Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Apakah semua laki-laki rambutnya harus pendek? Jawabannya tidak. Hal ini dikarenakan sebagian besar pria mulai memanjangkan rambutnya untuk menunjang penampilan, selama kalian tahu cara merawat rambut panjang pria maka kondisi tersebut bisa diatasi dengan maksimal.

Tak bisa dipungkiri rambut gondrong menjadi salah satu tren di tengah kehidupan masyarakat saat ini. Pasalnya, para pria bisa memilih dan menentukan gaya rambut yang diinginkan, serta terkesan modis daripada rambut pendek.

Tak sedikit lelaki belum tahu cara merawat rambut panjang pria supaya bisa memaksimalkan tampilan wajahnya supaya lebih keren dan tampan. Bagaimana tidak, kalian bukan sekadar membiarkannya terurai ke belakang, namun juga diikat bahkan dimodifikasi sesuai keinginan.

Jangan heran rambut pria yang gondrong bakal meninggalkan kesan keren dan menarik sejak awal dilihat. Meski begitu, pastikan bentuk wajahmu sesuai dengan rambut panjang yang bakal dipelihara sehingga tampak sempurna setiap hari.

Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Cara Merawat Rambut Panjang Pria
Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Beberapa lelaki mengaku senang bahkan percaya diri selama rambutnya panjang alias gondrong. Tak sedikit pria mengaku lebih keren dengan rambut panjang daripada pendek. Meski begitu, selama kamu tahu cara merawat rambut panjang pria dengan benar maka rambut gondrong bukan masalah yang menurunkan rasa percaya diri sehari-hari.

Apabila kamu tidak bisa memelihara bahkan merawatnya dengan baik, jangan heran penampilanmu akan aneh walaupun baju yang digunakan mahal sekalipun.

Terkait:  Cara Merawat Bunga Krisan

Kalian bukan sekadar memanjangkan rambut sesuai keinginan, namun pastikan perawatan yang dilakukan benar dan sesuai dengan standar salon. Apabila kalian merawatnya asal-asalan, maka bisa mengakibatkan rambut panjang rusak dan cepat kusut.

Tak menutup kemungkinan rambut gondrong yang didambakan sulit diatur dan cepat rontok. Kalian harus tahu bahwa perawatan rambut panjang berbeda dengan rambut pendek, sehingga kamu dapat memastikan bahwa produk kesehatan rambut yang digunakan sudah aman dan tepat.

Cara Merawat Rambut Panjang Pria Agar Tetap Kuat dan Sehat

Apabila kalian sedang membutuhkan informasi tentang cara merawat rambut panjang pria, maka kamu bisa menyimak pembahasan yang sudah kami rangkum dengan seksama. Kami pastikan semua lelaki akan menerapkan pedoman perawatan rambut gondrong tersebut sehingga dapat membuat penampilan lebih ganteng dan keren.

Selain itu, kalian tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk menjaganya tetap panjang dan sehat, karena produk perawatan rambutnya bisa ditemukan di toko-toko terdekat.

Keramas dengan Benar

Walaupun dianggap sepele, namun keramas dengan metode yang benar mampu menjaga dan merawat rambut gondrong tetap kuat dan sehat. Kalian bukan hanya membilas, namun gunakan air hangat untuk membasahi rambut.

Gunanya supaya bisa membuka pori-pori kepala dan pakai shampoo sesuai jenis kulit kepalamu. Apabila pori-pori kulit kepala terbuka dan shampoo telah dipakai, pijatlah kepalamu selama beberapa menit supaya vitamin dari shampoo bisa menyerap dengan sempurna.

Keringkat Rambut secara Perlahan

Kalian pasti akan mengeringkan rambut setelah keramas, bukan? Secara umum orang-orang bahkan kamu sendiri akan menggunakan handuk dan menggosoknya ke kepala sampai rambut benar-benar kering.

Padahal, langkah tersebut tidak dianjurkan karena rambutmu bakal lebih kusut dan rontok karena menerima tarikan terlalu banyak. Kamu bisa menyimpan handuk di atas kepala dan remas perlahan sampai kainnya menyerap air. Kemudian, kalian juga harus menepuknya sampai handuk benar-benar basah.

Terkait:  Cara Merawat Eyelash

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Biasanya pria berambut gondrong tidak selalu nyaman membiarkan rambutnya terurai, sedangkan rambutnya cenderung diikat dengan kencang dan kuat. Meski begitu, kalian tidak boleh mengikat rambut terlalu kencang. Apabila kamu masih melakukannya, mungkin kalian bakal mengalami kondisi bernama traction alopecia.

Kondisi ini merupakan sebuah situasi yang mengakibatkan rambut rontok lantaran kerusakan pada akar rambut, karena kalian mengikat rambut sangat kencang sampai akarnya tertarik cukup kuat.

Berikan Nutrisi Terbaik

Tak bisa dipungkiri makanan dan minuman yang sering dikonsumsi bakal berdampak besar terhadap kesehatan rambut. Oleh sebab itu, cara merawat rambut panjang pria yang perlu diperhatikan adalah perhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap hari.

Kamu bisa mengonsumsi berbagai macam makanan maupun minuman dengan kandungan asam lemak, zinc, omega 3 dan vitamin B. Hal ini dikarenakan semuanya bagus untuk kesehatan rambut, jangan lupa minum air putih yang banyak ntuk merawat rambut tetap kuat dan sehat.

Pilih Produk Kesehatan Rambut yang Bagus

Kalian bisa menjaga kesehatan rambut gondrong tetap efektif dengan memilih produk kesehatan rambut berkualitas. Kalian bisa menggunakan kondisioner atau hair vitamin untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut.

Kalian tidak perlu repot mencarinya karena sebagian besar minimarket maupun toko kosmetik menyediakan produk kesehatan rambut yang harganya variatif. Selain itu, pemakaiannya tidak boleh berlebihan supaya kandungan bahan aktif di alamnya tidak merusak akar rambut.

Hindari Pemakaian Bahan Kimia Berlebihan

Untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut panjang pria ternyata harus menghindari pemakaian bahan kimia berlebihan. Pasalnya, penggunaan bahan kimia merupakan salah satu hal buruk yang tidak boleh dibiarkan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar kandungan zatnya bisa mengancam kesehatan akar rambut dan mahkotamu rentan rontok bahkan mudah patah. Tak bisa dipungkiri kandungan bahan kimia pada pewarna rambut sampai toner rambut bisa membuat rambut kasar, rusak, kering serta bercabang.

Terkait:  Cara Merawat Sepatu Kulit

Kurangi Penggunaan Catokan dan Hair Dryer

Barangkali kalian belum tahu bahwa penggunaan catokan maupun hair dryer setiap hari bisa mengakibatkan rambut kering, rontok dan bercabang. Hal ini dikarenakan udara panas yang berasal dari mesin pengering rambut tidak sehat dan berbahaya untuk kesehatan rambut.

Apabila kalian benar-benar perlu menggunakan hair dryer, sebaiknya atur mode penggunaan menjadi setting low dengan suhu lebih sejuk dan udaranya lebih dingin. Pastikan kamu melakukannya supaya bisa menjaga rambut gondrong tetap lembut dan sehat.

Creambath secara Rutin

Creambath bukan sekadar membuat rambut lebih relax dan sehat, namun juga menjaga kualitas rambut tetap sempurna. Hal ini dikarenakan creambath sama dengan kondisioner dan hair vitamin sebab mengandung vitamin serta nutrisi yang dibutuhkan rambut setiap hari.

Jangan heran banyak lelaki sering melakukannya untuk menjaga tampilan rambut tetap bersih, bebas rontok dan sehat. Kamu bisa menjalani program creambath di rumah menggunakan produk perawatan khusus atau datang ke salon pria terdekat yang harganya variatif.

Potong Rambut secara Teratur

Kalian tidak boleh menganggap rambut gondrong dibiarkan panjang terus menerus. Sebab, kalian harus memangkasnya setidaknya 3 bulan sekali untuk menjaganya tetap kuat dan sehat. Kalian harus tahu memotong rambut bukan hanya membuatnya tampak lebih rapi, namun juga bisa memicu pertumbuhan rambut.

Ujung rambut yang bercabang dan kering juga bisa dihilangkan agar dapat meningkatkan rasa percaya dirimu sehari-hari. Meski begitu, kalian tidak bisa memotongnya sendiri bila belum ahli dan datangi barbershop atau salon terdekat dengan model potongan yang diinginkan.

Similar Posts