Cara Jual Emas Antam

Cara Jual Emas Antam

Secara umum banyak instrument investasi bisa dipakai untuk merencakan finansial jangka panjang. Tak bisa dipungkiri bahwa cara jual emas Antam belakangan ini sedang ramai dibahas sebagian besar masyarakat yang terjun ke dalam dunia investasi.

Emas merupakan logam mulia sebagai simbol kekayaan yang mampu melindungi aset dengan nilainya semakin bertambah. Selain itu, pembelian emas bisa dilakukan di beberapa tempat seperti toko emas, pegadaian bahkan e-commerce atau marketplace.

Seperti kalian tahu bahwa nilai emas sangat berharga dari dulu hingga kini memang sudah diakui secara dunia. Emas bahkan disebut sebagai salah satu instrument investasi terbaik yang sering diandalkan semua orang.

Beberapa emas yang beredar di pasaran ternyata belum bisa mengalahkan pesoma emas yang diproduksi oleh PT.Aneka Tambang alias Antam. Tak hanya itu, nilainya lebih kompetitif dan bisa didapatkan dengan mudah. Kalian bahkan bisa meraup cuan banyak bila memanfaatkannya sebagai objek investasi jangka panjang maupun jangka pendek.

Cara Jual Emas Antam
Cara Jual Emas Antam

Investasi Emas Antam

Emas Antam juga bisa digunakan sebagai instrumen investasi, lho. Kalian harus menentukan tujuan investasi dulu. Tujuannya supaya bisa memudahkan kalian dalam mencapai visi berinvestasi jangka panjang maupun jangka pendek.

Kalian mungkin mampu berinvestasi sebagai simpanan pendidikan anak, dana darurat bahkan dana pensiun. Selain itu, setiap tujuan investasi wajib diimbangi dengan metode berbeda, contohnya adalah saham ditujukan sebagai investasi jangka panjang dan reksadana seagai investasi jangka menengah.

Sementara itu, investasi emas Antam bisa diandalkan sebagai solusi beragam kepentingan tersebut. Walaupun harga jual emas jarang meningkat cukup pesat, namun kenaikan harga emas secara berkala mampu menjamin uang yang sudah diinvestasikan untuk emas bisa bertambah dengan signifikan.

Terkait:  Cara Menabung yang Benar

Apalagi kalau kalian agak meragukan instrumen investasi lainnya. Kalian tidak perlu repot berinvestasi emas Antam. Hal ini dikarenakan siapapun bisa beragam e-commerce dan pihak ketiga lainnya seperti mengikuti panduan cara investasi emas di Pegadaian.

Cara Jadi Reseller Resmi Antam

Kalian bisa berinvestasi menjadi reseller resmi Antam. Kalian hanya perlu melengkapi persyaratan berlaku untuk melangsungkan bisnis investasi tersebut sehingga masa depan dapat terjamin. Kalian bisa memahami ketentuan dan syarat sebagai berikut :

  • Melampirkan Identitas Diri
    Apabila kalian berminat menjadi reseller Antam resmi, kalian harus melampirkan data diri dan menghubungi perusahaan terpercaya. Kalian bisa scan KTP dan kartu keluarga untuk diserahkan kepada customer service.

    Kalian perlu memastikan bahwa semua informasi yang diberikan benar-benar sesuai dengan domisili calon reseller. Pasalnya, informasi tersebut sangat penting dan dibutuhkan perusahaan terkait untuk merekrut kalian sebagai reseller mereka.

  • Menyiapkan Biaya Pendaftaran
    Kalian juga perlu menyiapkan uang pendaftaran yang diberikan kepada customer service. Secara umum setiap perusahaan wajib menentukan nominalnya yang dibayarkan semua calon reseller.

    Kebijakan ini membuat uang pendaftaran berbeda, sedangkan kalian bisa memilih perusahaan mana yang bakal dijadikan tempat registrasi reseller Antam resmi. Kalian juga harus memastikan jumlah reseller pihak terkait cukup banyak demi menegaskan legalitasnya.

  • Membeli Barang Pertama
    Apabila kalian sudah menjadi reseller resmi Antam, maka kalian bisa membeli barang Antam. Perusahaan biasanya menawarkan beragam pilihan paket emas Antam dijadikan stok awal reseller sesudah bergabung dengan mereka.

    Kalian bisa membeli sesuai budget yang bakal dijual lagi. Pembayaran uang registrasi dan pembelian emas Antam pertama biasanya dolakukan saat pendaftaran telah disetujui badan usaha terkait. Alhasil, kebijakan ini memberi keamanan untuk satu sama lain.

Kalian tidak bisa memilih perusahaan investasi sembarangan. Pasalnya, sebagian besar badan usaha resmi dan terpercaya sudah mempunyai jumlah reseller yang banyak. Kalian juga perlu memastikan bahwa uang pendaftaran yang dikeluarkan sebanding dengan feedback untukmu sebagai reseller.

Strategi Jual Emas Antam Agar Laku

Kalian mungkin sudah lama membeli emas Antam. Tapi, bagaimana cara menjualnya? Apabila kalian ingin mendapatkan keuntungan besar, maka kalian bisa menerapkan startegi penjualan emas Antam agar laku sebagai berikut :

  • Hitung Jarak Antara Penjualan Emas dan Waktu Pembelian
    Emas adalah instrumen investasi jangka panjang. Oleh sebab itu, bila disimpan dalam waktu lama maka keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar. Walaupun harganya sedang naik, tapi bila dibeli lama sebaiknya tidak langsung dijual karena harganya nanti bisa lebih tinggi.
  • Lihat Kadar Emas yang Dijual
    Secara umum harga emas berbeda sesuai nilai kadar dari emas tersebut. Alhasil, lihat nilai karat emas sebelum kalian benar-benar menjualnya. Jangan sampai kalian terobsesi uang yang mana emas 24 karat dijual dengan harga 18 karat. Kalian justru merugi bukan untung.
  • Mengawasi Harga Emas Secara Berkala
    Jika kalian sudah membeli emas untuk investasi, kalian harus awasi harga emas setiap hari. Kalian bisa melakukannya melalui website resmi maupun aplikasi dari toko emas resmi, termasuk situs resmi Antam. Maka dari itu, kalian akan tahu waktu terbaik untuk menjualnya.
  • Menjual di Tempat Terbaik dengan Melampirkan Surat Pembelian
    Kalian bisa menjual emas dengan melampirkan surat pembelian di tempat serupa, kalian bakal menerima penawaran harga yang lebih menarik dan menguntungkan dibandingkan toko emas lainnya.
  • Melakukan Survei Harga Emas di Lokasi Berbeda
    Kalian harus melakukan survei ke beberapa tempat dengan mencari lokasi yang menawarkan harga paling tinggi. Jangan terburu-buru saat melakukannnya dan bila kalian baru menjualnya pertama kali, kalian bisa bertanya kepada rekan yang pernah atau sudah investasi emas Antam.

Cara Jual Emas Antam

Barangkali kalian tidak tahu cara jual emas Antam maka bisa mengetahui jawabannya melalui artikel ini. Kami akan membantu kalian memecahkan masalah tersebut sehingga dapat melakukan penjualan ke tempat yang sama atau berbeda dengan harga kompetitif.

Kalian bisa menjualnya di Antam atau toko emas lain dengan melakukan survei untuk harga termahal. Gunanya agar kalian dapat menambah passive income sebagai ladang cuan yang bisa digunakan sebagai modal investasi untuk instrumen serupa.

Cara Jual Emas Antam di Tokopedia

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia melalui smartphone kalian.
  • Pilih menu Tokopedia Emas.
  • Klik Jual Emas.
  • Kemudian, tentukan jumlah emas dalam ukuran gram dan rupiah yang bakal kalian jual.
  • Pilih menu Checkout.
  • Klik Kirim SMS Verifikasi.
  • Silakan masukkan kode verifikasi (OTP) yang diterima melalui SMS.
  • Klik Jual Emas.
  • Apabila penjualan selesai, uang bakal masuk ke dalam Saldo Tokopedia kalian secara otomatis.

Cara Jual Emas Antam di PT.Antam

PT.Antam menjadi salah satu produsen emas terbesar di Indonesia. Maka dari itu, mereka punya butik emas yang berada di Gedung Antam, tepatnya di Jalan Simatupang – Jakarta. Di sana, kalian bisa membeli atau menjual emas. Bahkan, naik dan turunnya nilai emas tergantung minat setiap pembeli.

Demikian ulasan tentang cara jual emas Antam yang bisa dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang. Kalian bisa membelinya di PT.Antam sebagai produsen emas terbaik dan terbesar di Indonesia. Jangan terburu-buru menjualnya karena semakin lama disimpan, maka harganya bisa lebih mahal.

Similar Posts