Home » Instagram » Cara Repost Story Instagram

Cara Repost Story Instagram

Bagaimana cara repost story Instagram? Dengan banyaknya pilihan fitur di Instagram saat ini menjadikannya sebagai media sosial yang populer sekarang ini.

Dimana salah satu jenis fitur yang paling diminati ialah repost story Instagram orang lain. Bagi Kalian yang belum tahu caranya, di sini Kami akan menjelaskan tentang cara melakukan repost instastory.

Cara Repost Story Instagram

Cara Repost Story Instagram

Repost Story Instagram

Kekurangan repost Instastory dari bawaan Instagram sendiri sebenarnya tidak dapat repost Instastory secara langsung dari pengguna yang ingin Kalian repost.

Jadi, Kalian harus mendapatkan Direct Message atau DM dari orang yang menyarankan Kalian untuk melakukan repost video IG atau Instastory milik pengguna lain. Adapun cara repost story Instagram adalah sebagai berikut :

Cara Repost Story Instagram Orang Lain

1. Buka Notifikasi

Kalian baru bisa melakukan repost Instastory jika ada orang lain yang mengetag lewat DM (Direct Message). Maka dari situlah, Kalian harus membuka pemberitahuan / Notifikasi Direct Message terlebih dahulu.

Sebenarnya cara repost Instastory ini cukup mudah, sekaligus dapat dijadikan solusi untuk Kalian yang ingin membagikan aktivitas bersama followers Instagram Kalian. Selain itu, Kalian juga dapat menyuruh teman mengetag Instastory di Instagram yang ingin direpost.

2. Edit Instagram Story

  • Ketika menerima mention untuk melakukan repost Instastory, nantinya akan ada tulisan berupa “Add This To Your Story“.
  • Kalian bisa klik tulisan itu lalu secara otomatis Kalian akan dibawa ke editing Instagram Story.
  • Dalam menu tersebut, ada beberapa fitur editing yang bisa Kalian gunakan untuk menambahkan tulisan, mengganti background, menambahkan emoticon, dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya lakukan edit foto untuk diposting sesuai keinginan.
  • Jika sudah, selanjutnya cukup klik “Your Story” yang terletak di kiri bagian bawah.
  • Di samping itu, ada pula opsi “icon send to” jika ingin mengirimkan Instastory Kalian ke orang lain.

3. Repost Selesai

Sesudah opsi “Your Story” tadi diklik, secara otomatis Kalian akan langsung merepost Instastory dan mengetag akun Instagram yang Kalian repost.

Cara repost Instastory sendiri sangat mudah, lalu dapat dilakukan tanpa memakai aplikasi dari pihak ketiga. Namun sayangnya, Kalian harus di tag atau di mention nama pengguna instagram lain terlebih dahlu lalu dapat melakukan repost Instastory.

Lalu jika Kalian repost postingan video atau foto dari feed pengguna IG lain, sehingga Kalian tak perlu melakukan tag langsung.

Cara Repost Story Instagram Tanpa Mention

Tak semua postingan pengguna lain dapat di repost langsung ke Instastory yang Kalian miliki. Instagram pasalnya menyediakan pengaturan supaya postingan tidak dapat direpost.

Di samping itu, postingan yang Kalian repost nantinya akan mention atau mengetag ke pemilik postingan IG secara otomatis untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan hak cipta. Berikut ulasan cara repost story IG tanpa mention :

1. Pilih Postingan yang Direpost

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mencari postingan IG yang akan Kalian repost ke dalam Instastory. Kalian dapat memilih video atau foto orang lain. Lalu klik tanda segitiga di bawah video atau foto tersebut.

2. Menambahkan Instastory

Kemudian akan muncul opsi untuk pengiriman pesan kepada orang lain serta pilihan menambahkan postingan tersebut ke dalam story Kalian. Agar postigan dapat di repost ke dalam Instastory yang Kalian miliki, pilih menu “Add Post to Your Story”.

3. Mengedit

Lalu akan masuk ke dalam menu pengeditan Instagram Story secara otomatis. Pada menu ini tersedia berbagai macam pengaturan editing, semisal menambahkan emoji, teks, sampai mengganti background. Jika sudah, berikutnya tinggal pilih “Send to” atau “Kirim Ke”.

4. Memposting

Selanjutnya akan masuk ke dalam opsi bagikan, dari sini Kalian harus mengklik “Share” di Your Story atau Cerita Anda.

Selain itu kamu juga bisa mengirimkan story yang kamu repost ke pengguna instagram lain dengan cara memilih Share / Send to dan pilih nama instagram yang ingin kamu kirimkan story tersebut.

Nah, itulah pilihan dan tahapan cara repost story Instagram dengan mudah yang bisa Kalian coba. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *