Cara Investasi Emas di Pegadaian

Emas adalah salah satu produk investasi yang menguntungkan. Tak sedikit orang belum tahu cara investasi emas di Pegadaian supaya bisa memaksimalkan income dengan menyimpannya sebagai saham jangka panjang.

Emas sudah menjadi barang investasi yang mana sebagian besar investor ahli atau pemula tidak meragukan prospek dan income darinya. Jangan heran orang-orang akan selalu memilih emas sehingga mereka dapat berinvestasi demi meraup cuan lebih banyak dengan menanam saham di Pegadaian.

Read More

Apabila kalian merasa tidak aman dan nyaman menyimpan emas di rumah, kalian harus berinvestasi emas di Pegadaian. Pegadaian menjadi salah satu perusahaan resmi dan terpercaya yang mana mayoritas investor hampir sering berinvestasi emas di sana.

Mereka mengaku bahwa emas tersebut tidak akan dikurangi dan jumlahnya justru bertambah bila dikonversikan menjadi uang tunai. Selain itu, Pegadaian akan selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah selama berinvestasi jangka panjang untuk memaksimalkan keuntungan yang didapatkan.

Cara Investasi Emas di Pegadaian
Cara Investasi Emas di Pegadaian

Pengertian Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian merupakan salah satu tempat investasi emas yang memperoleh perhatian masyarakat saat ini. Tak hanya itu, besaran setoran untuk investasi ini sangat minim bagi seluruh investor.

Produk ini merupakan layanan penitipan saldo emas untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas. Pegadaian selalu melayani pembelian maupun penjualan emas melalui cara beli dalam bentuk emas logam mulia 24 karat via fasilitas yang sudah disediakan, salah satunya adalah menabung.

Cara Buka Tabungan Emas Pegadaian

  • Kunjungi Kantor Cabang Pegadaian sambil membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan.
  • Silakan isi formulir pembukaan rekening dan membayar biaya administrasi senilai Rp.10,000 dengan biaya titipan selama setahun sekitar Rp.30,000.
  • Apabila formulir sudah diisi, kalian bakal menerima buku tabungan emas dan bisa melakukan pembelian tabungan emas mulai dari 0,01 gram.
  • Jika ingin mencetak emas batangan, kalian bisa melakukan order cetak dengan opsi keeping mulai dari 1-100 gram, serta membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan pilihan.
  • Transaksi percetakan hanya berlaku di kantor cabang tempat pembukaan rekening dengan melampirkan buku tabungan serta data diri asli.
Terkait:  Cara Menabung Emas di Pegadaian

Apa yang Harus Diketahui Saat Investasi Emas di Pegadaian?

  • Aman, Resmi dan Terjamin

Jangan pernah takut membeli produk investasi emas di Pegadaian. Perusahaan ini merupakan salah satu anak badan usaha BUMN dan pasti mengutamakan kredibilitas. Selain itu, kalian bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman karena Pegadaian adalah perusahaan ekonomi resmi.

Kalian bisa membeli produk emas secara kredit maka fasilitas semuanya bisa dilimpahkan kepada PT.Pegadaian sampai batas angsuran berakhir, sedangkan emas benar-benar resmi milik kalian sebagai investor.

  • Ketahui Kelebihan dan Kelemahannya

Walaupun menguntungkan, tapi ada sesuatu yang tidak bisa kalian hindari saat berinvestasi emas di Pegadaian. Pertama, kurs jual beli saat menabung emas yang mungkin untung bila ketika membeli atau menabung saat harga emas lebih rendah dan jumlahnya cukup banyak.

Meski begitu, kalian harus mengeluarkan biaya administrasi dan biaya tambahan yang membuat Emas Pegadaian menjadi mahal. Jika kamu memakai fasilitas ini, ketika ingin cetak data tertentu maka kamu bisa mengeluarkan biaya cetak yang agak besar.

Sistem Investasi Emas Pegadaian

Secara umum investasi emas di Pegadaian akan selalu diperjualbelikan sesuai harga pasaran yang telah ditetapkan pihak Pegadaian. Selain itu, harganya bisa diperiksa melalui aplikasi Digital Pegadaian yang menjadi aplikasi resmi milik PT.Pegadaian.

Kalian bisa menabung emas dan isi ulang (top up) melalui aplikasi tersebut yang telah dilengkapi alat simpan emas. Kalian harus melakukan pembelian emas minimum sebesar Rp.50,000 dan maksimal senilai Rp.10 juta. Harga yang ditunjukkan adalah harga jual dan harga beli, sedangkan investor bisa tahu lewat aplikasi Digital Pegadaian.

Kenapa Harus Investasi Emas di Pegadaian?

Bagi sebagian besar investor yang baru saja berinvestasi emas di Pegadaian akan bertanya, apakah kegiatan ini menguntungkan atau justru merugikan. Kendati demikian, kalian harus tahu bahwa investasi emas di Pegadaian mempunyai beragam keutamaan yang patut diperhitungkan sebagai berikut :

  • Pesanan segel emas bisa ditemukan mulai dari 1 gram.
  • Harga beli dan jual yang kompetitif.
  • Karat dijamin 24 karat.
  • Biaya administrasi dan manajemen lebih rendah.
  • Manajemen profesional dan transparan.
  • Investor bisa menyetor emas mulai dari 0,01 gram.
  • Fleksibel dan bisa dimulai dari nilai terendah, sedangkan investor bisa mengisi rekening tabungan mulai dari 0,1 gram.
  • Semua outlet dan layanan digital Pegadaian bisa ditemukan dengan menyediakan layanan tabungan emas Pegadaian.
Terkait:  Cara Investasi Emas

Cara Investasi Emas di Pegadaian

Barangkali kalian belum terlalu paham cara investasi emas di Pegadaian yang sebetulnya simpel. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Titip Emas

Pegadaian membuka layanan jasa penitipan emas, jadi jika kamu ingin investasi emas di pegadaian bisa langsung dititipkan dengan biaya yang relatif murah. Biayanya mulai dari Rp. 20.000 per 100 gram tiap bulan.

Tabungan Emas

Hampir sama dengan titip emas, kamu juga bisa membeli emas kemudian dititipkan di Pegadaian yang mana ini berarti dengan menabung emas. Ini akan memudahkanmu karena hanya dengan minimal Rp 5.000 dan Rp 10.000, kamu sudah investasi emas seberat emas 0,01 gram.

Menyicil

Tak cuma dengan menabung emas, investasi emas pun dapat dilakukan dengan teknik mencicil. Dalam situasi ini kamu mampu mencicil emas di Pegadaian. Dengan hanya mendatangi kantor Pegadaian terdekat buat memilih logam mulia yang diinginkan.

Tetapi sebelumnya kamu wajib melunasi uang muka (DP) yang besarannya antara 20-30 persen dari nilai emas. Selepas Itu, memastikan lamanya waktu era kredit antara 1 bulan sampai 36 bulan dan jumlah angsuran. Tenor cicilan ini berkorelasi dengan besarnya jumlah cicilan.

Sesudah menentukan semua itu dan cicilan dilunasi, kamu bisa menerima emas dalam waktu 1-2 minggu dari waktu pelunasan. Oh ya, selain datang langsung ke kantor Pegadaian, kamu juga bisa melakukan cicilan emas ini secara online, dengan mengunjungi website Pegadaian.

Arisan Emas

Selanjutnya, ada cara mudah untuk investasi emas di Pegadaian yakni dengan sistem arisan emas. Dimana kamu nantinya dapat melakukan arisan logam mulia lewat Pegadaian.

Cara mengikuti program yang satu ini hanya dengan mengajukan permohonan ke kantor Pegadaian terdekat dari lokasimu. Atau, kamu juga bisa membentuk kelompok yang terdiri dari minimal enam orang atau lebih.

Gadai Emas

Selain berinvestasi, kamu juga bisa menggadaikan emas milikmu. Langsung saja datangi kantor Pegadaian terdekat untuk menggadaikan emas kepunyaanmu. Adapun nilai peminjaman yang bisa kamu dapatkan dari gadai emas ini sebesar 85% dari harga emas. Jadi, jika emas kamu ditaksir senilai Rp 1 juta maka dana pinjaman yang kamu dapatkan Rp 850.000.

Penitipan emas di Pegadaian selama empat bulan, namun dapat diperpanjang dengan tambahan biaya sewa. Biaya gadai dihitung per 10 hari masa pinjaman di Pegadaian syariah, sedangkan Pegadaian konvensional per 15 hari. Selain biaya gadai, kamu juga bakal dikenakan biaya administrasi.

Tabungan Emas Pegadaian Mulai dari Rp.5,000

Pegadaian menyediakan produk tabungan yang sama dengan tabungan konvensional. Namun, perbedaannya adalah nasabah harus menyetor uang yang diubah dalam besaran gram. Secara umum nilai terendah adalah 0,01 gram atau senilai Rp.5,000.

Terkait:  Cara Investasi di Bibit

Tabungan ini memang menguntungkan siapapun yang ingin punya emas Batangan dan perlu fasilitas penitipan emas aman dan terjamin. Uang yang diterima merupakan besaran yang disesuaikan dengan harga emas saat waktu dilakukan transaksi buyback.

Jasa Jual Titip pada Konsinyasi Emas Pegadaian

Layanan ini ditujukan untuk siapapun yang ingin perputaran modal sesudah pembelian emas batangan fisik. Pasalnya, produk konsinyasi emas PT.Pegadaian memang melayani jasa jual dan titip.

Layanan ini diartikan bila seseorang punya emas batangan dalam jumlah tertentu dan dititipkan ke PT.Pegadaian dan saat yang sama dititip sekaligis diikuti dalam program ini, maka pembeli yang butuh pembelian emas batangan tunai bisa menjual emas milik investor terlebih dulu.

Barang Penjualan Emas Batangan Bernama Mulia

Produk ini merupakan bentuk layanan kepada investor supaya mempunyai fisik emas batangan langsung. Secara umum beratnya kisaran 5 gram hingga 1 kilogram yang mana produknya memang ditujukan agar investor mampu memilikinya langsung emas batangan.

Layanan ini sudah tersedia dalam bentuk kredit maupun tunai. Serta mampu melayani dalam bentuk pembelian kolektif. Kalian bisa melakukan pembelian kolektif dengan sharing modal bersama beberapa orang atau bahkan berbentuk arisan.

Pegadaian sudah menjadi salah satu perusahaan investasi resmi dan terkemuka yang mengutamakan kenyamanan setiap pelanggannya. Kalian bisa berinvestasi mulai dari 0,01 gram yang mana produknya dikonversikan menjadi uang tunai dalam jumlah tertentu.

Pegadaian adalah salah satu BUMN yang berstatus Perseroan Terbatas. Selain itu, unit Pegadaian terbagi menjadi beragam jenis, namun fokus utamanya adalah simpan pinjam dengan jaminan atau agunan produk variatif seperti BPKB ranmor, elektronik sampai properti.

Kini, PT. Pegadaian merilis lagi produk investasi emas yang bisa dianalisa dan diketahui seluruh lapisan masyarakat. Semuanya terbagi menjadi tiga bagian yang satu sama lain memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk kalian sebagai investor mereka.

Demikian pembahasan mengenai cara investasi emas di Pegadaian yang belum kamu tahu. Jangan pernah takut berinvestasi emas selama kalian memilih partner terpercaya seperti PT.Pegadaian. Mereka akan menjamin keamanan dan kerahasiaan data sehingga tidak dapat diketahui orang lain kecuali investor masing-masing. Jika kamu ingin tahu rincian produknya, akses situs resmi Pegadaian via www.pegadaian.co.id.

Rate this post

Related posts