Cara Belanja di Alibaba

Alibaba merupakan salah satu e-commerce terbesar asal Cina yang mana konsumennya sudah tersebar luas di seluruh dunia. Tak bisa dipungkiri sebagian besar masyarakat belum tahu cara belanja di Alibaba walaupun eksistensinya sudah dikenal banyak orang di dunia.

Selain itu, banyak orang penasaran apakah sistem pembayaran dan pembeliannya sama dengan aplikasi belanja online lainnya di Indonesia. Kami beritahu bahwa Alibaba menawarkan berbagai macam produk berkualitas dengan harga lebih menarik yang patut dicoba sekarang juga.

Beberapa orang yang pernah berbelanja di Alibaba mengaku harga produknya murah, namun sebagian dari mereka mengklaim sebaliknya. Meski begitu, setiap orang memiliki selera berbeda sesuai kebutuhan masing-masing.

Kamu harus tahu segalanya yang dibutuhkan selama membeli barang impian di Alibaba, termasuk mata uang yang digunakan. Pasalnya, orang-orang mengurungkan niatnya untuk bertransaksi di sana karena Alibaba sempat disebut tidak menerima pembelian dengan semua mata uang negara, termasuk Rupiah.

Cara Belanja di Alibaba

Cara Belanja di Alibaba
Cara Belanja di Alibaba

Alibaba merupakan e-commerce terkemuka asal Negeri Tirai Bambu yang mana keberadaannya sudah dikenal sebagian besar masyarakat dunia. Meski begitu, sebagian orang masih belum tahu cara belanja di Alibaba untuk mendapatkan produk incaran yang tidak dijual di aplikasi e-commerce mana pun.

Tak hanya itu, orang-orang Indonesia juga pernah membeli barang impian di sana dan mengaku harganya variatif. Tak sedikit juga menganggap harga barangnya cenderung mahal mengingat pemasarannya secara global.

Apabila kamu penasaran mengenai berbelanja dan bertransaksi di Alibaba, kamu harus mencari sumber terpercaya yang mana siapapun bisa membeli barang impian di sana. Kamu bahkan bisa beli barang dengan menggunakan mata uang Rupiah.

Terkait:  Cara eSign PDF

Kamu tidak perlu menukar uang menjadi Yuan (mata uang Cina) atau Dollar Amerika Serikat untuk berbelanja di Alibaba. Kabarnya belakangan ini semua orang juga bisa berbelanja dan bertransaksi apapun dengan menggunakan mata uang Rupiah untuk para konsumen dari Indonesia.

Cara Belanja di Alibaba dan Keutamaannya

Bagi siapa saja yang baru pertama kali berbelanja di Alibaba, maka kamu bisa mencari tahu segalanya tentang cara belanja di Alibaba melalui artikel ini. Kami sudah merangkum semua informasi lengkap sehingga kamu dapat mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Alibaba menjadi e-commerce pilihan untuk siapapun yang sedang mencari website belanja online dengan kualitas terbaik. Kamu bisa membeli barang apapun dengan harga menarik, bahkan sebagian besar produknya tidak ditemukan di aplikasi e-commerce mana pun.

Apakah Alibaba sama dengan E-Commerce Lain?

Secara umum Alibaba menyediakan berbagai macam penjual berskala besar, sedangkan mereka hadirkan barang apapun dalam jumlah besar bahkan tidak bisa satuan. Tak hanya itu, sebagian besar dari mereka berdomisili di Cina.

Apabila kamu ingin membeli barang satuan, maka kamu bisa membeli dari AliExpress, bukan Alibaba. Kami beritahu bahwa Alibaba agak berbeda dengan e-commerce mana pun yang mana sebagian besar produknya lebih menarik, bahkan jarang dijual di aplikasi belanja online lainnya.

Di samping itu, Alibaba hanya menyediakan layanan perbelanjaan melalui situs resminya langsung. Apabila kamu berminat membeli barang berkualitas dari Alibaba, kamu harus menghubungi pihak terkait melalui chat atau telepon.

Alibaba juga menyediakan berbagai macam metode belanja untuk para konsumen global yang sistem pembayarannya terdiri dari PayPal, kartu kredit, Western Union sampai transfer bank internasional. Layanan ini hanya dimiliki Alibaba sebagai e-commerce global terkemuka saat ini.

Terkait:  Cara Bagi Layar Laptop

Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah

  • Kunjungi situs resmi Alibaba via alibaba.com.
  • Silakan daftarkan diri terlebih dahulu sebagai pengguna dengan melampirkan data diri yang dibutuhkan.
  • Kemudian, carilah barang impian untuk segera dibeli sesuai dengan budget dan kebutuhan.
  • Untuk mencegah kerugian dan unsur penipuan, sebaiknya kamu berbelanja di penjual atau toko yang sudah mempunyai lencana verifikasi.
  • Apabila barang impian sudah ditemukan, segera pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Alibaba menghadirkan tiga metode pembayaran yang terdiri dari Fedex, DHL dan EMS (dianjurkan menggunakan EHL atau EMS).
  • Jika kamu bakal bertransaksi dengan menggunakan mata uang Rupiah, sebaiknya pilih metode pembayaran dengan Western Union yang menerima pembayaran dari kurs apapun.
  • Berikutnya, tentukan metode pembayaran dengan mata uang Rupiah yang terdiri dari Alfamart, Indomaret, Kantor Pos dan Pegadaian.
  • Sesudah transaksi selesai, silakan tunggu barang pesanan datang ke Indonesia maksimal selama 2 minggu sejak produk dipesan.
  • Selesai.

Perbedaan Alibaba dan Ali Express

Alibaba cenderung melayani grosir yang mayoritas penjualnya merupakan supplier besar (pabrikan), Business to Business (B2B), tapi Ali Express cenderung eceran dan retail serta Business to Customer (B2C).

Alibaba mewajibkan pembeli dan penjual berinteraksi langsung via website resminya, tujuannya untuk mencapai kesepakatan bersama atas produk yang diinginkan. Namun, konsumen yang berbelanja di Ali Express harus melakukan pembelian dimana prosesnya bisa langsung dilakukan melalui situs resmi Alibaba.

Belanja di Alibaba juga mempunyai Minimum Order Quantity (MOQ) yang cenderung besar, sedangkan di Ali Express tidak ada. Selain itu, pembayaran Alibaba bisa pakai PayPal, Down Payment (uang muka), transfer antar bank (telegraphic transfer/TT) atau Letter of Credit (LC), sedangkan Ali Express harus menyesuaikan dengan ketersediaan sistem website seperti AliPay, Doku dll.

Terkait:  Cara Kerja Fingerprint

Tal hanya itu, Ali Express punya program affiliate marketing yang mana siapapun bisa mendapat komisi berkat promosi melalui media sosial, sedangkan Alibaba tidak sama sekali.

Keutamaan Alibaba

Secara umum segala sesuatu yang berkaitan dengan belanja online pasti punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kondisi ini juga berlaku untuk Alibaba dan grosir dari luar negeri yang mana salah satunya adalah produknya lebih menarik dan unik.

Siapa saja yang tidak bisa menemukan barang menarik di Indonesia, konon kabarnya mampu menemukan produk tersebut di Alibaba. Jangan heran sebagian besar masyarakat Indonesia semakin tertarik berbelanja di sana, walaupun jumlah yang harus dibeli cukup banyak.

Apabila kamu berbelanja dengan menggunakan sistem lot atau grosir maka harganya bisa lebih murah. Kamu bahkan bisa membawa pulang barang bagus tanpa memikirkan ongkos kirim alias free shipping. Kamu juga bisa memilih berbagai macam metode pembayaran sesuai kebutuhan dan pilihan masing-masing.

Tak hanya itu, Alibaba juga akan mengembalikan uang konsumen 100% bila barang yang dikirim bahkan sudah diterima tidak sesuai. Alibaba menyediakan beragam barang unggulan yang mustahil dipasarkan aplikasi e-commerce mana pun saat ini.

Pengalaman Belanja di Alibaba

Tak sedikit orang memberikan testimoni mengenai pengalaman berbelanja di Alibaba. Mereka mengaku hasil barang yang dipesan sangat sesuai dengan ekspektasinya. Tak hanya itu, orang-orang bahkan menyimpulkan bahwa belanja di Alibaba aman dan terpercaya.

Hal ini dikarenakan Alibaba merupakan salah satu platform e-commerce internasional yang menjamin keamanan, kenyamanan dan kepuasan konsumen. Metode pembayarannya beragam dan kamu bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing dengan menggunakan mata uang Rupiah.

Related posts