Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

By On Saturday, November 9th, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 – Selain oppo f11 pro yang bisa mejadi andalan dari brand oppo, ternyata bagi anda yang memiliki budget pas-pasan namun ingin menikmati berbagai fitur dari Oppo. Maka pihak oppo pun berinisiatif dalam memanjakan pelanggannya dengan mengeluarkan versi standar yaitu oppo f11 walaupun bisa di bilang perbedaan spesifikasi dan fiturnya cukup berbeda dengan oppo f11 pro yang sudah terjamin akan kualitasnya.

Untuk lebih mengetahui tentang beberapa fitur yang di sematkan pada ponsel ini, lebih jelasnya akan di paparkan beberapa kelebihan dan kekurangan oppo f11 bagi Anda yang ingin memiliki ponsel terbaru dari brand oppo.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

Mengingat berbagai macam kecanggihan yang dimiliki Oppo F11, berikut kami sertakan beberapa kelebihan beserta kekurangan yang dimiliki oleh Oppo F11. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan Oppo F11

Ada beberapa kelebihan Oppo F11 yang layak Anda pertimbangkan saat hendak memilih smartphone Oppo. Berikut ulasannya :

1. Fitur Kamera Menggunakan Ultra Night Mode

Ultra Night Mode Camera OPPO F11

Sama seperti oppo f11 pro yang memiliki resolusi sebesar 48 MP f/1.79 dan di tamabahkan dengan sensor pada kamera kedua yaitu pada kamera yang beresolusi 5 MP sehingga dengan perpaduan kombinasi tersebut dapat meningkatkan kualitas gambar yang sangat tajam pada setiap kondisi termasuk pada kondisi pencahayaan yang kurang karena secara otomatis bukaan lensanya langsung otomatis lebar dan memungkinkan cahaya masuk lebih besar.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

Menariknya pada oppo f11 ini adalah adanya fitur ultra night mode sehingga bisa dengan mudah dalam memotret ketika waktu malam hari. Secara sederhana penjelasannya adalah pada mode ini beberapa penggabungan foto pada exposure yang berbeda sehingga dapat meningkatkan dynamic rane ketika pada kondisi yang minim cahaya.

Ada fitur lainnya yang tidak kalah menarik yaitu dazzle color mode yang sudah di dukung dengan AI engine sehingga memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto lebih terang dan warna yang sangat tajam.

2. Menggunakan Performa Helio P70

Walaupun harga oppo f11 dengan saudaranya oppo f11 pro terpaut cukup jauh yang mencapai selisih 1 jutaan rupiah. Namun chipset menggunakan chipset yang terbaik yaitu mediatek helio p70. Sehingga jika bermain game dengan menggunakan oppo f11 akan sangat baik dan lancar tanpa harus menyettingnya pada low mode. Bukan itu saja jika performa ingin lebih baik lagi maka fitur hyper boost bisa di gunakan dengan baik karena hyper boost ini akan berkerja secara otomatis ketika bermain game.

3. ColorOS 6.0

colorOS 6.0 adalah yang paling baru dan paling menawan pad tampilannya karena selain itu ditambah dengan android pie yang siap meningkatkan kualitasnya. Bukan itu saja, ternyata ada game assistant yang fungsinya adalah untuk membalas pesan masuk ketika Anda sedang bermain game.

4. Memori Internal dan Eksternal Lega

Ini mungkin sesuatu hal yang sangat diinginkan bagi para pecinta gadget karena dengan memori internal yang sangat besar dapat membantu dalam meningkatkan performa. Sebut saja ketika Anda menginstal permainan yang berat atau dengan menginstal aplikasi lainnya yang terbilang berat.

Oppo f11 di bekali memori internal sebesar 128 GB. Tidak hanya itu saja, ternyata bisa di padukan dengan memori eksternal yang berupa slot microSD sehingga bisa lebih meningkatkan kapasitas penyimpanan. Dan memori eksternal dari Oppo F11 dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

Terkait:  Harga Oppo Reno Ace Terbaru

5. Kapasitas Baterai Cukup Besar

Ketika Anda sedang disibukkan dengan kesibukan yang cukup menyita waktu, mungkin jawaban memiliki ponsel ini adalah sebuah pilihan yang tepat karena kapasitas baterai yang di tawarkan adalah 4020 mAh, selain itu dengan manajemen daya yang tergolong baik maka ketahanan akan waktu efektif penggunaan jauh lebih baik.

Selain kapasitas baterai yang besar, ternyata ada fitur yang menarik di sematkan pada oppo f11 yaitu fitur fast charging VOOC 3.0 yang sudah di klaim bisa mengisi baterai dalam kondisi 100 persen hanya dalam 20 menit saja. Anda tidak usah khawatir dengan fitur ini karena system ini sudah sangat aman ketika di gunakan dan tidak akan merusak daya baterai secara keseluruhan.

6. Desain Modern

Kelebihan brand oppo adalah memiliki desain yang selalu up to date dan sangat enak di pandang mata. Dengan dsain layar poni yang minimalis sekalidan memiliki gaya waterdrop mejadikan oppo f11 terlihat semakin elegan dan cantic. Untuk warna pada bagian belakang memiliki gradasi yang indah yang memiliki dua pilihan warna yaitu fluorite purple dan marbie green.

7. Harga Jauh Lebih Murah dari Seri Sebelumnya

Jika Anda lebih jeli dalam mencari harga ponsel terutama dari porduk oppo, ternyata harga oppo f11 jauh lebih murah dibandingkan dengan Oppo F9 ketika pertama kali di luncurkan. Perbandingnannya cukup jauh mengingat spesifikasi yang di berikan pada oppo f11 jauh lebih baik dari Oppo F9.

8. Tersedia Fingerprint

Kami sangat menyukai adanya Oppo F11 dikarenakan fitur fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Hal ini sekaligus menjadi kelebihan Oppo F11, karena untuk alasan keamanan Oppo F11 sudah memakai sensor sidik jari (fingerprint).

9. Fast Charging (Kecepatan Pengisian Baterai Ngebut)

Bagi kamu yang tidak suka menunggu lama saat pengisian ulang baterai, sangat cocok memakai Oppo F11. Karena, Oppo F11 sudah memakai fitur fast charging hingga 20W (VOOC 3.0). Dimana kecepatan pengisian ulang baterainya sudah sangat dapat diandalkan dan tak dapat diragukan lagi. Fitur ini juga cocok buat kamu yang suka tidak sabaran. 😀

Terkait:  Harga Oppo F11 Terbaru

Kekurangan Oppo F11

Namun di samping kelebihan, Oppo F11 juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya sebagai berikut :

1. Tidak Ada Kamera Pop Up

Kamera Oppo F11

Jika anda menginginkan kamera pop up seperti oppo f11 pro, maka jangan berharap lebih dari oppo f11 versi standar karena tidak ada fitur ini. Yang ada hanyalah kamera depan yang di sematkan pada bagian atas berupa poni bergaya waterdrop seperti ponsel kebanyakan yang beredar di pasaran.

2. Tidak ada fitur NFC

Mungkin bagi sebagian orang tidak memperdulikannya terkait tidak adanya fitur NFC ini, akan tetapi bagi sebagian orang lagi mungkin ini cukup bermasalah karena saat ini fitur NFC sangat dibutuhkan. NFC merupakan singkatan dari Near-Field Communication yang memungkinkan pengguna dapat bertukar data dengan super cepat dengan jarak dekat yang hanya 4 inci saja.

3. Masih Memakai MicroUSB 2.0 Biasa (Belum Pakai USB Type-C)

Sungguh amat disayangkan keberadaan Oppo F11 masih memakai USB biasa layaknya ponsel lama. Dimana ponsel baru yang seharusnya sudah memakai USB Type-C, Oppo F11 ini belum memakai USB Type-C yang keberadaannya sangat bermanfaat bagi ponsel baru sekarang ini.

4. Baterai Tanam

Masih menjadi kekurangan Oppo F11 yakni adanya baterai tanam yang keberadaannya tidak dapat dilepas. Hal ini menjadikan Oppo F11 lemah, karena jika terjadi kerusakan lubang charger kita akan kerepotan untuk mengatasinya. Dan bahkan kita juga tidak dapat memakai charger kodok ketika colokan USB nya rusak.

Itulah yang bisa di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan oppo f11, semoga bisa menjadi referensi terutama bagi Anda yang berencana ingin membelinya. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seperti kelebihan dan kekurangan oppo f11 pro sebagai saudara dekat dari oppo f11.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 | Mita Mellinda | 4.5