Cara Menarik Uang di TikTok

Cara Menarik Uang di TikTok

Bagaimana cara menarik uang di tiktok? Berapa lama penarikan uang dari tiktok berhasil masuk ke rekening? Apa saja yang harus dilakukan pengguna tiktok untuk bisa menarik uang yang mereka hasilkan dari tiktok? Dari beberapa pertanyaan di atas tadi, hal ini memang sering kali ditanyakan para pengguna tiktok yang memang sudah mendapatkan pundi pundi rupiah atau uang dari hasil live streaming atau hasil jualan di tiktok yang mana memang menjadi peluang usaha yang bisa dilakukan para kaum milenial dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Terlepas dari bagaimana cara mendapatkan uang di tiktok, nyatanya masih banyak para pengguna yang masih belum mengerti tentang bagaimana mereka bisa mencairkan uang hasil dari tiktok yang mereka kumpulkan agar bisa di konversi ke dalam bentuk rupiah dan masuk ke rekening mereka masing-masing. Alhasil, tak heran kalau banyak pengguna yang menanyakan hal ini.

Cara Menarik Uang di TikTok

Cara Menarik Uang di TikTok
Cara Menarik Uang di TikTok

Dan tentu saja, untuk kamu yang juga mengalami masalah atau memiliki pertanyaan yang sama dengan di atas tadi, di sini kamu bisa membaca ulasan lengkap mengenai cara menarik uang di tiktok yang sudah kamu kumpulkan dari gift, atau bahkan dari hasil penjualan produk lewat live streaming di tiktok. Adapun cara yang bisa kamu lakukan cukup mudah kok.

Terkait:  Cara Download Lagu di TikTok (3 Metode) Terupdate!

Langkah 1 – Masuk atau Login ke TikTok

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan di awal adalah jelas kamu harus login atau masuk ke dalam akun tiktok yang kamu miliki. Di sini, kamu bisa melakukan login baik dari perangkat android ataupun perangkat iOS atau iPhone kalian masing-masing.

Pastikan kamu tidak salah login ke dalam akun tiktok, karena kamu harus tau dulu akun tiktok mana yang sekiranya memiliki saldo yang bisa ditarik ke rekening kalian masing-masing.

Langkah 2 – Masuk ke Bagian Profile

Setelah berhasil login, kamu bisa langsung klik pada bagian icon profile yang biasanya ada di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi tiktok kalian masing-masing. Dan nantinya kamu akan menemukan video yang kamu upload beserta detail profile kalian masing-masing.

Langkah 3 – Klik pada Icon RP atau Rupiah

Jika sudah di bagian profile, kamu bisa klik pada icon RP atau rupiah yang biasanya ada di bagian pojok kiri atas dari bagian profile kalian masing-masing. Nah, guna dari shortcut atau icon RP ini adalah untuk mengetahui penghasilan atau jumlah saldo yang kamu miliki di TikTok yang berasal dari gift atau pemberian dari penonton tiktok ketika kamu sedang melakukan live streaming atau siaran langsung di tiktok.

Langkah 4 – Tentukan Nominal Penarikan

Jika sudah, kamu akan melihat jumlah saldo yang kamu miliki, biasanya hal ini cukup beragam juga karena untuk nominal gift yang diberikan ketika kamu live streaming akan berbeda harga atau jumlah koinnya. Pastikan jumlah saldo yang kamu miliki memang sudah cukup dengan syarat penarikan saldo yang kamu punya.

Langsung saja klik pada tombol tarik dan masukkan jumlah atau nominal penarikan yang kamu ingin. Biasanya, tiktok sendiri memiliki syarat minimum penarikan mulai dari 10.000, dan kamu bisa menarik saldo dengan jumlah maksimal dari saldo yang kamu punya.

Terkait:  Cara Klaim Garansi TV Polytron Update Januari 2024

Langkah 5 – Pilih Metode Penerimaan Saldo

Setelah kamu menentukan jumlah atau nominal penarikan, kamu akan langsung di arahkan ke laman detail penerima saldo yang mana biasanya untuk rekening penerima sendiri bisa kamu isi dengan nomor rekening ataupun layanan e-wallet atau dompet digital seperti Gopay, DANA, dan lain sebagainya. Jadi sesuaikan saja dengan rekening atau akun bank yang kamu miliki.

Sedikti catatan untuk kamu yang menggunakan layanan e wallet atau dompet digital seperti gopay atau dana, kamu bisa memasukkan nomor telpon aktif yang memang terhubung dengan kedua layanan tersebut, dan juga memang menjadi nomor telpon utama di akun tiktok kalian masing-masing.

Langkah 6 – Tunggu Proses Penarikan Selesai

Terakhir, kamu tinggal menunggu sampai proses penarikannya selesai. Biasanya, proses penarikan ini akan memakan waktu sekitar 15 hari kerja untuk bisa masuk ke rekening kamu. Untuk para pengguna dompet digital atau e wallet mungkin akan mendapatkan notifikasi ketika uang yang ditarik sudah masuk ke dalam dompet digital.

Sedangkan untuk para pengguna rekening bank, mungkin kamu bisa melakukan pengecekan secara berkala dengan mengakses mobile atau internet banking dari bank atau rekening yang kamu gunakan.

Hal yang Harus diperhatikan Ketika Hendak Menarik Uang di TikTok

Sebelum bisa melakukan penarikan uang di tiktok, tentu ada hal yang harus kamu ketahui lebih dulu, agar tidak terjadi gagal ketika kamu melakukan penarikan uang dari tiktok ke rekening bank atau e wallet kalian, seperti

1. Untuk Mendapatkan Uang di TikTok ada Beberapa Hal yang bisa kamu Lakukan

Seperti di artikel sebelumnya, untuk melakukan penarikan uang dari tiktok sendiri tentunya ada hal yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan uang dari platform satu ini, yang mana di ataranya kamu bisa melakukan live streaming dengan memiliki minimal followers di angka 1000 dan sudah berusia 18 tahun ke atas.

Terkait:  Cara Tiktok Menghasilkan Uang dengan 10 Langkah Mudah

Kemudian kamu juga bisa melakukan jualan online di tiktok lewat tiktok shop atuapun afiiliate yang mana menjadi alternatif untuk para pengguna tiktok yang mungkin belum memiliki followers di angka 1000 untuk melakukan live streaming.

Pastikan nomor telpon yang digunakan dalam akun tiktok memang sudah sesuai juga dengan akun yang ada di e wallet atau dompet digital kalian, dan pastikan juga nomor tersebut sudah melakukan proses verifikasi

2. Proses Penarikan Uang bisa Lebih Lama atau Cepat

Seperti yang mimin jelaskan di atas tadi, mungkin proses penarikan uang akan memakan waktu sekitar 15 hari kerja, namun tentunya perkiraan ini bisa saja akan lebih lama dari 15 hari, ataupun lebih cepat dari 15 hari. Semua tergantung dari kebijakan tiktok mengenai penarikan uang ke rekening pengguna.

3. Penarikan Uang di TikTok Akan dikenakan Biaya

Untuk para pengguna tiktok yang mungkin memiliki saldo cukup banyak dari hasil live streaming, proses penarikan uang yang kamu lakukan ini akan dikenakan biaya pajak sekitar 10 – 15 persen dari hasil yang kamu dapatkan. Dan tentu saja, hal ini juga berlaku ketika pengguna mengirimkan gift ketika kamu sedang melakukan live streaming. Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui jumlah perhitungan saldo yang kamu miliki baik sebelum dipotong pajak ataupun sesudah dipotong pajak sehingga tidak terjadi blunder ketika melakukan penarikan uang.

Kesimpulan

Dari beberapa langkah atau cara menarik uang di tiktok yang mimin bagikan di atas tadi, tentunya kamu harus mengetahui dulu soal cara mendapatkan uang di tiktok yang bisa menjadi penghasilan tambahan kamu dalam menggunakan sosial media untuk mencari penghasilan tambahan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan selamat mencoba!

Similar Posts