Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

By On Saturday, October 19th, 2019 Categories : Samsung

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V – Tahun 2015 merupakan tahun dimana Samsung mengeluarkan salah satu produk unggulan yang bisa bersaing dengan merek lain yang juga terus mengeluarkan produk-produk anyarnya. Samsung galaxy tab 3v adalah tablet yang di gadang-gadang akan menjadikan sebuah tren baru untuk sebuah gaya masa kini.

Jika dilihat dari spesifikasinya, ternyata tablet besutan Samsung adalah inovasi terbaru yang dikembangkan dari Samsung galaxy v. Itulah alasan kenapa di Indonesia sendiri, Smartphone ini bisa dikatakan sebagai produk paling fenomenal apalagi saat produk teranyarnya baru diluncurkan ke pasaran.

Target pasar yang di utamakan adalah untuk kalangan remaja karena jika dilihat dari segi tampilan cukup stylish jika di tenteng ke mana saja.

Harganya pun cukup terjangkau mengingat banyak sekali kelebihan yang dimiliki Samsung galaxy tab 3v ini yang di banderol di kisaran harga 1,8 juta rupiah saja. Bagi Anda yang penasaran, Kami akan berikan ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V.

Review Samsung Galaxy Tab 3V

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

Untuk lebih mengenal  tablet besutan Samsung ini, berikut akan dijelaskan beberapa spesifikasi umum yang terdapat pada Samsung galaxy tab 3v.

Jaringan dan Prosesor

Jaringan yang ditanamkan adalah jaringan yang sudah 3G (HSPA+21/5.76 quad 850/900/1900/2100) dan 2 G yaitu EDGE/GPRS quad 850/900/1800/1900. Sehingga jika digunakan untuk berselancar di internet cukup lancar tidak terlalu banyak hambatan. Sedangkan untuk prosesornya sudah 1.2 GHz dual core yang diharapkan ketika sedang menggunakannya tidak terlalu banyak lag.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Layar dan Sistem Operasi

Layarnya menggunakan teknologi TFT dan juga cukup lega yaitu 7 inci dengan 1024 x 600 piksel dan 169 ppi. Sedangkan untuk system operasi memang masih menggunakan android versi 4.1 atau yang biasa dikenal dengan android jelly bean.

Kamera

Untuk kamera sendiri, memang tidak di peruntukkan untuk berselfi atau menggunakan kamera untuk membuat video karena ukuran kamera yang kecil yaitu kamera belakang yang hanya 3 MP dan kamera depan yang hanya 1.3 MP. Sehingga tidak dianjurkan untuk hal tersebut.

Setelah mengetahui spesifikasi secara umum, dibawah ini akan dijelaskan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy tab 3v.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V | Oketekno.com

Semenjak peluncuran Samsung Galaxy Tab 3V bulan lalu, Samsung masih menghadirkan plus dan minus dari tab 3v satu ini. Berikut beberapa daftar kelebihan dan kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy Tab 3V.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3V

Dimulai dari kelebihan yang dimiliki Tab 3V, Samsung menghadirkan beberapa keunggulan khusus yang ada di Tab 3V ini. Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy Tab 3V :

1. Harga Terjangkau

Dilihat dari segi harga, tentu ini akan menjadi tolak ukur tersendiri mengingat setiap orang pastinya ingin memiliki tablet yang bagus namun dengan harga yang terjangkau. Terbukti dengan strategi ini produk yang dikeluarkan oleh Samsung sangat laris manis dan bisa di andalkan untuk meningkatkan pendapatan mereka terutama ketika pertama kali launching. Harga yang dibanderol di posisikan pada harga menengah ke atas ini justru memiliki strategy sendiri yaitu berkisar 1,8 jutaan rupiah saja.

2. Konektivitas yang Di Untungkan

Setiap smartphone tentunya akan memiliki handset yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna yang digunakan untuk berkomunikasi. Nah slah satu kelebihannya adalah dari segi konektivitasnya yang sudah dibekali dengan slot sim juga sudah menggunakan teknologi jaringan 2G GSM 850/900/1800/1900 yang berfungsi untuk mempeerlancar dalam berkomunikasi dimanapun Anda berada.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S

Untuk kebutuhan lainnya seperti dalam mengakses internet, tidak perlu khawatir terhadap kelancaran dalam berselancar di dunia internet karena sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 900/1900/2100. Dijamin akan mempermudah dalam urusan internet.

3. Layar yang Luas dan Dimensi yang Ideal

Bentangan layar pada Samsung galaxy tab 3v ini sangat luas dan Anda akan menikmatinya ketika saat digunakan bahkan berlama-lama karena luasnya adalah 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan kerapatan layarnya pun sangat baik yakni di angka 170 ppi. Layarnya pun sudah menggunakan teknologi multitouch sehingga akan mempermudah dalam berkativitas sehari-hari. Selain itu, untuk dimensinya hanya sekitar 193.4 x 116.4 x 9.7 mm yang memiliki bobot 310 gram saja, artinya jika sedang menggunakannya akan sangat nyaman dan tidak merasa kebesaran karena ukurannya yang pas.

4. Memori

Memori internal pada tablet ini cukuplah besar yaitu sebesar 8 GB, artinya Anda bisa melakukan instalasi software yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, ditambah dengan memori RAM yang cukup besar yakni 1 GB.

Untuk penyimpanan data, selain memori internal, juga bisa di sisipkan memori eksternal dengan menggunakan kartu memori eksternal dan bisa menggunakan kapasitas 32 GB. Cukup puas dan tidak mengecewakan.

5. System Operasi

Walaupun hanya mengusung system android versi 4 atau android kitkat, namun jangan salah karena tablet sejenisnya masih menggunakan system operasi dibawah system operasi Samsung galaxy tab 3v ini. Tapi jika Anda penasaran dengan smartphone Samsung di kelas premium, bisa melihat informasi kelebihan dan kekurangan Samsung S7 Edge!

6. Baterai Awet

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy Tab 3V lainnya yakni adanya baterai yang cukup awet saat digunakan. Memang, kapasitas baterainya terbilang cukup kecil. Namun, siapa sangka bahwa baterai yang berkapasitas kecil tersebut memiliki daya tahan yang luar biasa kuatnya. Berdasarkan spesifikasinya, baterai dari Galaxy Tab 3V ini mampu bertahan hingga 8 jam lamanya.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S

Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

Diantara banyak kelebihan, tentu hal yang sebaliknya adalah kekurangan. Galaxy Tab 3V masih menghadirkan beberapa kelemahan. Berikut daftar kelemahan dari Samsung Galaxy Tab 3V :

1. Tipe Layar Masih TFT

Sangat disayangkan dengan berbagai banyak fiur unggulan yang bisa di andalkan, ternyata tipe layarnya hanya menggunakan layar jenis TFT. Sehingga jika dibandingkan dengan layar yang memiliki teknologi jauh lebih baik dari tablet ini akan kalah dari segi kerapatan gambar.

2. Baterai Tanam

Baterainya masih bersifat non removable, artinya jika baterai nya rusak dan bermasalah, maka harus dibawa dengan tablet itu sendiri untuk dilakukan perbaikan. Cukup merepotkan dan tentunya harga perbaikan pun cukup mahal.

3. Tidak Ada Pelindung Layar

Justru pelindung layar sangat dibutuhkan, namun ternyata pada tablet ini tidak ada sama sekali sehingga ketika menggunakannya haruslah hati-hati karena jika tergores sedikit saja maka akan merusak layar secara keseluruhan. Oleh karena itu wajib bagi Anda untuk menggunakan pelindung layar tambahan sehingga bisa meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

4. Kamera Resolusi Rendah

Salah satu hal yang amat disayangkan adalah terbenamnya dua buah kamera yang terbilang resolusinya masih rendah. Adalah kamera utama yang terletak dibelakang bodi hanya memiliki resolusi 2 MP. Sedangkan kamera depannya juga sama-sama memiliki resolusi yang hanya 2 MP saja. Hal ini tentu menjadikan kelemahan bagi Samsung Galaxy Tab 3V sendiri lur.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan samsung galaxy tab 3v, semoga bermanfaat bagi Anda dan tentunya agar bisa lebih bijak dalam membeli tablet kesayangan.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V | Mita Mellinda | 4.5