Biaya Les Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran yang di mulai dari pendidikan dasar. Bahkan ada beberapa sekolah PAUD maupun TK yang telah memperkenalkan sedikit tentang kata-kata sehari-hari menggunakan bahasa inggris. Jadi untuk itu banyak bimbel yang membuka les bahasa inggris dan tentunya biaya les bahasa inggris menjadi informasi yang perlu diketahui.

Bahasa inggris juga termasuk salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa-siswi karena mereka minim kosa kata sehingga tidak mengetahui maksud yang ada dalam mata pelajaran tersebut. Sehingga banyak orang tua atau wali murid yang mencari bimbel untuk membantu anak mereka dalam belajar bahasa inggris.

Oleh karena itu banyak sekali bimbel yang dibuka untuk semua jenjang baik dari jenjang SD sampai dengan SMA. Bimbel tidak hanya menyediakan fasilitas les untuk mata pelajaran bahasa inggris saja tetapi biasanya semua mata pelajaran termasuk pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasional.

Bahkan ada yang langsung datang ke Kampung Inggris untuk menambah kualitas bahasa inggris dan bisa terampil saat berbicara bahasa inggris. Berikut biaya yang dikeluarkan saat kita di kampung inggris.

Biaya Les Bahasa Inggris

Biaya Les Bahasa Inggris

Kampung Inggris yang terkenal yaitu Kampung Inggris Pare yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Biaya kursus yang ada di Kampung Inggris ini harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan yang ada di kota-kota besar. Program kursus bahasa inggris termurah yaitu dengan biaya sekitar Rp. 110.000,00 untuk program kursus 2 minggu. Dan harga Rp. 200.000,00 untuk program 1 bulan.

Sementara itu harga setiap lembaga kursus berbeda-beda. Berikut informasi lengkapnya tentang biaya umum kursus bahasa inggris.

Terkait:  Biaya Air PDAM

Rincian Harga Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris

  • Program speaking selama 2 minggu sekitar Rp. 120.000,- sampai dengan Rp. 450.000,- sedangkan untuk 1 bulan sekitar Rp. 230.000,- sampai dengan Rp. 650.000,-.
  • Program pronounciation selama 2 minggu biayanya sekitar Rp. 120.000,- sampai dengan Rp. 150.000,- dan program ini hanya untuk jangka waktu 2 minggu saja.
  • Program Vocabulary selama 2 minggu biayanya sekitar Rp. 80.000 sampai dengan Rp. 150.000,- dan program ini tidak ada jangka waktu 1 bulan.
  • Program Listening selama 2 minggu biayanya sebesar Rp. 120.000,- sampai dengan Rp. 225.000,-. Seperti dengan program pronounciation dan program Vocabulary, Program Listening hanya tersedia untuk waktu 2 minggu saja.
  • Program Grammar selama 2 minggu biayanya sekitar Rp. 90.000,- sampai dengan Rp. 150.000,- dan untuk waktu 1 bulan biayanya sebesar Rp. 90.000,- sampai dengan Rp. 300.000,-.
  • Program TOEFL selama 2 minggu biayanya sekitar Rp. 120.000,- sampai dengan Rp. 325.000,- dan untuk waktu 1 bulan biayanya Rp. 215.000,- sampai dengan Rp. 700.000,-.
  • Program IELTS selama 2 minggu biayanya sekitar Rp. 225.000,- sampai dengan Rp. 395.000,- dan tidak ada jangka waktu 1 bulan untuk program ini.
  • Program Paket Les + Camp untuk 2 minggu biayanya sekitar Rp. 450.000,- sampai dengan Rp. 725.000,- dan untuk jangka waktu 1 bulan biayanya sebesar Rp.  700.000,- sampai dengan Rp. 1.125.000,-.

Selama di Kampung Inggris pastinya kita butuh tempat tinggal jika tidak memiliki saudara atau kenalan disana. Jadi kita butuh kost. Untuk mencari tempat kost pastinya kita butuh informasi tentang harga kost. Berikut informasi lengkapnya.

Biaya Kost di Kampung Inggris

Selain biaya kursus atau les Bahasa Inggris di Kampung Inggris, biaya lain yang harus menjadi pertimbangan yaitu biaya tempat tinggal atau biaya kost. Berikut catatan penting tentang biaya kost selama kursus di Kampung Inggris.

  1. Catatan yang pertama yaitu perhitungan biaya kost tetap dihitung 1 bulan walaupun kita ambil progam kurang dari 1 bulan.
  2. Catatan kedua yaitu biaya kost tidak dihitung per kamar tetapi per kepala. Kost di Kampung Inggris biasanya diisi oleh dua orang per kamar. Jika kamar yang kita tempati dihuni 4 orang maka biayanya dikalikan 4.
Terkait:  Biaya Administrasi BNI Syariah

Setelah membahas tentang biaya kursus dan biaya kost, kini saatnya kita bahas tentang biaya hidup selama kursus di Kampung Inggris.

Biaya Hidup di Kampung Inggris

Komponen biaya lain yang harus kita ketahui setelah biaya kursus dan biaya kost yaitu biaya hidup. Biaya hidup ini bisa meliputi biaya makan, laundry serta kebutuhan lainnya. Namun tidak perlu khawatir biaya hidup di Kampung Inggris relatif terjangkau. Contohnya saja biaya makan sekali porsi hemat lauk dan sayur cukup dengan harga Rp.6.000,-.

Jika ingin lebih enak lagi kita bisa menambah biaya makan yaitu untuk seporsi nasi ayam bakar sekitar Rp. 8.000,- – Rp.10.000,-. Itu untuk versi yang paling murah. Untuk porsi yang mahal juga ada. Jadi kita bisa memilih sesuai dengan selera makan kita masing-masing.

Selain biaya makan, jika kita tidak ingin mengeluarkan dana yang lebih banyak lagi kita bisa mencuci baju kita sendiri tanpa harus laundry. Jadi biaya yang kita keluarkan selama di Kampung Inggris tidak terlalu banyak. Kita bisa sesuaikan dengan budget kita.

Biaya lain yang harus diperhatikan juga selain biaya-biaya yang telah dijelaskan di atas yaitu biaya transportasi. Biaya transportasi ini bervariasi tergantung lokasi awal. Jika lokasi awal kita sudah berada di pulau Jawa maka biayanya juga murah karena kita bisa menggunakan kereta ataupun bus untuk sampai Kampung Inggris. Jika kita berada di luar jawa maka kita bisa naik pesawat menuju Bandara Juanda.

Selain di Kampung Inggris, jika kita anak sekolahan kita bisa memanfaatkan bimbel yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah jadi tidak perlu menginap. Sekarang ini sudah banyak bimbel maupun les privat yang disediakan untuk membantu anak sekolah dalam mengatasi masalah pembelajaran khususnya mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika yang mungkin dirasa lebih sulit dibandingkan dengan mapel yang lain.

Terkait:  Biaya Duplikat Kunci

Jika tidak ingin beranjak dari rumah, kita juga bisa memanggil guru les privat yang bisa datang kerumah untuk mengajari kita secara privat. Tetapi pastinya biayanya sedikit lebih mahal karena kualitas mengajarnya terfokus ke satu orang sehingga lebih memudahkan siswa untuk lebih paham dengan materi yang disampaikan.

Demikian informasi tentang biaya les Bahasa Inggris yang kami sampaikan baik itu kursus langsung di Kampung Inggris maupun les di bimbel serta les privat. Semoga informasi ini bisa membantu dalam mengatasi masalah mata pelajaran yang dirasa sulit khususnya mata pelajaran bahasa inggris. Dan semoga informasi ini juga bisa membantu bagi yang ingin lancar berbahasa inggris dengan datang langsung ke Kampung Inggris.

Similar Posts