Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S

In Review Kelebihan dan Kekurangan, Samsung 0 views
Bagikan Ke:

Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S tengah kamu cari saat ini? Jika demikian adanya, terspesial pada artikel kali ini akan diulas mengenai apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahan dari Samsung Galaxy A30s, ponsel pintar berbasis android terbaru dari Samsung.

Dimana Samsung belum lama ini tengah luncurkan produk smartphone barunya bertajuk Galaxy A30S yakni pada September 2019 lalu. Sehubungan dengan peluncurannya, pernahkah kamu tau bahwa Galaxy A30S ini menjadi generasi penerus dari versi sebelumnya yakni Galaxy A30. Dimana versi terdahulunya telah diperbarui dengan beberapa tambahan fitur dan upgrade spesifikasi yang lebih tangguh.

Namun, apakah hal ini akan semakin membuatmu tertarik ataukah justru malah semakin membuatmu tidak menyukainya? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dengan adanya ulasan kami berikut ini.

Berapa harga Samsung Galaxy A30S?

Hal yang paling mendasar perlu kamu tau adalah harga yang ditawarkannya untuk satu unit Galaxy A30s. Seperti pada postingan artikel kami sebelumnya juga telah membahas secara lebih sepesifik mengenai harga Samsung Galaxy A30S yakni ditaksir seharga Rp 3,2 jutaan. Nah mengetahui hal ini bagaimana tanggapanmu? Tertarik untuk memilikinya? Baiklah, mungkin kamu harus mengetahui lebih dahulu mengenai spesifikasi yang dipunyai Galaxy A30S berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30S

Rilis : September 2019
Ukuran Layar: 6.4 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Exynos 7904 (14 nm)
CPU: Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-G71 MP2
OS: Android 9.0 (Pie)
Internal:

  • 32GB 3GB RAM
  • 64GB 4GB RAM
  • 128GB 4GB RAM

Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Triple)

  • 25 MP, f/1.7, 26mm (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
  • 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan LG Q6 Plus

Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm

Baterai: Li-Po 4000 mAh (Baterai Tanam); fast battery charging 15W

Dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, Samsung A30S sangat mendukung dalam beberapa sektor dan fitur yang dapat disesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini.

Akan tetapi, seperti ponsel android pada umumnya bahwa Samsung Galaxy A30S ini juga membawa beragam kelebihan dan beberapa kelemahan yang diantaranya akan dijelaskan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S

Samsung Galaxy A30S

Nah ada baiknya kamu tau lebih dulu tentang apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S yang dijelaskan pada berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A30S

Kita mulai reviewnya dari yag mendasar tentang kecanggihan dan keunggulan Samsung Galaxy A30s. Ponsel satu ini memiliki beragam kelebihan diantaranya sebagai berikut.

1. Layar Terproteksi dan Tahan Goresan

Kelebihan Galaxy A30S secara mendasar yang paling utama ialah terletak pada layarnya. Berdasarkan info yang kami kutip dari GSMArena, layar Galaxy A30S telah diproteksi agar terlindung dari goresan. Meski jenis proteksi layarnya belum diketahui, akan tetapi hal ini tentu saja menjadikan Samsung A30S terlindung dari berbagai goresan pada layar.

2. Super AMOLED Beragam Fitur

Kelebihan Samsung A30S selanjutnya masih terletak pada bagian layar, dimana layarnya memakai panel Super AMOLED capacitive touchscreen. Selain menghasilkan gambar yang jernih, layar Galaxy A30S juga bersifat anti gores dan tidak berpengaruh terhadap sinar matahari langsung. Juga, masih dapat menghemat daya.

3. Pakai Sistem Operasi Teranyar

Selanjutnya, yang menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy A30S adalah telah dibawainya OS terbaru yaitu Android 9.0 (Pie). Selain pengoperasiannya mudah, OS Android Pie juga mempengaruhi performa hingga makin cepat.

4. Kamera Resolusi Tinggi

Ini yang juga sangat menjadi idaman setiap orang, adalah pembawaan empat buah kamera yang terletak pada bagian depan dan belakang bodi. Secara otomatis, pembawaan empat buah kamera ini menjadi satu kelebihan Samsung Galaxy A30S.

Dibagian belakangnya, A30S memakai triple camera yang menjadi kamera utama. Dimana resolusinya masing-masing adalah 25 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 5 MP (wide). Dengan triple kamera pada Galaxy A30S ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang jernih hampir menyeimbangi kamera DSLR. Tak hanya itu saja, kamu juga diberikan pilihan fitur kamera LED flash, panorama, dan HDR yang dapat kamu pakai sesuai kebutuhan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Pada bagian depan bodi, hanya terdapat single camera pada Samsung A30S. Meskipun jumlah kamera depan hanya ada satu, akan tetapi hal ini tak menurunkan kualitas hasil gambarnya. Karena kamera selfie A30S memiliki resolusi tinggi hingga mencapai 16 MP. Kamera tersebut juga sudah berlensa wide, jadi tak perlu lagi memikirkan angle foto saat hendak digunakan.

Untuk perekaman video, di masing-masing kamera depan atau belakang sama saja ukurannya menghasilkan kualitas 1080p@30fps.

5. Penyimpanan Besar

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S

Samsung Galaxy A30S menyediakan dua pilihan RAM dan memori internal, untuk RAM nya berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Sementara untuk ruang penyimpanan internalnya disediakan tiga opsi, yakni mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga terbesar 128 GB. Hal ini tentu akan menjadi kelebihan Samsung Galaxy A30S.

Tak hanya itu saja, Galaxy A30S masih dibawai dengan slot memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas 1 TB.

6. Memakai USB Type-C

Mungkin sudah banyak yang tau akan hadirnya USB Type-C di smartphone baru saat ini? Seperti halnya Samsung Galaxy A30S yang sudah dibawai dengan lubang USB Type-C. Sehingga ini menjadi satu keunggulan bagi Galaxy A30S.

Apa kelebihan memakai USB Type-C ini? USB Type-C memiliki kecepatan transfer data hingga kecepatan 10 Gbps sehingga secara otomatis bisa transfer data lebih cepat dan isi baterai pun sangat cepat. Kelebihan lain dari USB satu ini yaitu desain ramping dan anti terbalik.

7. Fingerprint Ready!

Kelebihan Galaxy A30S juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru, yaitu sensor sidik jari atau istilah kerennya fingerprint. Dimana sensor fingerprintnya diletakkan oleh Samsung pada bagian belakang bodi. Jadi, kamu hanya perlu menempelkan jarimu untuk membuka kunci ponsel.

8. Kapasitas Baterai Besar Mendukung Fast Charging

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A30S selanjutnya terletak pada bagian baterai yang digunakannya. Samsung membawai A30S dengan sebuah baterai tanam berkapasitas cukup besar yakni hingga 4000 mAh. Tak hanya itu, baterai tersebut juga sudah didukung dengan fitur fast battery charging 15W. Sehingga membantu proses pengisian baterai dengan lebih cepat dan tanpa menunggu hingga berjam lamanya.

9. Terdapat FM Radio

Adanya kelebihan yang terakhir pada Galaxy A30S mungkin tak menjadi pengaruh yang begitu besar buatmu. Meski demikian, sebagai informasi saja bahwa Samsung A30S ini telah dibawai dengan fitur FM radio yang mana dapat menemanimu saat merasa jenuh.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20S

Kekurangan Samsung Galaxy A30S

 

Meski membawa banyak kelebihan, siapa yang menyangka bahwa hadirnya Samsung Galaxy A30S masih membawa beberapa kekurangan diantaranya sebagai berikut.

1. Baterai Tanam

Siapa yang meresahkan baterai tanam pada sebuah smartphone? Maka bersiaplah memiliki baterai tanam pada Galaxy A30S dengan segala kelemahannya. Hadirnya baterai tanam pada Galaxy A30S selain menjadi kelemahannya secara mendasar, hal ini akan sedikit merepotkanmu saat terjadi kerusakan pada lubang USB/charger.

Kamu tidak dapat menggunakan charger kodok untuk antisipasi saat kehabisan baterai karena baterai tersebut bersifat non-removable.

2. Belum Ada Fitur NFC

Samsung Galaxy A30S belum dibawai dengan fitur yang sangat membantu saat ini, yaitu fitur NFC. Jadi, secara otomatis hal ini akan menjadi kelemahan bagi Samsung Galaxy A30s.

3. Ukuran Layar Terlalu Besar

Kekurangan dari Galaxy A30S selanjutnya terletak dibagian layarnya, yakni ukurannya yang cukup besar dan lebar. Layar Samsung A30S berukuran hingga 6.4 inci sehingga sangat merepotkan saat hendak dibawa kemana saja.

4. Harga Cukup Mahal

Hadirnya Samsung Galaxy A30S di pasaran ini menargetkan kalangan menengah keatas, jadi wajar saja jika harga yang ditawarkannya cukup mahal untuk dimiliki. Harga Samsung Galaxy A30S ini mencapai Rp 3,2 jutaan, secara otomatis hal ini menjadikan kekurangan bagi A30S.

Nah dengan sedemikian banyaknya kelebihan yang dimiliki A30S beserta beberapa kekurangannya, pilihan ada ditanganmu. Jika kamu ingin membelinya tentu saja pertimbangkan dengan matang dan jangan lupa disesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu ya lur. Dan jika kami boleh menyarankan, kami menyarankan agar kamu membeli ponsel ini (jika memang sudah punya cukup uang) dikarenakan spesifikasi dan fiturnya yang begitu canggih dan sangat mendukung juga untuk keperluan pekerjaanmu.

Mungkin cukup itu saja ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S secara lengkap. Selebihnya jangan lupa untuk senantiasa membagikan ulasan ini kepada teman-temanmu ya agar mereka juga dapat bahan pertimbangan yang berbobot dari kami. 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • kelebihan dan kekurangan samsung a30s
  • samsung a30s kelebihan dan kekurangan
Bagikan Ke:

Tags: #A30S #Fitur Samsung Galaxy A30S #Galaxy A30S #Harga Samsung Galaxy A30S #Kekurangan Samsung Galaxy A30S #Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S #Kelebihan Samsung Galaxy A30S #Samsung Galaxy #Samsung Galaxy A30S

author
Author: 
Who am I ? Do u know me? Ora usahh reti lah yaa... wkwk
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A70 Terbaru
Kabar gembira untuk kamu para pecinta smartphone
Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A71 Terbaru
Harga Samsung Galaxy A71 saat ini masih
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71

Leave a reply "Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A30S"

Must read×

Top
Tulung ojo di copy ya lur...