Cara Investasi di Bibit

Bagi sebagian orang yang belum melek dunia pasar saham pasti tidak tahu cara investasi di Bibit. Secara umum seseorang yang berkecimpung dalam dunia investasi pasti akan mendapatkan beragam kenyamanan dan keuntungan.

Kalian hanya perlu menanam saham sesuai batas minimum berlaku, sedangkan reksa dana akan melambung menjadi cuan. Oleh karena itu, kalian tidak boleh takut apalagi grogi saat bergabung dengan investor lain. Hal ini dikarenakan kalian bakal satu sama lain akan tahu jumlah uang yang merupakan keuntungannya nanti.

Bibit sudah menjadi salah satu aplikasi sekaligus platform yang mana keberadaannya memberikan jaminan menarik untuk setiap investor. Bagaimana tidak, kalian cukup ikuti petunjuk dan menyimpan modal saham yang bakal dikelola dan diputar jangka panjang.

Siapa saja yang benar-benar tertarik bergabung ke dalam dunia investasi melalui Bibit, kalian harus mendaftarkan diri terlebih dulu. Sebab, kalian harus punya akun yang bakal mengelola dan menyimpan data hasil investasi soal berapa jumlah cuan masuk ke dalam kas pribadi nanti.

Cara Investasi di Bibit
Cara Investasi di Bibit

Cara Daftar Akun Bibit

  • Unduh aplikasi Bibit melalui Google Play Store maupun App Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Bibit.
  • Apabila aplikasi sudah dibuka, klik Register.
  • Silakan masukkan tanggal lahir kalian dan mengisi 6 kuesioner singkat dari Bibit berdasarkan profil dan tujuan investasi kalian.
  • Klik Lanjut.
  • Kemudian, lampirkan nomor ponsel yang mana pihak aplikasi akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS.
  • Jika verifikasi sudah selesai, lampirkan data diri seperti alamat email, pendidikan, pendapatan per tahun, sumber penghasilan serta nama bank.
  • Berikutnya, unggah foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP disertai tanda tangan.
  • Isi PIN untuk mengamankan kegiatan transaksi kalian di Bibit.
  • Terakhir, data kalian akan diverifikasi pihak Bibit dan KSEI yang menghabiskan waktu selama 1×24 jam.
Terkait:  Biaya Mandiri Sekuritas

Cara Investasi di Bibit

Caranya:

  • Buka dan jalankan aplikasi Bibit di smartphone kamu.
  • Ditampilan utama Home, kamu dapat melihat Nilai Portofolio dan Keuntungan.
  • Untuk menabung dan investasi, scroll kebawah dan cari bagian Robo. Klik Ubah dibagian Dana Pensiun dan tentukan profil resiko investasimu mau besar atau kecil.
  • Sesuaikan dengan keinginanmu, klik Simpan Hasil.
  • Jika sudah menentukan profil resiko, langsung saja tap/tekan/pencet Investasi Sekarang.
  • Masukkan jumlah duit yang ingin kamu investasikan.
  • Tekan tombol Beli Sekarang.
  • Pencet dan setujui syarat dan layanan.
  • Lanjut tekan tombol Bayar Sekarang.
  • Pilih Metode Pembayaran yang ingin kamu pakai.
  • Langkah akhir bisa langsung tap tombol Bayar.

Barangkali kalian belum tahu bahwa cara investasi di Bibit sebenarnya cepat dan simpel. Kalian tidak perlu memutar otak supaya bisa meraup cuan yang banyak. Selain itu, Bibit sudah menjadi salah satu aplikasi investasi resmi dan terpercaya yang mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak hanya itu, kalian bisa mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasinya terlebih dulu sebelum masuk ke dalam pasar saham. Gunanya supaya kalian berkecimpung ke dunia investasi legal dan terhindar dari kegiatan bodong alias tidak resmi.

Bibit merupakan aplikasi investasi terbaik dan terkemuka yang belakangan ini semakin ramai diakses sekaligus digunakan banyak orang. Bagaimana tidak, kalian tidak perlu repot menyiapkan berbagai macam data karena aplikasinya bisa digunakan dengan melampirkan email dan nomor ponsel.

Kalian bahkan tidak perlu antre layaknya datang ke kantor perusahaan investasi secara langsung. Aplikasi Bibit memberikan rahasia supaya kalian bisa berinvestasi dengan simpel dan jumlah cuan yang didapatkan cukup banyak.

Cukup Tampilkan Reksa Dana Syariah

Seseorang yang menyukai keuangan syariah pasti tidak ingin berpaling berinvestasi ke reksa dana mana pun. Bibit akan menjawab semua kebutuhan tersebut dengan menghadirkan reksa dana syariah. Bagaimana tidak, aplikasinya menyediakan reksa dana konve dan syariah yang bisa kalian kelola.

Jika kalian hanya ingin menunjukkan reksa dana syariah, ubahlah melalui lama profil. Alhasil, sistem aplikasi hanya akan menampilkan reksa dana syariah yang mungkin bakal kalian gunakan di kemudian hari.

Terkait:  Cara Beli Saham

Ubah Profil Risiko

Secara umum investor baru biasanya bakal menanyakan seputar profil risiko saat registrasi. Apabila kalian belum tahu seputar profil risiko investor, kalian akan menerima penentuannya yang berdampak pada komposisi investasi reksa dana yang dianjurkan pihak aplikasi.

Contohnya adalah kalian sangat paham dengan reksa dana saat memakai Bibit, profil risikonya pasti konservatif dan tentu saja kalian harus bermain dengan aman. Dampak hasil investasi tersebut bakal rendah lantaran profil konservatif pilih RDPU yang banyak.

Ubah Pilihan Reksa Dana Anjuran Robo

Kalian bisa mengubah rekomendasi dari Robo secara manual. Apabila kalian tidak berminat dengan produk reksa dana yang ditawarkan Robo Bibit, kalian bisa mengubah pilihannya sendiri. Kalian hanya perlu menekan tombol Pasar Uang dan carilah produk investasi yang benar-benar diinginkan.

Kami anjurkan bahwa kalian tidak boleh mengubahnya sembarangan karena setiap produk memberi dampak berbeda. Oleh karena itu, kalian harus tahu produk tersebut dengan membaca fun fact sheet serta prospektusnya.

Ciptakan Tujuan Investasi

Siapa saja harus mempunyai tujuan jelas dan pasti saat berkecimpung dalam dunia investasi. Pasalnya, berinvestasi tanpa tujuan ibarat menjalani hidup tanpa arah yang pasti. Kegiatan ini akan baik bila kalian memiliki tujuan realistis.

Hal ini dikarenakan tujuan berbeda dengan target, sedangkan produk reksa dana yang dibeli akan berbeda juga. Apabila kalian hanya berinvestasi jangka pendek, kalian bisa membeli RDPU. Jika tujuannya menengah, belilah RD tetap dan jangka panjang sebaiknya membeli RD campuran atau saham.

Pilih Reksa Dana Mandiri

Biasanya seseorang yang bakal top up reksa dana di Bibit harus memilih rekomendasi Robo. Untuk sekali pembelian misalnya Rp.1 juta maka penempatannya bisa dibagi tiga terhadap beragam jenis reksa dana sesuai profil risiko masing-masing.

Kalian juga bisa membeli reksa dana dalam bentuk satuan, contohnya kalian memiliki uang Rp.1 juta dan bisa membeli semua uang itu untuk satu item reksa dana pada jenis serupa. Maka dari itu, pilihlah reksa dana sendiri dan kalian tidak terlalu bergantung terhadap rekomendasi Robo.

Terkait:  Cara Investasi Emas di Pegadaian

Switching Barang Reksa Dana

Aplikasi Bibit mempunyai fitur Switching yang berguna untuk menukar reksa dana yang dimiliki dengan reksa dana lain. Selain itu, kalian bisa melakukannya secara gratis tanpa menjualnya terlebih dulu. Tak hanya itu, fitur ini memiliki beragam keutamaan yang patut diperhitungkan setiap investor.

Kalian bisa mencairkan dana yang menghabiskan waktu paling telat tujuh hari kerja tanpa perlu menunggu penjualan, sedangkan kalian tidak perlu menyetor uang lagi. Switching juga hemat biaya transfer antar bank dan tidak dipungut uang sepeser pun.

Menabung Reksa Dana Rutin

Kalian sebaiknya membeli reksa dana layaknya sedang menabung supaya lebih konsisten dan teratur. Kondisi ini masih berkaitan dengan tujuan investasi kalian yang mana setiap investor seperti dirimu sendiri bisa top up secara berkala.

Kalian bisa melakukannya pada tanggal yang sama seperti metode pembayaran serupa. Alhasil, kalian tidak perlu pusing memikirkan bahkan lupa ingin investasi reksa dana sehingga cuan yang didapatkan bakal bertambah selama menerapkan prinsip investasi seperti ini.

Bergabung dengan Komunitas Bibit

Investor pemula tidak bisa mengembangkan dan menjalankan investasinya tanpa informasi maupun pengetahuan dari mereka yang melakukannya sejak lama. Oleh karena itu, kalian bisa bergabung dengan komunitas Bibit di media sosial seperti Telegram.

Di sana, kalian akan menerima informasi menarik dan terpercaya tentang segalanya yang dibutuhkan dan dilakukan selama berinvestasi di Bibit. Kalian akan menambah teman baru yang saling bertukar ilmu untuk memaksimalkan investasi jangka pendek atau panjang di Bibit.

Demikian pembahasan mengenai cara investasi di Bibit yang perlu kamu tahu. Apabila kamu sudah paham mengenai informasi di atas, segera download aplikasi Bibit untuk gabung menjadi investor pemulanya. Kalian akan menerima pembahasan menarik sambil berinvestasi dengan investor lain setiap hari.

Related posts