Cara Jadi Dropship di Shopee

Bagaimana cara jadi dropship di Shopee? Barangkali kalian sering menggunakan aplikasi Shopee untuk belanja online setiap hari, namun belum tahu apa saja yang berkaitan dengan program jual beli di sana. Tak sedikit orang sudah menjadi dropshipper yang mana mereka bahkan bisa melakukan kegiatan transaksi tanpa modal besar.

Selain itu, dropship disebut sebagai salah satu aktivitas menarik dan menguntungkan. Seperti diketahui bahwa seorang dropshipper harus punya supplier untuk menjalankan kegiatannya demi meraup cuan banyak.

Read More

Dropship sudah menjadi salah satu kegiatan yang sedang naik daun dan digandrungi banyak orang. Pasalnya, kalian cukup mencari supplier untuk membantu proses penjualan semua produk di Shopee. Tak bisa dipungkiri omzet nya besar sehingga kalian dapat memutarnya sebagai modal lagi.

Kalian juga bisa melakukannya sesama aplikasi Shopee, lho. Jangan heran mayoritas pengguna aplikasi Shopee sedang gencari mencari tahu cara menjadi dropshipper Shopee untuk meraup cuan banyak hanya dengan bertransaksi di sana setiap hari.

Cara Jadi Dropship di Shopee
Cara Jadi Dropship di Shopee

Pengertian Dropship di Shopee

Dropship Shopee merupakan pekerjaan mudah dan menjanjikan, bahkan tanpa menyetok barang kalian bisa menjual produk apa saja ke semua orang. Kalian hanya memilih produk di toko penyedia dropshop, serta pasarkan barangnya secara online.

Apabila ada yang ingin membelinya, kalian cukup beli di penyedia dropship. Selanjutnya, penyedia dropship bakal mengirim barang ke pembeli. Alhasil, kalian tidak perlu mempunyai toko untuk memulai bisnis demi meraup cuan banyak sampai jutaan rupiah.

Kenapa Harus Dropship di Shopee?

Secara umum bahwa Shopee sudah menjadi salah satu aplikasi belanja online terbaik dan terkemuka di Indonesia yang tidak pernah berhenti mengalami peningkatan pengguna per tahunnya. Shopee juga hadir dengan beragam promosi menarik seperti gratis ongkos kirim setiap harinya.

Terkait:  Cara Berjualan di Shopee

Tak hanya itu, kalian bakal menemukan beragam supplier di beberapa kota dan banyak barang berkualitas yang selalu terjual di sana. Alhasil, apapun yang ingin kalian jual pasti ada semua di Shopee sehingga dapat dipasarkan lagi ke semua orang setiap hari.

Hal-hal Penting Sebelum Mulai Dropship di Shopee

  • Pilih Barang yang Akan Kalian Jual
    Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memilih dan menentukan barang-barangnya terlebih dulu. Tak sedikit produk berkualitas bisa kalian temukan di Shopee setiap hari. Kalian bisa memilih barangnya sesuai kesukaan dan minat masing-masing.
  • Cari Supplier
    Apabila kalian sudah menemukan barang yang diinginkan, sebaiknya langsung mencari supplier yang membuka kerja sama dengan dropshipper. Kalian bisa mencarinya dengan memilih toko online alias online shop yang menjual barang ingin kalian jual kembali.
  • Modal yang Cukup
    Kalian harus membutuhkan modal yang sama dengan jumlah barang jualan untuk pembeli. Secara umum sistem pembayaran ditahan pada Shopee membuat kalian perlu membayar barang yang dibeli oleh konsumen. Modal ini akan kembali pada kalian sesudah pembeli memberitahu barang yang dibeli sudah diterima.
  • Bekerja Sama dengan Satu Online Shop
    Kalian disarankan menjual barang dari satu online shop agar pembeli nanti tidak dapat menanggung ongkos kirim ganda bila membeli beberapa barang yang ditawarkan. Selain itu, kondisi ini juga memudahkan kalian dalam mengelola pemesanan ke toko online terkait.

Manfaat Jadi Dropshipper di Shopee

  • Pilihan Barang Variatif Sesuai Wilayah
    Shopee menawarkan berbagai macam barang yang ingin kalian jual seperti peralatan rumah tangga, elektronik, peralatan mandi, pakaian sampai kosmetik. Kalian bisa memilih produk sesuai keinginan dan sebaiknya memilih online shop dari tangan pertama atau lebih murah dari lokasi kalian sekarang.Produk yang kalian jual sebaiknya saling berkaitan dalam satu toko, contohnya kalian ingin menjual jilbab maka bisa menyediakan inner, gamis, bros dan lainnya.
  • Tersedia Fasilitas Gratis Ongkos Kirim
    Siapa yang tidak ingin belanja di Shopee tanpa ongkos kirim? Fitur ini bakal memudahkan penjualan kalian lantaran mayoritas konsumen bakal tergiur dengan layanan tersebut. Sebab, gratis ongkir termasuk kendala utama untuk semua orang yang berbelanja online.Apabila harga ongkir melampaui produk yang dibeli, maupun bila ditotalkan harganya bakal lebih mahal. Siapapun bakal berpikir dua kali untuk checkout produk yang hendak dibeli nanti.
  • Fleksibel
    Tak bisa dipungkiri bahwa menjadi dropshipper di Shopee sangat fleksibel. Kalian bisa bekerja tanpa batasan waktu, bahkan tidak perlu dandan untuk bertemu konsumen dan bisa dilakukan di rumah.Kalian cukup punya smartphone yang terhubung dengan internet untuk menjalani bisnis ini. Kalian bisa bekerja sambil mengurus anak, rumah bahkan aktivitas lain. Kalian juga tidak perlu repot mengemas dan mengirim barang dan cukup konfirmasi nama pembeli ke toko terkait.
  • Modal Rendah
    Kalian tidak membutuhkan modal besar selama menjalani bisnis ini. Pasalnya, kalian cukup punya smartphone dan koneksi internet untuk tetap terhubung dengan konsumen dan toko online bersangkutan. Kalian tidak perlu menyewa gedung, stok barang sampai ongkos kirim.Kalian hanya mempersiapkan diri dari semua pertanyaan calon konsumen yang mayoritas dari mereka bakal menguji kesabaranmu. Maka dari itu, kalian harus perhatikan etika yang profesional, cekatan dan sabar.
Terkait:  Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Kelebihan dan Kelemahan Jadi Dropship di Shopee

Dropship di Shopee biasanya bakal merasakan berbagai macam kelebihan yang mungkin tidak dialami para dropshipper di online shop mana pun. Oleh karena itu, kalian harus tahu semua keutamaan tersebut seperti di bawah ini :

  • Pengguna yang banyak.
  • Semua barang hampir tersedia di Shopee.
  • Layanan dan pilihan beragam.
  • Potensi keuntungan lebih besar.

Kendati demikian, kalian perlu mempertimbangkan dan mengetahui beberapa kelemahan bila ingin menjajal bisnis sebagai dropshipper di Shopee. Hal ini dikarenakan aktivitas tersebut punya kelemahan sebagai berikut :

  • Harga bersaing.
  • Pencairan dana hasil usaha terbilang lama.
  • Akun lama biasanya menjadi pemenang dalam persaingan bisnis.
  • Layanan gratis ongkos kirim yang ribet.

Cara Jadi Dropship di Shopee

Barangkali kalian belum tahu cara jadi dropship di Shopee yang notabene dilakukan para pebisnis milenial sekarang. Bagaimana tidak, mereka hanya bekerja dari rumah sambil memakai ponsel dan internet untuk terhubung dengan konsumen dan pihak olshop terkait.

Kalian harus fokus dan tetap memperhatikan etika selama menjalani bisnis ini. Selain itu, pasarkan barang-barang berkualitas untuk menyedot perhatian masyarakat agar mereka dapat melirik bahkan membeli setiap item lebih banyak.

Cara Jadi Dropship di Shopee Tanpa Modal

  • Pertama, kalian harus memastikan sudah mempunyai akun Shopee terlebih dulu.
  • Jika belum punya, kalian bisa membuatnya melalui website resminya via shopee.co.id atau aplikasinya yang diunduh via Google Play Store dan App Store.
  • Silakan daftarkan dirimu dengan menggunakan email dan nomor ponsel aktif.
  • Kemudian, carilah pembeli yang ingin membeli barang supplier hasil penawaran kepada mereka.
  • Apabila konsumennya sudah ditemukan, pesanlah barang yang diinginkan konsumen ke toko online yang sudah bekerja sama dengan kalian.
  • Berikutnya, checkout produk tersebut melalui laman pemesanan dengan klik Checkout.
  • Isi alamat pembeli secara manual sesudah checkout dengan menambah alamat baru.
  • Klik Kirim sebagai Dropshipper.
Terkait:  Cara Custom Link Google Form

Demikian informasi mengenai cara jadi dropship di Shopee yang wajib kalian tahu. Kalian bisa memulai bisnis ini untuk menambah pundi rupiah tanpa repot apalagi keluar rumah. Kalian harus paham kelebihan dan kelemahannya untuk mencegah hal-hal diluar dugaan selama menjadi dropshipper di Shopee.

Related posts