Biaya Transfer Jenius

Biaya Transfer Jenius

Kalian yang keluarganya merupakan seorang pegawai negeri sipil atau PNS, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama bank satu ini. Ya, BTPN Jenius. Selain karena sudah terbiasa menangani berbagai macam nasabah dari lingkup pemerintahan. Pelanggan juga tidak perlu repot-repot membuka buku rekening baru. Khususnya, saat berpergian ke luar negeri.

Jenius sendiri adalah, salah satu perusahaan perbankan yang ditujukan untuk persoalan tabungan, transaksi, dan kendali penuh agar pelanggan (nasabah) dapat merasakan kehidupan yang lebih baik. Di sisi lain, tabungan Jenius juga menyediakan layanan deposito kepada para pemilik buku rekening. Manfaatnya, kalian dapat menumbuhkan uang secara kompetitif.

Pastinya, melalui bunga bank yang diberikan oleh pihak perusahaan. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh situs Jenius. Dirinya, telah berhasil membangun koneksi bersama jutaan pengguna di tanah air sebanyak lebih dari 3,3 juta orang. Hanya dalam hitungan 5 tahun saja. Inovasi yang dikembangkan, juga telah melebihi dari 20 fitur terbaru.

Kelola keuangan dengan mudah, melalui kehadiran dari layanan in & out yang berisikan riwayat transaksi secara terperinci. Ada juga penawaran menarik untuk nasabah, di Every Yay September. Kalian juga dapat berpartisipasi menyampaikan ide cemerlang yang dimiliki, via Co.Creators. Masih penasaran? Simak penjelasan biaya transfer Jenius, dibawah ini!

Biaya Transfer Jenius

Biaya Transfer Jenius
Biaya Transfer Jenius

Biaya Transfer Jenius ke BRI

Transaksi antar bank memang tidak dapat dihindari. Buktinya, hampir setiap hari seluruh nasabah di segala penjuru tanah air melakukan transfer ke perbankan yang berbeda. Alhasil, ada biaya administrasi yang perlu ditanggung oleh sang pengirim. Mau untung kok malah jadi buntung. Ungkapan inilah, yang tepat menggambarkan keresahan dari masyarakat.

Sebenarnya, ada banyak cara kok supaya kalian dapat terhindar dari biaya admin tersebut. Tapi, Jenius sendiri telah mendeklarasikan bahwa seluruh pelanggannya akan dikenakan tarif ekstra sebesar Rp 10.000,-. Loh mahal ya, eits tunggu dulu. Nominal yang telah disebutkan, bukan berlaku per satu kali transaksi, melainkan dalam kurun waktu satu bulan penuh.

Terkait:  Biaya Ganti Kartu ATM BCA

PT Bank BTPN Tbk, akan menerapkan sistem penarikan saldo sebesar Rp 10.000,- mulai dari bulan Januari 2021. Istilah perusahaannya, dikenal dengan Feesible. Artinya, tarif langganan untuk nasabah dengan tujuan agar seluruh ekosistem finansial yang telah terhubung ke akun, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. So, kalau segini sih pasti murah.

Nasabah juga mendapatkan kesempatan untuk dapat mengakses beragam fitur baru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Seperti: 5 tabungan autodebit, deposito berjangka, hingga 3 tabungan fleksibel atau Flexi Saver. Pokoknya, disini kalian bisa menyesuaikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. Disamping itu, masih ada layanan kartu debit bebas admin.

Kartu debit tersebut, diantaranya ada 1 kartu debit utama atau m-card, 3 buah kartu debit tambahan yang disebut dengan x-card, dan terakhir adalah 1 kartu debit virtual (e-card). Menariknya, nasabah dapat bebas bertransaksi menggunakan 7 macam mata uang asing secara otomatis. Berlaku bagi pengguna m-card.

Dompet digital dalam bentuk Jenius Pay, bisa kalian gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan, transfer, top up, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, catatan hasil riwayat transaksi, akan tersimpan dalam sistem melalui moneytory. Menabung dengan Jenius, pelanggan dapat merealisasikan segala impian dengan memperoleh bunga tabungan, hingga 2,5% per tahun.

Takut, mau menagih hutang yang ada di teman? Bisa lewat fitur Pay Me yang tersedia di Jenius. Aloksi pengeluaran keuangan yang teratur, serta cash flow yang jelas, dapat terealisasikan dengan mudah setelah memiliki buku tabungan, pastinya. Gak perlu keluar rumah untuk buka rekening. Cukup lewat smartphone, dan video call KYC. Beres deh…

Biaya Transfer Jenius ke OVO

Penawaran yang diberikan oleh PT. Bank BTPN, Tbk ini, memang sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, nasabah diberikan kebebasan mengatur finansialnya sendiri secara cuma-cuma. Bahkan, bisa mendapatkan bunga bank yang kompetitif. Transaksi yang berlangsung di Jenius, semuanya dapat kalian lihat tanpa ada rupiah yang disembunyikan.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Sederhana

Biaya transfer Jenius, dilakukan secara transparan. Sehingga, tidak ada tarif ekstra dadakan yang membuat pemilik buku rekening merasa kebingungan. Besar tagihan yang tertera, itulah setoran yang wajib dibayarkan oleh  pelanggan. Selain itu, setiap bulannya nasabah akan mendapatkan reward dalam bentuk kuota bebas biaya admin transfer ke antar bank.

Tarik tunai di mesin ATM berbeda bebas administrasi? Juga bisa. Penerima hadiah kuota ini, akan dipertimbangkan berdasarkan jumlah dari saldo rata-rata yang dimiliki oleh personal account dan account business pada bulan sebelumnya. Kemudian, nantinya dibagi menjadi beberapa level. Adapun level yang dimaksud, sebagai berikut:

  • Level Jenius
Saldo rata-rata minimal Rp 10.000.000 di bulan sebelumnya
Transfer antar bank melalui aplikasi Jenius 25x
Tarik tunai via jaringan ATM Bersama atau Prima 25x
  • Level Basic
Saldo rata-rata minimal < Rp 10.000.000 di bulan sebelumnya
Transfer antar bank melalui aplikasi Jenius 0
Tarik tunai via jaringan ATM Bersama atau Prima 0
  • Level Smart
Saldo rata-rata minimal Rp 1.000.000 Rp 9.999.999 di bulan sebelumnya
Transfer antar bank melalui aplikasi Jenius 15x
Tarik tunai via jaringan ATM Bersama atau Prima 5x
  • Nasabah baru dengan kondisi rekening yang telah aktif
Reward di bulan pertama
Transfer antar bank melalui aplikasi Jenius 25x
Tarik tunai via jaringan ATM Bersama atau Prima 25x

Nah, untuk mata uang yang berlaku di aplikasi Jenius sendiri, sebelumnya telah disebutkan ada sebanyak 7 jenis. Mulai dari Dolar Amerika Serikat, Dolar Hong Kong, Euro, Yen Jepang, Dolar Singapura, dan Pound Sterling Inggris. Kalian bisa membuka rekening dengan menggunakan ketujuh jenis mata uang tersebut, tanpa harus menukarnya ke rupiah.

Akan tetapi, informasi yang diberikan oleh BTPN untuk pembukaan rekening dengan 7 mata uang asing, berlaku hanya untuk akun personal. Sedangkan akun bisnis, belum ada keterangan yang diberikan oleh pihak perusahaan. Kalau dikonversikan kedalam rupiah, rata-rata nominal saldo awal atau penyimpanan pertamanya, yakni ada di kisaran Rp 150.000,-.

Terkait:  Biaya Iklan di TV

Transaksi dapat lebih hemat, dengan menggunakan metode SKN mulai dari tanggal 1 April 2020 hingga Desember 2021, biaya administrasinya hanya sebesar Rp 2.900,-. Kalau admin untuk bayar tagihan sehari-hari, nominalnya Rp 1.500,-. Adapun besar administrasi untuk transfer ke rekening bank lain (setelah bonus habis), yakni dikenakan Rp 5.000,-.

Isi ulang saldo dompet digital melalui aplikasi Jenius, tidak akan dikenakan potongan biaya ekstra untuk pengisian DANA. Kalau top up TapCash, tarif adminnya sebesar Rp 1.500,-. Lanjut lagi, isi ulang saldo e-wallet Shopeepay, normalnya dibebankan tambahan tarif hingga mencapai Rp 5.000,-. Pengguna OVO juga mendapatkan admin yang kecil, di Rp 1.500,-.

Berikutnya, ada minimum saldo bagi kalian yang ingin melakukan pengisian saldo dengan aplikasi Jenius. Kalau besar biaya transfer Jenius ke bank lain melalui jaringan ATM Prima atau Bersama, dikenakan tarif Rp 6.500,-. Minimal top up untuk Gopay, OVO, TapCash, Shopeepay, dan LinkAja, ada di angka Rp 10.000,-. DANA minimalnya sebesar Rp 100.000,-.

Sekian pembahasan mengenai biaya transfer Jenius di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan informasi lainnya seputar biaya transfer Jenius ke BRI, dan biaya transfer Jenius ke OVO. Tunggu, penjelasan mengenai biaya transfer Jenius ke bank lain selanjutnya ya.. See you on the next days, don’t forget to be happy, and bye bye!

Similar Posts