipungkir bahwa ATM Bersama telah tersambung lewat jaringan interkoneksi MEPS untuk membuat semua nasabah bisa bertransaksi di negara tetangga kita, Malaysia. ATM Bersama terbukti aman dan bisa dipakai dengan nyaman.

Selain itu, penggunaannya juga fleksibel karena kalian bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja karena nyaris semua bank dengan layanan terminal ATM sudah bergabung sebagai salah satu anggota ATM Bersama sampai sekarang.

Biaya Cek Saldo ATM Bersama

Biaya Cek Saldo ATM Bersama
Biaya Cek Saldo ATM Bersama

ATM Bersama merupakan layanan perbankan terluas dan terpercaya di Indonesia. Hal ini dikarenakan sebagian besar bank lokal sudah bergabung sebagai anggota resmi ATM Bersama sehingga kalian dapat menggunakan fasilitas bank secara aman dan fleksibel.

Terkait:  Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Indomaret

Di samping itu, kami pastikan semua orang bisa menemukan lokasi terminal ATM Bersama di seluruh Indonesia, sedangkan mesin ATM dapat ditemukan pada pusat perbelanjaan maupun minimarket.

Kami informasikan bahwa ATM Bersama tidak hanya berfokus pada bank umum saja, namun juga bank Syariah agar kalian dapat bertransaksi secara islami untuk nasabah beragama Islam.

Apabila kamu tidak menemukan ATM sesuai bank lokal yang digunakan, silakan manfaatkan terminal ATM Bersama yang cenderung lebih mudah dan nyaman digunakan jangka panjang. Kamu bisa bertransaksi dengan efektif dan efisien karena semua data transaksi nasabah bakal selalu dirahasiakan.

Biaya Cek Saldo ATM Bersama, Transaksi Cepat dan Praktis

Kami pastikan semua orang yang menggunakan ATM sudah bergabung sebagai pengguna layanan ATM Bersama. Hal ini ditujukan supaya kalian bisa bertransaksi lebih cepat dan praktis karena semua bank dapat bertransaksi dengan satu terminal ATM yang sama.

Di sisi lain penggunannya lebih mudah seperti mesin ATM bank lainnya. Apabila kamu ingin tahu informasi lebih lanjut, berikut merupakan ulasan lengkap soal ATM Bersama yang harus diketahui, antara lain :

Daftar Bank Anggota Jaringan ATM Bersama

ATM Bersama sudah menggandeng beberapa bank lokal di Indonesia. ATM Bersama meliputi bank pemerintah alias Himpunan Bank Negara (Himbara) yang terdiri dari BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Tak lupa sebagian bank swasta pun dilibatkan seperti Danamon, Permata, Niaga, Bukopin, OCBC NISP, CIMB Niaga, Bank Mega dan lainnya. ATM Bersama juga menggaet beberapa bank Syariah yang terdiri dari Bank Muamalat, Bank Syariah Mega Indonesia serta Bank Syariah Mandiri.

Di samping itu, beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) mulai dari Bank Jabar, Bank DKI, BPD Aceh, DI Yogya, Jatim dan lainnya hingga Bank Papua.

Terkait:  Biaya Transfer ATM Bersama

Tak ketinggalan beberapa bank asing seperti HSBC, Standard Chartered, Citibank, Commonwealth dan lainnya. Tak hanya itu, BPR juga merupakan anggota jaringan ATM Bersama seperti BPR KS maupun BPR Karyajatnika Sadaya.

Kamu harus tahu bahwa penggunaan ATM Bersama tidak harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pasalnya, selama kartu ATM termasuk salah satu dari bank anggota ATM Bersama atau terdapat logo ATM Bersama, dipastikan kalian bisa langsung bertransaksi pada jaringan ATM Bersama. Kalian dapat melakukan transfer maupun transaksi apa saja sesuai kebutuhan layaknya bertransaksi pada terminal bank masing-masing.

Biaya Transaksi di ATM Bersama

Jenis Transaksi Harga Lama Harga Baru
Transfer Rp.7,500 Rp.7,500
Cek Saldo Rp.4,000 Rp.4,000
Penarikan Tunai Rp.7,500 Rp.8,000
Saldo Tidak Cukup Rp.3,000
Ubah PIN Rp.4,000

Biaya Transfer di ATM Bersama

Nama Bank Biaya Transfer
Bank Mandiri Rp.6,500
BRI Rp.6,500
BTN Rp.6,500
BNI Rp.6,500
Bukopin Rp.6,000
CIMB Niaga Rp.6,500
Bank Permata Rp.7,500

Daftar Kode Bank ATM Bersama

Nama Bank Kode Bank Tampilan Layar
BRI 2/002 BRI
Bank Mandiri 8/008 MANDIRI
BNI 9/009 BNI
Panin Bank 19/019 PANIN
CIMB Niaga 22/022 NIAGA
Bank Danamon 11/011 DANAMON
BTN 200 BTN
OCBC NISP 28/028 OCBC NISP
BII Maybank 16/016 BII
Bank Mega 426 MEGA
Bank Jabar Syariah 425 JABARSYA
Permata Bank 13/013 PERMATA
Bank Bukopin 441 BUKOPIN
Bank UOB 23/023 BANK UOB
Bank Mandiri Syariah 451 BSM
Bank BTPN 213 BTPN
Standard Chartered 50/050 STANCHRT
Bank DBS 46/046 BANK DSB
Bank Muamalat 147 MUAMALAT
Bank Jatim 114 JATIM
Bank Kaltim 124 BPD KALTIM
Bank DKI 111 BANK DKI
Bank Jateng 113 JATENG
ANZ 61/061 ANZ
Bank Ekonomi 87/087 EKONOMI
Bank Sumut 117 BPD SUMUT
Bank Riau 119 BANK RIAU
Bank Sumsel Babel 120 SUMSEL BABEL
Bank Mayapada 97/097 MAYAPADA
Bank Sinarmas 153 SINARMAS
Bank Mutiara 95/095 BJTRUST
Bank Papua 132 BPD PAPUA
Bank BRI Syariah 422 BRIS
Bank Commonwealth 950 COMMBANK
Bank Nagari 118 NAGARI
RABOBANK 89/089 RABOBANK
Bank Aceh 116 BPD ACEH
Bank Bali 129 BPD BALI
Bank Kalbar 123 B KALBAR
Bank Kalsel 122 KALSEL
Bank Woori Indonesia 68/068 BWI
Bank BNP 145 BNP
Bank of China 69
ICBC 164 ICBC IND
Bank MNC 485 MNC BANK
Terkait:  Biaya Dokter Hewan

Transfer Aman dan Nyaman di ATM Bersama

Kamu harus tahu bahwa bertransaksi di ATM Bersama sama seperti transfer atau lainnya di ATM mana pun. Kalian cukup masukkan kartu ATM ke dalam terminalnya sampai muncul input 6 digit PIN. Kemudian, silakan pilih Bahasa dan menu transaksi yang ingin kalian lakukan.

Jangan lupa masukkan kode bank tujuan sesuai daftar di atas untuk memastikan informasinya sesuai dengan nomor rekening dan nama penerima. Silakan masukkan nominal transfer dan tunggu sampai struk transaksi keluar dari terminal ATM.

Tips Bertransaksi di ATM Bersama

Pastikan kamu memeriksa logo pada kartu ATM, seandainya terdapat logo ATM Bersama dipastikan kalian bisa memakainya untuk semua terminal ATM Bersama di seluruh Indonesia. Jangan lupa periksa pintu maupun terminal ATM apakah terdapat logo ATM Bersama atau tidak.

Kalian tidak perlu mengganti PIN atau registrasi ulang karena ATM Bersama menerima transaksi untuk semua bank lokal di Indonesia. Simpan struk transaksi dan pastikan kalian langsung hubungi bank bila terjadi masalah saat bertransaksi.

Demikian informasi tentang biaya cek saldo ATM Bersama yang bisa kalian ikuti sesuai instruksi kami di atas. Apabila kalian tidak ingin repot mencari daftar kode bank untuk transfer di ATM Bersama, kami sudah menyiapkan daftar lengkap kode bank yang sudah bekerja sama dengan ATM Bersama.

Kalian hanya perlu memasukkannya ke dalam menu transfer beserta nomor rekening penerima yang dipastikan sesuai sehingga kalian dapat bertransaksi dengan aman. Untuk informasi lanjut, kunjungi situs resmi ATM Bersama via https://www.bersama.id/.

Related posts

Leave a Reply