Cara Daftar Go Car

Tuesday, February 25th, 2020 - Daftar, GoCar
Bagikan Ke:

Apa saja sih syarat daftar gocar tahun ini? Bagaimana cara daftar Go Car yang mudah dan benar? Dan bagaimana tahapan cara daftar go car tapi tidak memiliki mobil? Semua akan diulas dalam artikel berikut ini.

Gojek adalah salah satu vendor atau penyedia transportasi berbasis online terbesar di tanah air. Layanan Go Car salah satunya, sering digunakan banyak orang mengingat kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkannya. Bahkan setiap harinya ada ribuan orang yang mengandalkan Go Car menjadi armada utama untuk pergi ke sekolah, kantor, kampus dan tempat lainnya.

Jadi wajar jika banyak pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang tertarik dengan layanan Go Car, dan Go Ride yang disediakan Go Jek. Bagi kita yang memiliki kendaraa roda empat, bisa menjadi partner Go Jek dengan terlebih dahulu mengikuti cara daftar Go Car lewat aplikasi Go Jek mudah.

Untuk driver Go Car sendiri berasal dari berbagai kalangan, baik bagi pekerja sambilan maupun bagi yang sudah berprofesi menjadi driver.

Mobil Go Car Apa Saja?

Mungkin banyak yang bertanya, apa saja mobil Go Car yang bisa didaftarkan? Jenis mobil yang bisa didaftarkan di Go Car, diantaranya Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Calya, Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra,Daihatsu Terios, Daihatsu Luxio, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Mitsubishi Xpander, dan Datsun Go+.

Jadi bisa disimpulkan bahwa jenis mobil yang dapat didaftarkan menjadi mitra Go Car ialah semua jenis kendaraan berpenumpang, meliputi mobil berjenis Coupe, sedan, Hatchback, MPV, SUV, Convertible, Crossover, dan yang lainnya.

Apakah Bisa Daftar Gojek dan GoCar?

Untuk menjawab pertanyaan ini, sebenarnya jika kita sudah terdaftar menjadi mitra Gojek dalam hal ini Go Ride, maka tidak bisa lagi mendaftar menjadi mitra GoCar.

Syarat Mobil Go Car Tahun Berapa?

Syarat Mobil Go Car

Go Car sudah menetapkan beberapa persyaratan untuk kendaraan yang didaftarkan menjadi mitra Go Car. Untuk syarat produksi mobil sendiri, diwajibkan mobil sudah berusia enam tahun lamanya setelah dikeluarkan. Untuk tahun 2020 sendiri, artinya persyaratan minimal mobil harus keluaran tahun 2013. Jika kita mendaftarkan kendaraan tahun 2013 ke bawah, kemungkinan akan sulit diterima menjadi mitra Go Car.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Syarat Mobil Go Car untuk Calon Driver

Untuk menjadi mitra Go Car, kita harus memenuhi persyaratan wajib yang telah ditentukan pihak Go Car ( Gojek ) di antaranya :

  • Wajib punya SIM A atau SIM B1.
  • SIM wajib berumur minimal 6 bulan.
  • Semua jenis mobil berpenumpang bisa digunakan untuk Go Car seperti SUV, MPV, Sedan, Coupe, Convertible, Crossover, Hatchback dan yang lain nya
  • Mobil harus dalam kondisi baik dan layak pakai.
  • Mobil harus memiliki CC mesin diatas 1000 cc
  • Jika menggunakan mobil pribadi, maka kita harus menyerahkan bukti berupa foto copy STNK dan juga bukti asuransi mobil yang kita gunakan.
  • Memiliki Asuransi Allrisk dimana dibuktikan dengan polis asuransi.
  • Siapkan surat Domisili jika nomor plat mobil berbeda dengan area kita tinggal saat ini.
  • Mobil yang dipakai mendaftar minimal keluaran tahun 2013. Aturan sebelumnya (di tahun 2019) adalah minimal keluaran tahun 2012.

Jadi, jika kita memiliki mobil keluaran tahun 2013 ke atas, tidak ada salahnya mencoba cara daftar Go car mudah di bawah ini!

Cara Daftar Go Car

Cara Daftar Go Car

Cara Daftar Go Car

Bagi yang sudah siap mendaftar Go Car, masih ada beberapa persyaratan lagi yang harus dipenuhi untuk menjadi mitra Go Car diantaranya:

Syarat Mendaftar Sebagai Driver Go Car

Jika mobil kita dipastikan memenuhi persyaratan, Sebagai calon driver juga ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi yaitu:

  • Foto selfie setengah badan dengan muka yang terlihat jelas.
  • KTP asli yang masih dalam masa berlaku.
  • Harus memiliki SIM A atau SIM B yang masih dalam masa berlaku dalam jangka waktu 6 bulan kedepan.
  • Punya SKCK yang masih aktif.
  • Menyiapkan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  • Punya Smartphone Android yang sudah diinstall aplikasi GO-CAR Driver.
  • Punya Email Gmail yang aktif.
  • Memiliki rekening Bank (BCA, Mandiri, CIMB, BNI dll).

Cara Daftar Driver Go Car Online

Sebelum mendaftar, pastikan menyiapkan berkas persyaratan diatas dalam bentuk foto/scan. Nah setelah semua persyaratan driver Go Car beserta kelayakan mobil terpenuhi, kita bisa langsung melakukan pendaftaran mitra driver Go Car melalui online. Caranya:

1. Registrasi via Website

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi situs website https://daftar.go-car.co.id menggunakan komputer/laptop atau ponsel android.

Terkait:  Cara Daftar Paket Internet Simpati

2. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah website terbuka, scroll ke bawah dan kita akan menemukan formulir berbentuk kolom-kolom yang harus di isi. Nah, Isikan saja semua kolom yang tersedia sesuai dengan data diri mulai dari Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email Email, Nomor HP utama, dan Pilih Kota.

Setelah semua terisi dengan benar, klik centang pada kotak Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Selanjutnya langsung tekan tombol DAFTAR.

3. Verifikasi

Setelah mengklik tombol Daftar, maka halaman akan berpindah ke tampilan memasukkan kode verifikasi. Cek nomor HP dikarenakan pihak Gojek (Go Car) telah mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Ambil kode tersebut kemudian masukkan pada website pendaftaran Go Car.

Jika mungkin tidak ada kode verifikasi masuk dalam waktu 60 detik, kita bisa menekan tombol KIRIM ULANG OTP yang tersedia.

Setelah kode verifikasi dimasukkan dengan benar, maka kita bisa langsung menekan/klik tombol KIRIM.

4. Isikan Data Diri Calon Driver Go Car

Setelah menekan tombol Kirim, selanjutnya tampilan akan berubah menjadi kolom-kolom data diri yang harus diisi oleh calon driver.

Nah, dalam tahap ini kita harus mengisikan formulir berbentuk kolom-kolom yang tersedia dengan data diri kita seperti Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email Email, Nomor HP utama, Nomor HP Darurat, Alamat Sekarang, Pilih Kota, Pilih Kode Bank, Nama pada rekening Bank, Nomor Rekening Bank, dan Pilih Pekerjaan Sebelumnya.

Isilah formulir tersebut dengan data pribadi calon mitra driver Go Car secara lengkap sesuai data yang berlaku saat ini. Setelah semua kolom terisi, langsung saja tekan/klik tombol LANJUTKAN.

5. Upload Dokumen

Lalu halaman akan berpindah ke tampilan upload berkas dokumen persyaratan. Dalam hal ini, tentu saja kita sudah mempersiapkan semua berkas persyaratan dalam bentuk scan/foto bukan?

Langsung saja upload berkas dokumen foto yang diperlukan satu per satu mulai dari Photo, SIM, SKCK, STNK, dan KTP. Setelah semua dokumen terupload, maka lanjutkan dengan menekan/klik tombol KIRIM.

6. Konfirmasi

Selanjutnya halaman akan berpindah tampilan untuk konfirmasi data, pastikan cek semua data diri dengan benar dan dipastikan tidak ada kesalahan data. Lalu, konfirmasi pertanyaan “Apakah Anda Ingin Mengajukan?” dengan menekan tombol YA.

7. Terima Notifikasi SMS

Setelah semuanya terisi dengan benar, data akan terkirim ke server Gojek (Go Car) secara otomatis. Pihak Gojek pun akan melakukan verivikasi dari permintaan kita. Apabila lolos semua persyaratan, maka tahap selanjutnya kita akan dikirimkan SMS yang berisi panggilan ke kantor Gojek untuk melengkapi data lain yang diperlukan.

Terkait:  Cara Daftar Mobile Banking BNI

Jika belum ada SMS masuk dari Gojek, bersabarlah dan tunggu hingga ada SMS masuk. Hal ini dikarenakan, banyaknya data calon driver Go Car yang masuk sehingga terjadi keterlambatan notif.

Jika mungkin ada kesalahan data yang kita isikan, pihak Gojek akan mengirimkan SMS untuk melakukan revisi data.

Jadi intinya, kita harus menunggu ada SMS masuk dari Gojek untuk dipanggil ke kantor. Setelah ada SMS Gojek yang berisi disuruh mendatangi kantor, maka langsung saja datangi kantor Gojek terdekat.

8. Install Aplikasi GoCar Driver

Saat kita mendatangi kantor, kita akan disuruh melengkapi beberapa berkas tambahan yang diperlukan. Serta, diberikan arahan untuk mendownload aplikasi GoCar Driver di Google Play. Untuk mempercepat, kita bisa download aplikasi GoCar Driver disini.

Download dan Install aplikasi GoCar Driver untuk digunakan bekerja menjadi mitra driver GoCar sepenuhnya.

Cara Daftar Driver Go Car Melalui Kantor Gojek

Atau, jika mungkin kamu ingin nyawang mbak-mbak karyawan Gojek yang manis, bisa melakukan pendaftaran driver Go Car lewat kantor Gojek terdekat. Pastikan dulu melengkapi semua persyaratan seperti diatas karena pihak Gojek akan melakukan pengecekan data secara langsung. Tahapan daftarnya :

  • Datangi kantor Gojek terdekat di wilayahmu.
  • Pastikan bawa semua berkas persyaratan.
  • Antri dengan tertib dan urut.
  • Ikuti arahan yang diberikan.
  • Atau, bisa langsung bertanya kepada petugas maka kita akan diarahkan proses pendaftarannya.

Oke, mungkin cukup itu saja ulasan mengenai cara daftar Go Car secara lengkap, urut, dan benar. Jika terdapat kekurangan silahkan tambahkan melalui form komentar dibawah ya. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada rekan kita yang ingin mendaftar Go Car secara online maupun offline.

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • cara daftar go car online
Bagikan Ke:
Cara Daftar Go Car | Myta Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...