Cara Melamar Shopee Food

Cara Melamar Shopee Food: 4 Tahapan Via Online Joss!

Shopee Food adalah layanan antar makanan dan minuman milik Shopee dari restoran kepada pelanggan. Kamu dapat bergabung jadi salah satu mitra dengan cara melamar Shopee Food. Caranya sangat mudah karena bisa online

Menjadi mitra pengemudi Shopee Food bisa jadi salah satu peluang kerja yang menjanjikan. Pasalnya, saat ini banyak orang yang malas keluar rumah dan memilih pesan makanan dari Shopee Food. Apabila Kamu tertarik, lihat cara bergabungnya sebagai berikut. 

Syarat Melamar ShopeeFood

Persyaratan untuk bergabung mitra pengemudi Shopee itu mudah dilengkapi. Data-data dari dokumen inilah yang nantinya akan dimasukkan dalam formulir online. Apa saja syarat yang harus dilengkapi? Inilah daftarnya:

  • KTP aktif untuk membuktikan kewarganegaraan Indonesia. KTP hanya dapat digunakan satu kali untuk melamar Shopee Food. 
  • Saat mendaftar, usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun. 
  • Memiliki SIM C yang masih aktif.
  • STNK yang berlaku. 
  • Tahun pembuatan kendaraan minimal 2013.
  • SKCK (ini dapat menyusul kalau saat pendaftaran belum ada). 
  • Buku tabungan dari salah satu rekening berikut: BRI, BNI, Mandiri, atau BCA. Rekening tersebut harus atas nama pribadi yang sesuai dengan KTP.
  • Email dan nomor telepon yang masih aktif. Nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar WhatsApp. 

Cara Melamar Shopee Food

Cara Melamar Shopee Food
Cara Melamar Shopee Food

Selanjutnya ini akan dibahas bagaimana cara melamar Shopee Food dengan lengkap. Kamu bisa mengajukan lamaran secara online, baik lewat HP maupun laptop. Proses pengisian formulirnya sangat mudah. Inilah tahapan-tahapannya:

Terkait:  Cara Bikin Kartu Kredit BCA

1. Buka Link Untuk Pengisian Formulir

Kamu bisa mencari tautan pendaftarannya dengan memasukkan kata kunci “Formulir Pendaftaran Mitra Pengemudi Shopee Food” di browser. Pada halaman resmi Shopee Food akan ada tautan yang mengarah ke pengisian formulir. Selain itu, bisa menggunakan link berikut:

Klik tautan yang sesuai dengan lokasi saat ini. Masing-masing link akan mengarahkanmu pada formulir berdasarkan domisili. Nantinya ini berpengaruh pada undangan verifikasi. 

2. Isi Formulir Mitra Pengemudi Shopee Food

Cara melamar Shopee Food selanjutnya adalah mengisi formulir. Tenang saja, pengisian ini sangat mudah. Karena di masing-masing halaman sudah ada panduannya. Pengisian dimulai dari nama sesuai KTP, nomor WA, hingga data kendaraan. Pastikan terisi sampai 100 persen. 

3. Tunggu Undangan Verifikasi

Tugas Kamu selanjutnya setelah mendaftar adalah menunggu undangan verifikasi dari tim official Shopee Food. Memang untuk tahapan ini harus bersabar. Sebab konfirmasi bisa sampai satu bulan.

Undangan biasanya dikirim melalui WhatsApp atau email dan sesuai dengan lokasi Kamu mendaftar. Kalau ternyata wilayahnya berbeda, bisa mendaftar ulang lagi. Pastikan hadir tepat waktu sesuai jadwal agar prosesnya lebih lancar. 

4. Ambil Atribut Shopee Food

Bersamaan dengan menghadiri undangan verifikasi, Kamu juga diharuskan membeli atribut Shopee Food. Atribut inilah yang jadi baju dinas selama antar makanan dan minuman. Harganya tergantung paket yang dipilih. 

Setelah menyelesaikan pembayaran atribut, itu artinya sudah jadi mitra pengemudi Shopee Food. Akun driver biasanya diaktifkan paling lama tiga hari setelah proses terakhir ini. Namun akun aktif jika memenuhi kriteria berikut:

  • Registrasi di Shopee Food Driver Center. 
  • Melengkapi semua dokumen persyaratan. 
  • Dapat undangan dan ambil atribut. 
Terkait:  Cara Refund Shopee

Akun Shopee Food Belum Aktif

Bagaimana jika setelah melamar dan hingga tahapan akhir akun driver mitra pengemudi Shopee Food masih belum aktif? Kamu dapat menghubungi Customer Service Shopee Food untuk meminta bantuan. Hubungi di kontak berikut:

Sambil menunggu, kamu bisa baca dulu cara pesan Shopee Food. Sudah tau cara pakai Shopee Food kan?

Demikian panduan cara melamar Shopee Food. Proses rekrutmen ini 100 persen gratis. Hanya saja jika diterima Kamu harus membeli atribut.

Similar Posts