Cara Cepat Memanjangkan Rambut

  • Whatsapp

Apakah kamu ingin tahu cara cepat memanjangkan rambut secara alami dan efektif? Barangkali sebagian besar perempuan ingin mempunyai rambut lebat dan panjang supaya terlihat cantik dan menarik. Rambut panjang selalu dianggap sebagai aset penting yang wajib dimiliki setiap perempuan.

Tak bisa dipungkiri orang-orang berasumsi bahwa rambut panjang menjadi sesuatu yang sulit didapatkan. Hal ini dikarenakan rambut berbeda dengan kuku, sedangkan pertumbuhannya dianggap butuh waktu lebih lama.

Jangan heran banyak perempuan selalu berusaha memanjangkan rambunya secara cepat. Pasalnya, rambut pendek sering meninggalkan kesan ‘tomboy’ yang menghapus konteks feminim dalam diri seorang perempuan. Maka dari itu, setiap perempuan ingin mempunyai rambut panjang paling tidak sebahu untuk ditata sesuai keinginan.

Rambut panjang juga dianggap menjadi daya tarik terhadap setiap perempuan yang memilikinya. Hal ini dikarenakan rambut hitam panjang dan lebat akan menambah aura cantik dan menawan dalam dirimu setiap hari.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Kamu pasti bermimpi untuk memiliki rambut panjang dan lebat, bukan? Jangan sampai kamu menerapkan cara cepat memanjangkan rambut yang salah. Pasalnya, tidak semua perempuan tahu metode dan perawatannya agar mendapat rambut hitam, lebat nan panjang yang bisa diatur.

Kamu perlu tahu bahwa rambut perempuan biasanya akan tumbuh panjang paling tidak sekitar 1,2-1,5 cm per bulan. Angka ini terbilang panjang dan cepat untuk standar rambut, sedangkan angka pertumbuhan akan bertambah sesuai perawatan yang dilakukan.

Jangan hanya sekadar mendapatkan rambut panjang, namun pastikan mahkotamu tetap berkilau dan sehat setiap hari. Hal ini dikarenakan banyak perempuan hanya berambisi mempunyai rambut panjang saja.

Terkait:  Cara Beli Masa Aktif Indosat

Padahal, kamu harus memastikan rambutnya berkilau dan sehat sehingga dapat terhindar dari masalah tertentu seperti kulit kepala kering dan rambut rontok. Kamu harus melakukan perawatan yang baik dan benar agar rambut dapat terjaga kebersihannya, serta terhindar dari kerusakan jangka panjang.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut, Aman dan Efektif!

Barangkali kamu ingin tahu cara cepat memanjangkan rambut untuk tampak sehat dan berkilau setiap hari. Kamu tidak perlu menunggu lama supaya bisa mendapatkan rambut panjang yang tebal untuk diatur dengan mudah. Kamu memang harus sabar selama memanjangkan rambut karena tidak semua perempuan bisa melakukannya.

Di samping itu, perawatannya juga sederhana bahkan tidak perlu habiskan uang banyak. Kamu bahkan bisa melakukannya dari rumah dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan setiap hari.

Potong Ujung Rambut

Untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan efektif ternyata kamu harus memotong ujung rambut. Hal ini dikarenakan ujung rambut yang pecah-pecah dan rusak tidak bakal menambah pertumbuhan rambut. Apabila kamu membiarkan ujung rambut bercabang dan rusak, rambut bakal kering dan mudah patah.

Kerusakan tersebut bisa berdampak sampai batang rambut bila dibiarkan begitu saja. Kamu harus memeriksa ujung rambut yang benar-benar rusak, potong dengan benar untuk menghasilkan potongan simetris dan perkirakan sesuai bagian yang bercabangnya saja.

Gunakan Kondisioner

Kamu bisa menggunakan kondisioner untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Kondisioner menjadi perawatan rambut wajib yang harus dimiliki setiap perempuan. Tujuannya supaya kamu bisa memanjangkan rambut dengan hasil lebih baik.

Kondisioner berguna untuk mengganti lipid serta protein di dalam batang rambut. Selain itu, produk perawatan rambut ini juga bisa mengencangkan batang rambut dan meningkatkan elastisitan dengan sempurna. Apabila kamu memakai kondisioner secara teratur, risiko kerusakan rambut akan sangat jarang terjadi.

Terkait:  Cara Beli UC PUBG

Jangan Keramas Setiap Hari

Jangan pernah keramas setiap hari, karena zat kimia yang terkandung di dalam sampo bisa menimbulkan kering terhadap kulit kepala. Selain itu, pemakaian sampo setiap hari berdampak terhadap kerusakan bahkan rambut mudah patah.

Walaupun penggunaan sampo bertujuan untuk menghilangkan kotoran, namun kamu tidak dianjurkan memakainya setiap hari. Sebaiknya pilih sampo non sulfat supaya bisa menghasilkan rambut yang indah dan sehat. Selain itu, pakai air dingin saat keramas agar kelembaban rambut dan kulit kepala tetap terjaga.

Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Kenapa rambut basah tidak boleh disisir? Hal ini dikarenakan rambut basah cenderung lebih lemah bahkan cepat rusak. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menyisir rambut saat teksturnya sudah kering. Apabila kamu menyisir rambut kering dalam keadaan kusut, hindari sisir rambutnya dari atas.

Kamu bisa menyisir rambutnya dari bawah untuk menghilangkan kekusutannya, lalu dimulai dari atas. Perawatan sederhana ini membantu kamu mencegah kerontokan rambut, sedangkan rambutmu akan panjang dengan cepat.

Kurangi Pemakaian Catokan

Catokan memang membantumu supaya bisa meluruskan rambut dengan cepat dan mudah. Namun, tahukah kamu? Apabila pemakaian catokan dilakukan setiap hari ternyata berdampak buruk terhadap kesehatan rambut. Tak bisa dipungkiri rambut akan susah panjang, bahkan rentan mengalami kerusakan.

Kerontokan bahkan sering terjadi akibat penggunaan catokan atau hair dryer secara berlebihan. Di samping itu, hindari pemakaian bahan kimia seperti pewarna rambut terlalu banyak untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Gunakan Minyak Rambut

Apabila kamu rajin mengaplikasikan minyak rambut maka mahkotamu akan tumbuh cepat dan sehat. Bukan rahasia umum bahwa minyak rambut mampu memberi nutrisi ke dalam setiap helai rambut. Kandungan asam lemaknya membuat rambut semakin kuat, serta mempercepat proses pertumbuhannya.

Kamu tidak boleh menggunakan minyak rambut sembarangan, karena produk yang direkomendasikan adalah Macadamia Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, minyak kelapa dan minyak zaitun yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Terkait:  Cara Bisnis MS Glow

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Jangan pernah menyepelekan makanan bergizi yang dikonsumsi setiap hari. Pasalnya, kandungan nutrisinya membantu memanjangkan rambut dengan cepat. Tak bisa dipungkiri buah dan sayur yang biasa kamu makan bukan hanya menjaga kesehatan kulit dan tubuh, namun juga rambut.

Kamu harus mengonsumsi berbagai macam vitamin dan mineral agar kandungan gizinya dapat terserap oleh tubuh, termasuk rambut. Kamu juga bisa bereksperimen dengan membuat menu enak dan menarik dari buah dan sayur supaya tidak bosan dikonsumsi setiap hari.

Hindari Stress

Stres menjadi masalah serius yang tidak bisa dianggap sepele. Stres bisa berdampak buruk terhadap psikis seseorang. Jangan heran stress berlebih juga berisiko fatal terhadap kesehatan tubuh, kulit dan rambut.

Stres biasanya terjadi akibat banyaknya masalah hidup yang mana kamu tidak boleh memikirkan masalah apapun, apalagi jika tidak penting. Kamu harus menenangkan pikiran dan lakukan kegiatan yang benar-benar kamu sukai. Gunanya supaya tubuhmu tetap sehat dan rambut bisa panjang lebih cepat dan lebat.

Kurangi Perawatan dengan Bahan Kimia

Langkah terakhir supaya kamu bisa memanjangkan rambut dengan cepat adalah kurangi perawatan rambut menggunakan bahan kimia. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang kamu gunakan belum tentu aman terhadap akar dan batang rambut.

Jangan pernah tergoda terhadap perawatan rambut tertentu seperti bleaching, colouring dan sejenisnya. Pasalnya, semua perawatan tersebut akan selalu memakai bahan kimia yang cukup berbahaya, apalagi bila diaplikasikan dalam waktu yang lama. Hindari perawatan tersebut dan sebaiknya gunakan bahan alami yang dianjurkan dokter kulit.

Related posts