https://pindahlubang.com/24404-cara-mengembalik…ig-yang-terhapus/ ‎

Cara Mengembalikan DM IG yang Terhapus

Bagaimana cara mengembalikan DM IG yang terhapus? Mungkin kamu sudah terlanjur menghapus salah satu atau bahkan beberapa DM IG dari pengguna lain dan sekarang kamu membutuhkan informasi yang ada di DM. Kamu tidak perlu khawatir lai, karena kamu bisa kok mengembalikan DM IG yang sudah terlanjur kamu hapus tersebut. Instagram sendiri sudah melengkapi aplikasinya dengan fitur mengembalikan DM IG yang telah dihapus. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah.

IG yang merupakan kepanjangan dari Instagram merupakan salah satu media sosial yang penggunyanya cukup banyak, khsusunya di Indonesia. Pengguna Instagram rata-rata adalah anak mudayang suka membagikan kegiatan kesehariannya di media sosial. Para penggunanya bisa berbagi foot, video, ataupun berbagi story yang bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya yang berteman dengan kamu. Selain itu, kamu juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan berbagi pesan. DI Instagram sendiri, berbagi pesan tersebut disebut dengan DM (Direct Message).

Cara Mengembalikan DM IG yang Terhapus

 https://pindahlubang.com/24404-cara-mengembalik…ig-yang-terhapus/ ‎
https://pindahlubang.com/24404-cara-mengembalik…ig-yang-terhapus/ ‎

Cara mengembalikan DM IG yang terhapus bisa kamu lakukan dengan mudah. Di bawah ini akan dijelaskan dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan DM IG yang sudah terhapus, jadi kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Setelah DM IG kamu kembali, kamu bisa membaca percakapan tersebut kembali atau mengambil iformasi penting dari DM itu. Nah, berikut cara mengembalikan DM IG yang terhapus.

Terkait:  5+ Cara Membuka Blokiran di Instagram (Yang Benar) 💯

Cara Mengembalikan DM IG yang Terhapus Melalui Instagram

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mengembalikan DM IG yang terhapus adalah melalui Instagram-nya langsung. Kamu bisa membuka IG melalui Browser dan log in menggunakan akun yang DM-nya ingin kamu kembalikan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Instagram Melalui Browser

Langkah pertama, silakan buka Instagram melalui website resminya. Buka aplikasi Browser yang terinstal di ponsel milikmu, kamu bisa menggunakan aplikas Browser apa saja.

Lalu, pada halaman awal browser yang kamu gunakan, ketiklah instagram.com di kolom pencarian yang telah disediakan. Kemudian klik Enter atau Cari. Pada halaman pencarian yang muncul, silakan klik web yang memiliki domain yang sama dengan yang kamu ketik di kolom pencarian sebelumnya.

Langkah 2: Masuk atau Login

Kemudian, silakan masuk atau log in ke akun Instagram yang DM-nya ingin kamu kembalikan. Kamu akan diminta memasukkan username atau nama pengguna dan juga password Instagram.

Langkah 3: Klik Ikon Profile

Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman awal akun Instagram kamu. Biasanya langsung masuk ke halaman Beranda. Nah, silakan klik ikon Profile yang berada di sudut kanan atas layar. Ikon profile ini berisi foto profil yang kamu gunakan di Instagram. Lalu, silakan klik ikon Settings. 

Langkah 4: Pilih “Privacy and Security”

Kemudian, setelah kamu klik Settings, maka selanjutnya akan muncul jendela pop-up dan pada jendela pop-up ini silakan untuk pilih Privacy and Security.

Langkah 5: Klik ” Download Data”

Selanjutnya, pada menu Privacy and Security, silakan gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi Download Data dan jika sudah ketemu kamu bisa klik opsi tersebut. Lalu, pada halaman setelahnya pilih Request Download dan dilanjutkan dengan melakukan verifikasi identitas.

Terkait:  Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Langkah 6: Masukkan E-mail

Langkah selanjutnya silakan masukkan alamat E-mail untuk menerima tautan link ke file dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya di Instagram. Lalu, kamu bisa klik Next.

Langkah 7: Masukkan Password Instagram

Setelah itu, silakan masukkan password Instagram kamu dan selanjutnya klik Request Download sekali lagi. Nantinya, Instagram akan mengirimkan data ke alamat email kamu.

Langkah 8: Buka Kotak Masuk E-Mail

Lalu, langkah ke delapan adalah silakan cek e-mail yang sebelumnya kamu masukkan ketika akan mengunduh data Instagram kamu. Cek pada bagian Kotak Masuk atau Inbox hingga kamu menemukan email dengan subjek Your Instagram Data. Buka email tersebut, dan kemudian klik Download Data. Silakan tunggu hingga proses download selesai. File yang kamu download tersebut merupakan file dengan jenis ZIP.

Langkah 9: Ekstrak File ZIP

Selanjutnya, silakan ekstrak dan buka folder ZIP tersebut. Kamu akan menemukan file Json didalamnya.

Langkah 10: Buka File ZIP

Terakhir, silakan unduh text editor atau kamu juga bisa mengunduh aplikasi Json Genie Editor untuk melihat isi file .JSON yang berisi pesan DM yang telah terhapus sebelumnya. Kamu berhasil mengembalikan DM Instagram kamu yang telah terhapus. Sebenarnya, masih ada satu cara lagi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan DM Instagram yang sudah terhapus, yaitu menggunakan Facebook. Untuk caranya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengembalikan DM IG yang Terhapus Melalui Facebook

Selanjutnya, cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan DM IG yang terhapus adalah melalui Facebook. Kamu hanya perlu menautkan akun Instagram dengan Facebook Messenger dan nanti setiap pesan yang sudah dikirimkan dan dihapus bisa kamu baca melalui aplikasi Messenger. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengembalikan DM IG yang terhapus

Terkait:  Cara Retur Barang di Tokopedia

Langkah 1: Buka Facebook

Langkah pertama adalah silakan untuk membuka aplikasi Browser yang kamu miliki di ponsel kamu. Kemudian ketik facebook.com dan pada hasil pencarian silakan klik web resminya yang biasanya berada di bagian paling atas.

Langkah 2: Masuk atau Login

Selanjutnya, silakan untuk masuk atau login ke akun facebook kamu yang sudah ditautkan ke akun Instagram kamu. Masukkan email dan juga password akun yang bertaut dengan Instagram.

Langkah 3: Buka “Kotak Masuk”

Kemudian, jika kamu sudah berhasil masuk ke akun Facebookmu, kamu bisa langsung membuka Kotak Masuk Facebook kamu yang juga biasa kamu lakukan ketika membuka pesan di Facebook.

Langkah 4: Cari Ikon “Direct Message Instagram”

Lalu, setelah kamu buka kotak masuk Facebook kamu, maka sekarang adalah kamu harus cari ikon Direct Message Instagram. Apabila sudah dapat, silakan klik opsi tersebut.

Langkah 5: DM yang Terhapus akan Muncul

Kemudian, langkah terakhir adalah kamu bisa melihat semua DM yang sudah terhapus muncul di fitur ini. Silakan untuk membaca dan mencari informasi dari DM yang memang kamu butuhkan. Jadi, kamu harus menautkan akun Instagram kamu ke akun Facebook agar kamu bisa melihat DM yang sudah terhapus.

Dengan kamu mengembalikan DM Instagram kamu melalui Intstagram atau melalui Facebook, maka bisa bisa melakukannya tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketika lagi. Namun, jika kamu ingin menggunakan cara yang lain, kamu bisa mengunduh aplikasi yang mendukung untuk melakukan pengembalian DM Instagram yang terhapus. Kamu bisa menggunakan aplikasi Dr. Fone, FoneLab, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Itulah dua cara mengembalikan DM IG yang terhapus. Silakan pilih cara yang menurutmu mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Similar Posts