Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Wednesday, January 15th, 2020 - Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung
Bagikan Ke:

Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite sudah kamu ketahui saat ini? Atau mungkin kehadiran Samsung Galaxy S10 Lite sudah kamu nantikan? Akan menjadi ulasan kami kali ini mengenai beragam kecanggihan fitur yang dimiliki dan apa saja ketidakmampuannya.

Perlu juga diketahui bahwa ponsel Samsung Galaxy S10 Lite ini tengah diumumkan pada bulan ini Januari 2020 dan akan segera rilis sebentar lagi.

Mungkin kamu sangat mengidamkan salah satu ponsel Samsung S-Series tertinggi yang satu ini? Jika mungkin smartphone S10 Lite satu ini menjadi incaran dan idamanmu, yuk ketahui dulu apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan sebelum membelinya.

Berapa harga Samsung Galaxy S10 Lite?

Sebelum kamu membeli satu produk baru dari Samsung S-Series kelas tertinggi satu ini, kamu harus tau lebih dulu berapa sih harganya? Informasi terbaru menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy S10 Lite ini ditaksir €600 atau mencapai Rp 9 jutaan.

Sebagai bahan pertimbangan, kami juga sertakan spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S10 Lite berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

Diumumkan/Rilis : Januari 2020/(Coming soon)
Ukuran Layar: 6.7 inci
Tipe Layar: Super AMOLED Plus capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
CPU: Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485)
GPU: Adreno 640
OS: Android 10.0; One UI 2
Internal:

  • 128GB 6GB RAM
  • 128GB 8GB RAM

Eksternal: microSD, up to 1 TB
Kamera Utama: (Triple)

  • 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, Super Steady OIS
  • 12 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • 5 MP, f/2.4, 1/5.0″, 1.12µm, dedicated macro camera
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Kamera Depan: 32 MP, f/2.2, 25mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
Baterai: Li-Po 4500 mAh (Baterai Tanam) Fast battery charging

Spesifikasi diatas hanya sekitas saja, untuk tau lebih lengkap spesifikasi Galaxy S10 Lite akan kami ulas pada postingan selanjutnya lur. Untuk itu, jangan lupa pantau terus website PindahLubang.com agar kamu tau perkembangan harga dan spesifikasinya.

Sementara itu, kami akan mengulas terlebih dahulu tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite yang ada dan akan kami jelaskan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Apa saja keunggulannya? Cek kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite berikut ini.

1. Layar SuperAMOLED

Kelebihan paling utama dari Samsung S10 Lite adalah terletak pada bagian layarnya lur. Samsung bawai Galaxy S10 Lite dengan sebuah panel layar super AMOLED yang keren. Dengan layar ini, tentu kamu akan dapat kualitas gambar yang amat jernih. Selain itu, juga bakalan tetap terlihat saat terkena sinar matahari.

2. AOD (Always On Display)

Menjadi kelebihan Samsung S10 Lite adalah fitur bawaan AOD untuk layar Samsung tertentu dan spesial. Dimana AOD (Always On Display) ini akan memungkinkan kamu mengkustomisasi layar untuk menampilkan waktu, tanggal, status baterai, notifikasi, screen saver, dan masih banyak lagi.

Namun perlu kamu tau bahwa ketika kamu mengaktifkan fitur ini akan sedikit menguras baterai karena layarnya akan hidup secara terus menerus.

3. Sistem Operasi Paling Baru

Sudah adakah yang mengetahui OS Android 10.0? Bagi yang mungkin belum tau, OS ini akan dipakai pada Samsung Galaxy S10 Lite. Yang secara langsung ini menjadi kelebihan bagi S10 Lite.

4. Resolusi Kamera Setinggi Anganmu

Ini yang paling dinantikan bagi semuanya. Adalah adanya beberapa kamera pada Samsung S10 Lite dengan resolusi tinggi yang secara otomatis menjadi kelebihan bagi S10 Lite.

Kamera Samsung Galaxy S10 Lite berjumlah empat buah yang diletakkan pada bagian depan dan belakang bodi. Kamera belakangnya berjumlah tiga buah, yang istilah kerennya pakai triple camera. Resolusi kamera utama Galaxy S10 Lite masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 12 MP (ultrawide), dan 5 MP (makro kamera).

Kamera belakangnya ini memiliki fitur LED flash, panorama, HDR, serta ada fitur menarik yakni super steady. Jadi, jika dipakai merekam video sudah tidak ada noise atau goyang². Sangat cocok dipakai untuk membuat video cinematic.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Kamera selfienya, hanya pakai single camera lur. Tapi, resolusinya mencapai 32 MP. Untuk fiturnya sendiri sudah ber-HDR. Dan untuk perekaman videonya sendiri akan berkualitas hingga 1080p@30fps.

5. Ruang Penyimpanan Super Lega

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite selanjutnya ada pada kapasitas penyimpanannya lur. Seperti smartphone pada umumnya, didalamnya terdapat ruang penyimpanan internal dan eksternal.

Apa yang membedakan? Perbedaannya terletak pada kapasitasnya. Memori internal Samsung Galaxy S10 Lite berkapasitas hingga 128 GB. Pendukungnya dibawai dengan dua pilihan RAM yang kapasitasnya 6 GB dan 8 GB.

Dibagian lain, terdapat sebuah slot memori yang dapat dipakai untuk menampung microSD hingga 1 TB. Jadi, bagi kamu penikmat film dapat mengkoleksi ratusan genre favoritmu.

6. Fingerprint Ready

Kelebihan Galaxy S10 Lite selanjutnya adalah terletak pada sektor keamanannya. Layaknya smartphone baru pada umumnya, Samsung S10 Lite ini dibawai dengan sensor keamanan sidik jari atau istilah kerennya fingerprint. Nah, fingerprint S10 Lite ini bersifat optical jadi letaknya dibawah layar.

7. Pakai USB Type-C

Yuk kita lirik ke bagian bawah bodi dari S10 Lite. Menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy S10 Lite adalah dibawainya colokan USB Type-C. Dimana teknologi dan fitur ini, menjadikanmu mudah dalam pengisian baterai. Karena pemakaiannya dapat dibolak balik sesuka hati. Selain itu juga berpengaruh pada kecepatan transfer datanya.

8. Terdapat Samsung DeX

Kelebihan Samsung S10 Lite selanjutnya adalah adanya fitur Samsung DeX. Dimana  fitur ini memungkinkanmu untuk menyambungkannya dengan sebuah laptop/komputermu. Hanya dengan kabel USB, kamu bisa mengoperasikan ponselmu menggunakan komputer desktop atau laptop.

Ini juga menjadi nilai plus menurut kami, karena memudahkanmu dalam segala hal. Misalnya saja nonton film.

9. Fitur ANT+

Apa itu ANT+? ANT+ merupakan sensor yang mengkomunikasikan perangkat elektronik seperti smartphone dengan perangkat elektronik seperti alat pendukung kesehatan/kebugaran yang saling mendukung Ant+ .

Fitur ini juga menjadi teknologi besutan Dynastream Innovations Inc. dan Texas Instruments Incorporated (TI).

10. Baterai Kapasitas Besar dan Tahan Lama

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite terletak pada daya tahan kehidupan baterainya. Kuat, awet, dan tahan lama. Mungkin hal ini yang juga kamu sukai bukan lur. Nah, yang menjadikan Galaxy S10 Lite kuat dan tahan lama adalah pembawaan baterai yang berkapasitas hingga 4500 mAh.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live L1

11. Fast Battery Charging

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite yang terakhir nih yang juga menjadi kebutuhan kita semua, adalah sebuah fitur fast charging yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kecepatan pengisian baterai yang lebih cepat dari biasanya. Jika biasanya kita men-charge baterai harus nunggu beberapa jam hingga penuh, maka ini bisa jadi hanya hitungan menit saja sudah penuh.

Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Dari sekian banyaknya kelebihan yang dimiliki, tetap saja Samsung tak dapat meninggalkan kelemahan di setiap ponselnya. Seperti Galaxy S10 Lite yang juga punya kekurangan sebagai berikut ini.

1. Baterai Tanam

Masih saja dan terus menjadi kebiasaan untuk ponsel Samsung baru adalah pembawaan baterai tanam yang tak dapat plug-n-play. Jadi, hanya kang reparasi dan Samsung service saja yang dapat membukanya. Sehingga, menjadi kelemahan S10 Lite karena kita akan kerepotan saat terjadi kerusakan pada lubang chargernya.

2. Belum Jelas Ada Fitur NFC atau Tidak

Tampaknya, Samsung belum menyebutkan apakah Samsung Galaxy S10 Lite sudah dibawai fitur NFC atau belum. Berdasarkan GSMArena menyebutkan bahwa untuk fitur NFC Galaxy S10 Lite ini tidak ditentukan.

3. Ukuran Layar Terlalu Besar

Berapa ukuran layar Samsung S10 Lite? Menjadi kekurangan bagi S10 Lite selanjutnya adalah pembawaan panel layar yang berukuran cukup besar yakni hingga 6,7 inci. Sehingga, hal ini menjadikan pengguna sedikit kerepotan untuk membawanya kemana saja dan terbilang banyak makan tempat.

Kesimpulan

Kami sudah mengulas beragam keunggulan dan kelemahan Samsung S10 Lite diatas secara lebih mendetail. Untuk kesimpulannya, silahkan disimpulkan sendiri ya lur. 😀 Jika boleh memberi nilai, kami akan memberikan nilai 8 dari 10 untuk Samsung Galaxy S10 Lite.

Mungkin cukup itu saja ulasan berbagai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite lengkap yang dapat kami sampaikan lur, selebihnya jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya! Gratis kok! Share ke teman-temanmu agar mereka dapat referensi sebelum membeli ponsel anyar. 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • samsung s10 lite kelebihan dan kekurangan
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite | Bidan Review | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...