Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7, Mudah!😆

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7
Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7

PindahLubang.com | Bagaimana cara download WhatsApp di laptop Windows 7 yang paling mudah? Secara umum penggunaan OS tersebut sudah jarang, bahkan tidak ada lagi. Akan tetapi, beberapa orang masih setia memanfaatkannya sampai sekarang.

Windows 7 adalah salah satu sistem operasi lawas dari Microsoft, di mana fitur-fiturnya belum ditingkatkan seperti versi 8 ke atas. Tak ayal, penggunanya akan sedikit kesulitan untuk mengakses beberapa aplikasi terkini, kecuali WhatsApp yang diisukan masih bisa diakses melalui semua OS PC.

Read More

WhatsApp Desktop sudah menjadi andalan banyak orang, apalagi kalau kamu ingin bekerja sekaligus berkomunikasi melalui PC. Pasalnya, platform nya sudah mendukung semua sistem operasi, mulai dari versi terbaru Windows 10 dan 11, hingga 7 juga. Kamu dapat memasang dan menggunakannya tanpa ribet.

Sekilas Tentang WhatsApp Desktop

WhatsApp Desktop merupakan aplikasi WhatsApp yang ditujukan untuk penggunaan pada laptop atau PC. Sebelumnya, platform ini hanya dikhususkan bagi penggunaan smartphone Android dan iOS saja, namun lambat laun dikembangkan ke seluruh perangkat.

Aplikasi ini memiliki cara pemakaian yang sama seperti di HP juga, di mana kamu dapat mengirim pesan sampai melakukan panggilan (kecuali WhatsApp Web). Kamu harus mempunyai akun WA, kemudian masuk dan verifikasi agar layanannya dapat digunakan.

Kenapa Harus Menggunakan WhatsApp Desktop?

Penggunaan WhatsApp Desktop bukan sekadar memudahkan para pekerja, melainkan memberi kenyamanan untuk setiap penggunanya. Selain itu, alasan-alasan lain kamu harus menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Hemat Daya
    Secara umum WhatsApp Desktop akan membuatmu hemat daya ponsel, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk aktif di HP. Kamu cukup membuka layar penuh di PC, kemudian cari dan lakukan percakapan dengan beberapa kontak yang diinginkan.
  • Fleksibel
    WhatsApp Desktop yang sudah terpasang di perangkat Windows 7, dipastikan bisa digunakan lebih cepat dan fleksibel. Laptop kamu dapat dibawa kemana pun, sehingga proses komunikasi berjalan lancar. Kamu tidak perlu repot menggunakan PC yang hanya menetap di rumah saja.
  • Kirim Data Real Time
    Kamu bisa mengirim data dan file penting secara real time. Tak hanya itu, penggunaan WhatsApp Desktop pun dapat memilih semua data yang tersimpan lho. Kamu tidak perlu repot mencarinya satu per satu, di mana file-file tersebut dapat dikirim sekaligus dalam waktu yang sama.
  • Tampilan Lebih Besar
    Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa WhatsApp Desktop di perangkat Windows 7, biasanya memiliki tampilan layar lebih besar dan lebar. Jadi, kamu semakin leluasa untuk melihat semua chat, sekaligus kontak yang sudah pernah dihubungi dalam satu layar saja.
  • Akses Lebih dari Satu Akun
    Beberapa orang memutuskan untuk mengakses akun WA via PC karena tidak sekadar lebih puas, melainkan bisa diakses lebih dari satu akun juga. Kamu dapat membuka lebih dari dua akun WhatsApp di sana, sehingga setiap notifikasi bisa dibaca dan dibalas dengan cepat.
Terkait:  Cara Keluar dari Arsip Whatsapp Update Bergambar!

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7
Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7

WhatsApp Desktop adalah alternatif, sekaligus pilihan utama untuk kamu yang ingin tetap berkomunikasi melalui laptop Windows 7 dengan mudah. Jika ingin mendapatkan aplikasi tersebut, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel ini sampai selesai.

Kami sudah menyiapkan tutorialnya, agar kamu dapat mengunduh sekaligus menggunakan WA di PC lebih mudah. Di samping itu, sistem operasi yang sudah jadul tersebut bukan menjadi halangan bagimu, agar semua fitur WhatsApp Desktop dapat dinikmati setiap hari.

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7

Laptop Windows 7 yang mungkin sudah dianggap lawas, ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk mengunduh aplikasi WhatsApp Desktop lho. Berikut langkah-langkahnya yang wajib diketahui, yaitu:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi WhatsApp

Kamu dapat mengakses situs resmi WhatsApp via www.whatsapp.com/download. Gunakan Chrome, Firefox maupun peramban browser favorit di laptopmu.

Langkah 2: Klik Download

Untuk memulai proses pengunduhannya, kamu dapat menekan tombol Unduh atau Download. Sebagai informasi, download file nya untuk Windows 64-bit, caranya dengan mengetuk opsi 64-bit Version.

Langkah 3: Buka File

Kamu hanya perlu menunggu sampai proses pengunduhannya selesai. Jumlah datanya memang terbilang besar, sehingga dapat menghabiskan waktu sampai beberapa menit. Jika sudah selesai, buka file unduhan tersebut.

Langkah 4: Klik Install

Jika file aplikasi tersebut sudah ditemukan, klik dua kali sampai benar-benar terbuka secara otomatis. Kemudian, tekan tombol Install untuk memulai proses pemasangannya.

Langkah 5: Buka Akun WhatsApp

Kamu bisa langsung membuka akun WhatsApp yang sudah terpasang, di mana barcode nya wajib dipindai terlebih dulu dengan panduan berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  • Klik Menu dengan mengetuk simbol titik tiga di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Perangkat Tertaut atau Linked Device.
  • Barcode akan langsung muncul pada layar ponselmu.
  • Pindai kodenya dengan mendekatkan kamera HP ke layar PC.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses scanning nya berhasil.
Terkait:  Cara Install WhatsApp di Laptop Update Januari 2024

Langkah 6: Akun WhatsApp Sudah Dibuka

Sistem akan memuat data akunmu, jangan tutup tab nya sampai prosesnya selesai. Semua obrolan yang sudah masuk dan keluar akan langsung terbuka dalam satu halaman secara otomatis.

Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 8

Apakah kamu menggunakan laptop OS Windows 8? Jika benar, kamu dapat download dan melakukan instalasi aplikasi WhatsApp Desktop dengan mudah lho. Berikut tutorialnya yang perlu diketahui, yaitu:

Langkah 1: Akses Website WhatsApp

Bukalah website WhatsApp via www.whatsapp.com/download melalui peramban browser di laptopmu. Kemudian, tekan tombol Download yang berwarna hijau untuk memulai proses pengunduhannya.

Langkah 2: Klik 32-bit Version

Sebagai informasi, file aplikasi untuk perangkat Windows 8 memiliki perbedaan dengan Windows 7. Pasalnya, kamu harus mengetuk opsi 32-bit Version. Fenomena ini berbanding terbalik dengan versi lawasnya, yakni menggunakan 64-bit Version.

Langkah 3: Buka File Apk

Kamu hanya perlu tunggu beberapa saat sampai prosesnya benar-benar selesai. Hal ini dikarenakan waktu yang dibutuhkan memang cukup lama. Jika sudah selesai, klik file apk nya dua kali untuk membukanya.

Langkah 4: Akses Akun WhatsApp

Aplikasi tersebut sudah langsung terbuka, kemudian pindai barcode sesuai dengan petunjuk yang telah dibahas pada perangkat Windows 7 sebelumnya. Kalau QR code nya sudah dipindai (scan), maka akunmu bisa langsung dibuka dan digunakan.

Cara Unduh WhatsApp di Laptop dengan Emulator

Alternatif lainnya yang bisa dicoba adalah mengunduh WhatsApp Desktop dengan emulator. Kamu pasti belum pernah melakukannya, kan? Berikut langkah-langkahnya yang bisa dicoba, yaitu:

  • Akses website Emulator Bluestack via bluestacks.com.
  • Pilih menu Download.
  • Klik Install.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Jalankan programnya dengan akun Google yang aktif.
  • Buka Google Play Store.
  • Cari WhatsApp.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol Install.
  • Icon WhatsApp akan langsung terlihat pada beranda Bluestack, ketuk dua kali untuk membukanya.
  • Login dengan memindai barcode pada WA ponselmu agar akunmu dapat diakses.
Terkait:  Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Demikian informasi lengkap tentang cara download WhatsApp di laptop Windows 7 dan 8 dengan benar. Jika kamu tidak berhasil melakukannya, maka bisa menggunakan emulator seperti pembahasan kami di atas. Semoga membantu!

Related posts