Merk Baja Ringan dan Harganya

Merk Baja Ringan dan Harganya

Baja ringan adalah salah satu material utama yang digunakan sebagai bahan konstruksi untuk atap bangunan. Kalian harus tahu beberapa merk baja ringan dan harganya yang beredar di pasaran.

Hal ini dikarenakan tidak semua produknya mempunyai harga yang sama, produk ini mempuyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Apabila harganya semakin mahal, mungkin saja kualitasnya lebih bagus dan bertahan seumur hidup untuk menjaga atap rumah tetap kokoh.

Tak sedikit orang mengklaim bahwa atap rumah bermaterial baja ringan lebih kokoh dan kuat dibandingkan kayu. Bagaimana tidak, baja ringan lebih efektif digunakan karena atap rumah merupakan salah satu hasil konstruksi yang pembangunannya berlangsung jangka panjang.

Di samping itu, kalian bisa menentukan salah satu merk baja ringan yang harganya kompetitif dan pastikan produknya direkomendasikan sebagai bahan utama pembangunan atap rumah untuk hunian kalian.

Merk Baja Ringan dan Harganya

Merk Baja Ringan dan Harganya
Merk Baja Ringan dan Harganya

Kami beritahukan bahwa baja ringan merupakan salah satu material yang tahan pada semua kondisi cuaca. Kalian tidak perlu cemas bila material ini mengalami kerusakan akibat hujan deras atau terik matahari setiap hari.

Pasalnya, rangka baja ringan tidak akan pernah susut dan memuai sehingga bakal lebih optimal untuk menopang beban atap. Kamu bisa berdiam diri di dalam rumah tanpa khawatir atap baja ringan rusak apalagi ambres secara mendadak.

Sementara itu, banyak orang mungkin kalian tidak tahu bahwa pemasangan baja ringan harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli. Hal ini dikarenakan proses peletakkannya perlu dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya dapat terlihat simetris.

Terkait:  Merk Bedak yg Bikin Glowing

Maka dari itu, kalian bisa memanggil tukang bangunan yang berpengalaman untuk memasangnya. Umumnya durasi pemasangannya hanya butuh waktu selama beberapa menit supaya kamu bisa mempunyai hunian yang aman ditempati.

Daftar Merk Baja Ringan dan Harganya di Indonesia

Barangkali kalian belum tahu daftar merk baja ringan dan harganya saat ini, kalian bisa bertanya ke salah satu toko bangunan terdekat untuk memastikan penawaran harga sesuai dengan kualitasnya.

Sebab, beberapa merk baja ringan saat ini dibanderol dengan harga variatif yang menyesuaikan dengan kualitas dan merknya. Kamu bisa meminta rekomendasi kepada tukang bangunan terpercaya yang sudah berpengalaman sehingga dapat membeli barang bagus untuk rumah idaman.

Prima Truss

Prima Trust merupakan salah satu merk baja ringan terbaik di Indonesia. Produk ini sudah memperoleh sertifikat SNI dan terbukti mempunyai ketahanan dan kualitas unggul. Selain itu, merk ini adalah produsen yang berpengalaman dalam pembuatan baja ringan dan sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Prima Truss menawarkan harga sebesar Rp.35,000 (reng baja ringan 0.40 mm), Rp.40,000 (reng baja ringan 0.45 mm), Rp.70,000 (kaso baja ringan 0.65 mm), Rp.75,000 (kaso baja ringan 0.70 mm), Rp.80,000 (kaso baja ringan 0.75 mm) dan Rp.105,000 (kaso baja ringan 1.00 mm).

Kencana Truss

Kencana Truss adalah salah satu merk baja ringan berjenis galvalume dan memperoleh standar ISO. Selain itu, brand ini menawarkan harga terjangkau dan kualitasnya memenuhi standar SNI dan salah satu produsen baja ringan yang awet dan tahan karat.

Kencana Truss menawarkan harga sekitar Rp.40,000 (reng baja ringan 45 mm), Rp.58,000 (kaso baja ringan 60 mm), Rp.65,000 (kaso baja ringan 65 mm), Rp.70,000 (kaso baja ringan 70 mm), Rp.80,000 (kaso baja ringan 75 mm) dan Rp.120,000 (kaso baja ringan 100 mm).

Terkait:  Merek Jaket Pria Berkualitas

TASO

TASO menjadi merk baja ringan berkualitas yang diproduksi oleh PT.Tatalogam Lestari dan diungguli para kontraktor yang digunakan sebagai bahan rangka atap baja ringan. Produknya punya kualitas bagus dan bersertifikat SNI 4096, serta anti rayap dan tahan lama.

Produk ini dibanderol seharga Rp.55,000 (reng baja ringan 0.40 mm), Rp.60,000 (reng baja ringan 0.45 mm), Rp.95,000 (kaso baja ringan 0.65 mm), Rp.98,000 (kaso baja ringan 0.70 mm), Rp.100,000 (kaso baja ringan 0.75 mm) dan Rp.150,000 (kaso baja ringan 1.00 mm).

BMT Truss

BMT Truss merupakan salah satu merk baja ringan yang diproduksi oleh Baja Mandiri Teknik. Produknya dibanderol dengan harga murah dan kualitasnya bagus, sedangkan semua baja ringan buatan BMT telah memenuhi standar SNI.

Produknya aman digunakan sebagai bahan material utama atap rumah yang dibanderol seharga Rp.29,000 (reng baja ringan 28.45 mm), Rp.32,000 (reng baja ringan 30.45), Rp.57,000 (kaso baja ringan C75.60 mm), Rp.62,000 (kaso baja ringan C75.70 mm), Rp.65,000 (kaso baja ringan C75.75 mm) dan Rp.96,000 (kaso baja ringan C75.100 mm).

Alpha Truss

 

Alfa Truss menjadi merk baja ringan berkualitas yang harganya cukup bersaing dengan brand serupa lainnya. Produk buatan Alfa Truss terbuat dari bahan ringan dan kuat yang diklaim mampu tahan lebih lama, khususnya terhadap karat dan rayap.

Selain itu, produknya punya kekuatan tinggi dengan standar Grade 550. Produk buatan Alfa Truss dibanderol seharga Rp.29,000 (reng baja ringan 31.45 mm), Rp.57,000 (kaso baja ringan C75.100 mm), Rp.60,000 (kaso baja ringan C75.65 mm) dan Rp.65,000 (kaso baja ringan C75.75 mm).

Cara Menghitung Biaya Pasang Baja Ringan

Apabila kalian sudah mengetahui semua merk baja ringan dan harganya secara detail, kalian bisa memakai rumus perhitungan untuk memprediksi biaya pasang baja ringan dengan bantuan tukang bangunan profesional. Rumus perhitungannya adalah :

Terkait:  Merk Bedak Bayi Yang Bagus

Biaya Pasang = (LAR (Luas Atap Rumah) x Harga Baja Ringan per M2) + (LAR x Harga Penutup Atap per M2)

Cara Menghitung LAR : LAR = Panjang x Lebar : Cosinus derajat pada kemiringan atap.

Kelebihan dan Kelemahan Atap Baja Ringan

Siapapun yang berminat menggunakan atap baja ringan akan mempunyai bobot lebih ringan sehingga dapat dipasang lebih mudah. Selain itu, proses pemasangannya lebih cepat daripada rangka atap kayu.

Produknya lebih tahan terhadap gempa dibandingkan rangka atap kayu, sedangkan atap baja ringan tidak akan terkena rayap dengan harganya cukup bersahabat. Kami pastikan bahwa atap baja ringan tidak mudah terbakar karena bahannya bersifat isolator.

Sementara itu, penggunaan atap baja ringan juga mempunyai kelemahan tertentu lantaran tidak semua bangunan bisa menggunakan baja ringan. Tampilannya juga tidak bagus seperti rangka kayu yang bisa diatur sedemikian rupa sesuai keinginan kalian.

Tak hanya itu, kalian harus merancangnya sebelum dipasang sebagai kontruksi atap rumah. Jangan heran siapa saja akan menghabiskan waktu lebih banyak selama menggunakan baja ringan sebagai atap rumah.

Tips Memilih Baja Ringan yang Bagus

Kami sarankan kalian membeli baja ringan yang bermutu dan berstandar tinggi, serta ketebalan anti korosinya cukup besar. Lapisan anti korosinya harus mengandung zing (galvanis) serta aluminium zinc (galvalume). Hal ini dikarenakan zat kimia tersebut mampu meningkatkan kekuatan baja ringan saat digunakan sebagai atap rumah.

Tak hanya itu, produknya harus memiliki alat sambung baja ringan dengan ketebalan minimumnya adalah 0.75 mm. Di sisi lain hal utama yang tidak kalah penting diperhatikan adalah garansi karena produknya harus terjamin keaslian dan daya pakai jangka panjang.

Similar Posts