Cara Transfer PayPal ke Gopay

Cara transfer paypal ke gopay kini cukup banyak dicari oleh para pemilik akun PayPal yang mana ingin mencairkan saldo yang mereka punya, ke dalam dompet digital gopay untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seperti yang kita tau, saat ini PayPal memang menjadi salah satu dompet bagi para pekerja kreatif untuk menyimpan dana yang mereka dapatkan dari hasil pekerjaan mereka yang biasanya juga berbentuk dollar amerika, yang nantinya bisa di konversikan ke dalam bentuk rupiah, melalui rekening bank dan lain sebagainya.

Namun terlepas dari itu, pada kenyataannya masih saja ada beberapa pengguna paypal yang mungkin belum sempat untuk membuka rekening bank untuk menerima pembayaran yang mereka dapatkan dari paypal akun mereka. Sehingga, mereka akan memanfaatkan layanan dompet digital seperti dana, ovo, ataupun gopay untuk mengkonversi mata uang dollar tersebut. Tentunya, hal ini juga bisa kamu lakukan dengan beberapa cara transfer paypal ke gopay yang mungkin bisa kamu coba ketika hendak mencairkan saldo paypal ke akun Gopay kamu, caranya juga mudah banget.

Read More

Cara Transfer PayPal ke Gopay

cara transfer paypal ke gopay
Cara Transfer PayPal ke Gopay

Untuk itu, jika mungkin kamu yang memiliki saldo paypal namun bingung untuk melakukan transfer atau penarikan dana karena tidak memiliki rekening bank, mungkin cara transfer paypal ke gopay berikut ini bisa jadi solusi untuk kamu yang mungkin belum memiliki rekening namun ingin melakukan konversi dari mata uang paypal ke akun gopay kalian, dengan cara yang mudah.

Terkait: Biaya Kirim Surat Lewat Pos

Langkah 1 – Hubungkan Akun Gopay ke PayPal

Langkah pertama yang bisa kamulakukan adalah menghubuhngkan akun Gopay ke PayPal kamu. Nah, untuk cara ini sendiri perlu untuk kamu ketahui jika caranya hanya bisa dilakukan di tampilan desktop melalui komputer, ataupun laptop. Atau jika memungkinkan, kamu juga bisa kok menggunakan modetampilan desktoppada google chrome di smartphone kalian masing-masing. Caranya juga mudah.

  1. Silakan buka situspaypal.comdan login seperti biasa menggunakan email dan password akun PayPal kalian masing-masing
  2. Setelah itu, kamu bisa klik pada menuWallet/Dompetyang ada di bagian atas tampilan paypal
  3. Kemudian lanjut untuk klik pada opsihubungkan akun Bank

Sampai tahap ini, kamu bisa langsung membuka aplikasi gopay di smartphone kalian masing-masing, untuk mendapatkan nomor virtual account yang mana berguna sebagai nomor rekening bank untuk menerima konversi saldo PayPal kalian masing-masing.

Langkah 2 – Masukkan Nomor Virtual Account Gopay ke PayPal

Masih menyambung dari tahap pertama tadi, di sini kamu bisa langsung membuka akun atau aplikasi gopay di smartphone kalian masing-masing. Nah, di sini kita akan mengambil nomor virtual account dari akun gopay kamu, untuk dihubungkan ke dalam akun PayPal kalian, dengan cara

  1. Buka aplikasi Gojek di smartphone kamu
  2. Perhatikan nomor ponsel kamu yang terhubung dengan gojek/gopay kalian
  3. Tambahkan kode berikut898dan diikuti nomor ponsel kamu, jadi kurang lebih format virtual account gojek kamu adalah8980812345675540

Kemudian kembali ke akun PayPal yang kamu buka sebelumnya dalam tampilan hubungkan akun bank, lalu ikuti detailnya sebagi berikut

  • Nama Bank: PT Bank Permata TBK
  • Kode Bank:0130307
  • Nomor Rekening:8980812345675540
  • Nama:(Bebas)

Setelah semua data sudah diinput dengan benar, kamu bisa langsung klik pada tombolHubungkan Bank Anda. Dan sampai sini, kamu sudah berhasil menambahkan akun gopay kamu sebagai penerima saldo dari akun paypal yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa langsung lanjut ke tahapan selanjutnya.

Terkait: Biaya Kirim Dokumen JNE

Langkah 3 – Masukkan Nominal Transfer Saldo PayPal

Kembali ke aplikasi atau situs paypal yang masih terbuka tadi, kamu bisa klik pada tampilansaldo paypalyang kamu miliki.

Kemudian, kamu bisa langsung klik pada opsiTransfer Danayang mana akan mengarahkan kamu untuk memasukkan nominal transfer dari saldo paypal yang kamu miliki.

Jika dirasa sudah yakin dengan penarikan saldo yang diinginkan, kamu bisa memilih rekening yang terdaftar di akun PayPal kamu. Karena kita sudah menambahkan akun Gopay ke dalam rekening PayPal kita, maka kita bisa memilih opsiBank Permata TBK, yang sudah kita tambahkan sebelumnya tadi.

Terakhir, kamu bisa validasi lagi penarikan yang kamu lakukan baik darikonversi dollar ke rupiah dan jugatotal saldo atau rupiah yang diterimadan jika dirasa sudah yakin, langsung saja klik pada tomboltransfer dana.

Langkah 4 – Tunggu Proses Transfer Selesai

Setelah proses penarikan saldo selesai dilakukan, maka langkah terakhir dari semuanya adalah kamu bisa menunggu hingga saldo yang kamu konversikan dari paypal ke rekening atau akun gopay kamu masuk dalam waktu kurang lebih3 – 5 hari kerja. Dan tentu saja, mimin menyarankan kamu untuk melakukan penarikan atau transfer saldo paypal di hari senin, agar uang yang di transfer dari paypal bisa masuk lebih cepat.

Dan setelah saldo dari paypal yang di transfer tadi masuk ke akun gopay kamu, kamu akan menerima notifikasi di akun Gojek, jika ada penambahan saldo dari paypal, dan kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di beberapa merchant atau store dengan menggunakan Gopay, ataupun QR Code atau QRIS dari aplikasi Gojek.

Berapa Minimal Penarikan Saldo PayPal ke Gopay?

Sama seperti melakukan penarikan dari saldo paypal ke rekening bank konvensional pada umumnya, minimum penarikan yang disarankan ialah10$. Dan jika kamu ingin melakukan penarikan saldo dibawah 10$, maka kamu harus melakukan konversi mata uang dari dollar ke rubel atau mata uang lain yang memang mendukung penarikan di bawah 10$.

Terkait: Cara Top Up Gopay BCA

Kenapa Terjadi Kegagalan Saat Penarikan Saldo PayPal ke Gopay?

Kegagalan yang terjadi saat melakukan penarikan saldo dari paypal ke gopay biasanya bisa disebabkan karena nama akun Gopay tidak sesuai dengan yang tertera pada akun paypal yang digunakan, atau mungkin juga terjadi maintenance pada sistem PayPal maupun Gopay, jadi kamu bisa melakukan pengecekan secara berkala sebelum melakukan penarikan.

Selain itu, untuk beberapa akun gopay yang mungkin belum upgrade atau melakukan verifikasi akun juga tidak dapat menggunakan cara ini, jadi demi kenyamanan kamu, mimin menyarankan kamu untuk melakukan upgrade akun gopay dengan melakukan verifikasi menggunakan KTP dan juga foto selfie sambil memegang KTP agar memudahkan kalian.

Apakah Ada Biaya Admin untuk Penarikan Saldo PayPal ke Gopay?

Masih sama seperti penarikan saldo paypal ke bank konvensional, untuk nominal transfer yang ada di bawah1.500.000biasanya akan dikenakan biaya sekitar16.000per satu kali transaksi. Namun jika proses penarikan yang dilakukan memiliki nominal di atas tersebut, maka tidak ada potongan atau biaya tambahan.

Dan itulah tadi beberapa cara transfer paypal ke gopay yang bisa kamu coba. Dari beberapa langkah di atas tadi, tentunya cara ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang mungkin belum memiliki rekening bank konvensional untuk mentransfer saldo dari gopay yang kami miliki. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts