Cara Unreg Kartu 3

Cara Unreg Kartu 3
Cara Unreg Kartu 3

Bingung bagaimana cara unreg kartu 3 yang telang hilang maupun sudah tidak atikf lagi? Pas banget karena artikel kali ini akan membahasnya secara detail, so simak artikel ini sampai habis ya!

Kartu 3 sudah terkenal dengan harga paket internetnya yang murah serta memiliki banyak pilihan paket internet, sehingga hal itu membuat para pengguna Indonesia menggunakan kartu ini. Akan tetapi, jaringan Tri di Indonesia dioperasikan oleh PT Indosat, Unit bisnis Hutchison di Indonesia telah menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4.5G pro yang lebih luas dan jaringannya kuat. Jaringannya ini sudah tersebara lebih dari 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombol melalui fiber optic.

Read More

Sejak tahun 2007 sudah di Indonesia, 3 telah menjadi mobile lifestyle provider dengan berbagai banyak pelanggan baik itu anak muda maupun lansia. Keberhasilan kartu 3 di Indonesia tidak lain adalah upaya dan komitmen untuk menghadirkan pengalaman serta nilai terbaik bagi pelanggan.

Kelebihan Pada Kartu 3

Masa Kartu Aktif Yang Panjang

Ternyata masa aktif kartu 3 juga bisa dibilang sama panjanganya, hal ini sangat menugntungkan bagi para pengguna karena tidak harus mengisi pulsa dalam waktu yang singkat. Hal ini sangat menghemat bagi pengguna bukan.

Masa Aktif Internet Yang Pangjang

Selain masa aktif kartu yang panjang, ternyata kartu 3 memilki masa aktif paket internetnya juga panjang. Hal ini sangat menguntungkan para pengguna karema berbeda dengan operator yang lain yang membatasi masa aktif internet dalam waktu yang pendek.

Terkait:  Cara Menukar Bonstri

Kecepatan Internet Yang Stabil

Kecepatan dari internet kartu 3 juga tergolong relatif stabil, hal ini sangat mempermudah pengguna untuk kegiatan melakukan berselancar di internet. Dengan keberadaan internet yang stabil menjadi salah satu daya tarik bagi para pengguna.

Paket Internet Yang Terakumulasi

Paket internet 3 bisa terkamulasi, artinya ketika kamu mengisi paket internet yang mana jika paket internet sebelumnya masih ada sisa kuota maka kuota akan otomatis ditambahkan ke paket yang baru.

Kekurangan Kartu 3

Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan oleh kartu 3, tidak heran pula jika kartu 3 memiliki kekurangan yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum menggunakan kartu 3 ini. Untuk beberapa kekurangan dari kartu 3 ini adalah sebagai berikut:

  • Jarang ada promo jika ingin melakukan panggilan
  • Masih terdapat beberapa daerah yang belum terjangkau dengan jaringan kartu ini meskipun sudah dijelaskan diatas bahwa jaringan kartu tree sudah tersebar disemua pulau. Tentu hal ini menjadi PR untuk perusahaan ini sendiri.
  • Terdapat ketentuan penggunaan, yaitu para pelanggan dibatasi dengan penggunaan kartu maksimal tiga. Artinya kamu bisa mengganti kartu 3 tidak boleh lebih dari tiga kali, karena ini sudah ketentuan dari menkominfo. Apabila kamu ingin mengganti kartu ke empat kalinya maka kartu sebelumnya haru di UNREG terlebih dahulu.

Cara Unreg Kartu 3

Cara Unreg Kartu 3
Cara Unreg Kartu 3

Cara Unreg Kartu 3 Melalui SMS

Ketika ingin mengganti kartu dan kamu telah mencapai batas maksimalnya yaitu tiga kali maka kamu harus melakukan unreg terlebih dahulu. Kamu bisa melalui SMS maupun Telepon, berikut adalah cara unreg kartu 3 melalui SMS:

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi SMS yang ada di HP
  • Kemudian kamu bisa ketik pesan dengan UNREG#Nomor INK#
  • Contohnya UNREG#98123456789# dan pastikan bahwa nomor tersebut benar dan valid
  • Lalu jika dirasa sudah benar kamu bisa kirimkan SMS tersebut ke nomor 444
  • Setelah itu akan ada notifikasi masuk apabila unreg kartu three kamu telah berhasil
  • Notifikasi tersebut berupa informasi bahwa nomor kamu telah sukses terunreg, apabila belum mendapatkan notifikasi kamu bisa coba lagi dan ikuti langkah-langkah dengan benar
Terkait:  Cara Tukar Poin Tri dengan Pulsa dan Kuota, Bisa Tanpa Aplikasi

Cara Unreg Kartu 3 Melalui Telepon

Cara yang kedua kamu bisa melalui telepon, untuk langkah-langkahnya ada dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa hidupkan smartphone kamu dan pada layar smartphone kamu bisa pilih aplikasi Panggilan Telepon.
  • Kemudian kamu bisa ketik *4444# dan Ok atau bisa tekan tombol Call.
  • Setelah itu, pengguna bisa memilih opsi yang sudah tersedia seperti cek status, cek registrasi, cek NIK, dan hapus data registrasi (unreg).
  • Selanjutnya kamu bisa pilih opsi Unreg/hapus data registrasi dan konfirmasi dengan menekan tombol OK.
  • Lalu lanjutkan proses ini dengan mengetik angka 4.
  • Apabila proses atau cara unreg kartu three melalui telepon ini sukses makan nanti akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “UNREG” berhasil terhapus atau “UNREG nomor telah sukses”.
  • Selesai.

Cara Unreg Kartu 3 Melalui Online

Nah selain cara kedua diatas yang melalui SMS maupun Telepon, kamu juga bisa melakukan unreg kartu 3 melalui situs web Tri Indonesia. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa ikuti di bawah ini:

  • Untuk langkah pertama kamu bisa mengunjungi situs UNREG Kartu 3
  • Kemudian kamu bisa mengisi data yang dibutuhkan, seperti maemasukkan nomor 3 yang ingin di unreg, memasukkan nomor NIK yang dulu dibuat waktu registrasi dan pastikan bahwa kamu mengisinya dengan BENAR.
  • Selanjutnya kamu bisa tekan tombol Minta Kode Rahasia
  • Lalu kamu bisa cek SMS di HP kamu yang berisi kode dan masukkan kodenya ke kolom Kode Rahasia
  • Jika sudah kamu bisa klik centang pada kotak “I`m not a robot”
  • Jika sudah tercentang, kamu bisa tekan tombol Kirim
  • Selesai

Cara Unreg Kartu 3 yang Telah Hangus

Nah untuk membatalkan resgistrasi kartu 3 yang telah hilang, hangus, maupun mati kamu tidak bisa menggunakan cara di atas. Karena cara di atas kamu membutuhkan kartu 3 yang ingin di unreg tersebut ada untuk langsung dibatalkan.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Paket Unlimited 3

Apabila kartu 3 kamu telah hangus dan ingin melakukan unreg kamu bisa langsung datang ke Gerai 3 yang terdekat dari temapt tinggal kamu sehingga kamu bisa berkonsultasi secara langsung.

Jangan lupa untuk membawa berkas data lengkap seperti KTP, KK, SIM serta nomor kartu yang telah hangus. Atau jika di rasa terlalu ribet kamu juga bisa menghubungi melalui Customer Service 3 melalui kontak yang sudah tersedia.

  • Whattsapp : 08999800123
  • Telepon : 132 atau 089644000 123 (berbayar)
  • Email : [email protected]

Cara Unreg Kartu 3 yang Hilang

Sedangkan jika kartu hilang maka kamu harus melakukan UNREG secepat mungkin, supata kartu kamu tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun jika permasalahannya ada di kartu yang telah hilang, tentu kamu tidak akan bisa melakukan UNREG dengan menggunakan website maupun sms karena nanti akan memerlukan verifikasi terlebih dahulu.

Sangat disarankan kamu untuk meminta bantuan ke Customer Service karena jalan ini adalah jalan satu-satunya yang paling cepat. Kamu bisa mengunjungi grapari 3 di daerah kamu, namun jika kamu tidak punya waktu maka kamu bisa langsung menghubungi CS melalui nomor 08944000123.

Panggian tersebut berbayar ya gais, maka untuk itu pastikan bahwa kamu memiliki pulsa terlebih dahulu untuk bisa melakukan panggilan telepon. Tenang biayanya ga mahal kok, oh ya jangan lupa siapkan berkas seperti KTP, Kartu Keluarga dan juga nomor 3 mu yang akan kamu hapus.

Demikianlah informasi mengenai cara unreg kartu 3 secara online maupun sms dan telepon, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya! Oh ya jika yuk baca artikel sebelumnya yang juga membahas tentang Cara Unpair Indosat

 

 

 

Related posts