Cara Kerja di Google

  • Whatsapp

Bagaimana cara kerja di Google? Ya, bekerja di salah satu perusahaan raksasa dunia seperti Google merupakan kesempatan baik untuk memperoleh pengalaman serta untuk mempelajari hal-hal bari di lungkungan kerja yang mendukung.

Agar Kamu bisa mendapatkan pekerjaan di Google, Kamu harus melewati serangkaian proses pendaftaran cukup panjang.

Read More

Hal terpenting ialah Kamu harus menyertakan resume atau CV terbatu yang menunjukkan skill dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan yang Kamu lamar.

Kemudian luangkan waktu mempersiapkan lamaran. Lalu, jika Kamu mendapatkan kesempatan panggilan interview, persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin sampai Kamu siap mereka menghubungimu kapan saja. Jika belum mendapat kesempatan, tentu Kamu bisa mendaftar kembali!

Cara Kerja di Google

Cara Kerja di Google
Img: https://youtu.be/oJ2v_gM6Vd4

Ketahui Cara Kerja Google Merekrut Calon Karyawan

Sebagai perusahaan mesin pencari raksasa, Google mencari calon karyawan yang menyukai berbagai hal, menyukai tantangan, kreatif dan selalu berantusias terhadap segala perubahan.

Memang tidak mudah menjadi individu yang berdedikasi tinggi, konsisten, dan hal lainnya yang disukai Google. Sebab semua yang disukai oleh Google saat memilih karyawannya begitu unik.

Orang Seperti Apa Sih yang Dicari Google?

  • Mampu Memimpin Tim

Google seringkali mencari tahu bagaimana cara Kamu untuk mengeluarkan segenap keahlian da kemampuanmu memimpin sebuah organisasi atau tim.

Ini merupakan penegasan tentang leadership atau kepemimpinanmu di dalam organisasi maupun di tempat kerja.

  • Semangat dan Kreativitas Tinggi

Google kerap mencari orang atau calon karyawan yang memiliki kreativitas dan semangat tinggi, berdedikasi, konsisten dan memiliki kekuatan diri serta berambisi positif, tidak hanya sekedar memiliki skill atau keahlian semata.

Terkait:  Cara Backup Chat WhatsApp

Jadi, jika Kamu berhasil diterima kerja, maka Google menjamin bahwa Kamu akan berhasil di bidang yang Kamu tekuni.

  • Bagaimana Caramu Berfikir?

Google tak terlalu peduli dengan nilai akademismu, IPK Maksimal atau rata-rata nilai harus A hingga cumlaude, tapi mereka justru lebih tertarik pada seseorang yang tahu cara berpikir.

Umumnya Google mempunyai beberapa pertanyaan seputar bidang yang berkaitan dengan wawasan dan pengetahuan serta bagaimana cara memecahkan masalah.

Pada tahapan ini, sebaiknya tunjukkan kepada mereka bagaimana Kamu dapat menyelesaikan masalah pada sebuah pertanyaan.

Dan jangan hanya terpaku dengan jawaban benar melainkan fokus terhadap apa tindakanmu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

  • Googleyness

Untuk bekerja di perusahaan raksasa ini, bagian rekrutmen biasanya ingin Kamu mmeiliki Googleyness, yaiitu kombinasi dari seperangkat karakter.

Dimana kombinasi tersebut meliputi kemampuanmu bekerja dengan organisasi atau tim, dan membantu orang lain.

Google menginginkan para kandidat yang berpotensi untuk berani memperjuangkan pendapat dan pikirannya walaupun tetap  terbuka dengan informasi baru.

  • Nikmati Hasrat di Luar Dunia Kerja

Google biasanya lebih menyukai kepribadian utuh. Apabila Kamu hanya fokus terhadap pekerjaanmu dan tak memiliki minat atau hobi, maka sikap tersebut akan mempersulitmu untuk mendapatkan pekerjaan.

Kamu bisa melakukan hal-hal yang disukai, seperti mempelajari bahasa baru, menjelajah alam, maupun menemukan gawai yang baru.

Keuntungan Bekerja di Google

Sebagai perusahaan raksasa di dunia, Google mendorong karyawannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu mengejar kreativitas dan ide-ide yang inovatif yang ingin diwujudkan Google.

Untuk soal keuntungan bekerja di Google sendiri sebenarnya, hampir semua harapan karyawan dapat dijumpai di Google.

Apa saja sih keuntungan yang bisa Kamu dapatkan jika bekerja di Google?

Terkait:  Cara Bayar Netflix

1. Mendapatkan Layanan Kesehatan Memadai

Google nyatanya tak tanggung-tanggung memberikan pelayanan kesehatan untuk karyawanya. Supaya karyawannya selalu bahagia dan sehat, Google bahkan menyediakan tenaga medis seperti perawat, dokter dan layanan fasilitas kesehatan yang lainnya.

Setiap karyawannya pun dilindungi oleh asuransi serta bantuan darurat saat berlibur maupun bepergian terkait pekerjaan.

2. Google Memberlakukan Hak Cuti Orang Tua

Setiap pegawai atau karyawan Google berstatus orang tua maka berhak memiliki cuti orang tua. Dimana jumlah cuti tersebut biasanya diberikan selama 18 minggu untuk karyawan yang berstatus sebagai ayah.

Sedangkan karyawan yang  berstatus sebagai ibu menerima cuti selama 22 minggu. Google juga diketahui sangat peduli kepada karyawannya yang berstatus sebagai orang tua.

Oleh karenanya, Google menyediakan opsi penitipan anak atau daycare.

3. Memberikan Tunjangan Kematian Untuk Keluarga Karyawannya

Kepedulian perusahaan mesin pencari terbesar ini juga ditunjukkan lewat pemberian tunjangan kematian bagi keluarga karyawan.

Jika seandainya ada pegawai Google yang telah meninggal dunia,  maka keluarganya berhak menerima cek hingga 50% dari besarnya gaji pegawai tersebut per tahun selama sepuluh tahun lamanya.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga akan memberikan sebanyak US$ 1.000 jika dikonversikan sekitar Rp. 14 jutaan untuk anak-anak yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya.

Dan uang tersebut akan diberikan terus sampai anak-anaknya telah berusia 19-23 tahun.

4. Pendidikan Untuk Karyawan

Perhatian Google dalam pendidikan karyawannya dibuktikan lewat adanya program Global Education Leave, yakni program Cuti Pendidikan Global.

Jadi, dengan adanya cuti ini, maka karyawan Google bisa melanjutkan pendidikan kembali. Menariknya lagi, semua biaya pendidikan akan ditanggung oleh Google.

5. Prospek Karier Lebih Cemerlang

Terkait:  Cara Upload Foto ke Google

Reputasi yang sudah diterima oleh Google sebagai sebuah perusahaan internasional raksasa mempengaruhi karier para karyawannya di masa mendatang.

Jika ada pegawai yang memutuskan resign dari Google, maka dapat dipastikan peluangnya lebih besar untuk menerima pekerjaan baru.

6. Karyawan Memiliki Peluang Besar Untuk Lebih Inovatif dan Kreatif

Hanya kandidat terbaik yang memiliki peluang diterima di Google.

Oleh sebab itu, orang yang sudah berkarier di perusahaan ini  berpeluang lebih inovatif dan kreatif. Karena mereka telah dikelilingi oleh orang-orang kreatif lainnya.

7. Menawarkan Lingkungan Kerja Paling Inovatif

Enaknya bekerja di perusahaan raksasa ini ialah lingkungan kerjanya inovatif. Dimana Google memang sangat mendukung berbagai inovasi muncul dari para karyawannya.

Oleh karenanya, Google mendorong para karyawannya untuk menghabiskan sebanyak 20% waktunya untuk menghadirkan berbagai ide kreatif dan inovatif .

8. Google Membiarkan Para Karyawannya Untuk Membawa Hewan Peliharaan

Kebijakan ini tentu saja sangat disukai karyawan yang memiliki hobi memelihara binatang. Untuk menjaga semangat para karyawannya, Google mempersilahkan karyawannya untuk membawa binatang peliharaan ke tempat kerja.

Nah, itulah kiranya alasan kenapa menjadi pekerja di Google adalah pilihan terbaik. Tapi tentu saja diterima kerja di perusahaan raksasa Google.

Itulah ulasan cara kerja di Google, keuntungan bekerja di Google dan kriteria calon karyawan yang diincar Google!

Related posts