Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Alfamart

Hingga saat ini, Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Alfamart masih menjadi pertanyaan lantaran tidak sedikit orang yang belum paham dengan penetapan tarif. Sebagai salah satu referensi, tidak ada salahnya jika disini kami mengulasnya.

Seperti yang kita ketahui, terhitung sejak awal tahun 2021 lalu, layanan dompet digital ShopeePay kembali dibuka pasca diberhentikan sementara lantaran ada peraturan baru yang ditetapkan pemerintah.

Sejak kembali dibuka, nyatanya pengguna ShopeePay terus meningkat bersamaan dengan fitur dan promo menarik yang ditawarkan.

Dengan memanfaatkan ShopeePay, maka pengguna bisa membayar barang belanja di marketplace Shopee dengan sangat mudah. Bahkan saldo yang ada di dalamnya pun bisa ditransfer ke rekening bank atau dikirim pada sesama pengguna layanan ShopeePaay.

Selain itu, terdapat pula promo atau reward menarik yang diperuntukkan bagi para pengguna ShopeePay. Mulai dari gratis ongkir, diskon belanja, voucher cashback, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam hal ini, sebagai pengguna ShopeePay tentunya, pengguna Shopee diwajibkan untuk mengaktifkan layanan tersebut. Yakni dengan melakukan verifikasi nomor ponsel.

Pasca dilakukan verifikasi, maka barulah pengguna bisa menikmati layanan ShopeePay. Bahkan sudah bisa diisi saldo serta dipergunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant Shopee.

Ketika kamu hendak melakukan pengisian saldo atau top up ShopeePay, maka terdapat tiga metode yang sudah disediakan. Salah satunya ialah transfer melalui bank, via indomart, dan juga melalui Alfamart.

Terkhusus untuk pembahasan kali ini, kami akan berfokus pada ulasan yang lebih lengkap pada panduan cara isi ulang saldo ShopeePay melalui Alfamart.

Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Alfamart

Biaya Admin Top Up ShopeePay Di Alfamart

Tidak hanya pada dompet digital ShopeePay saja, akan tetapi biaya admin juga ditetapkan pada proses transaksi isi ulang saldo pada jenis dompet digital yang lain.

Terkait:  Biaya Bikin Rekening BRI

Sedangkan untuk top up ShopeePay di Alfamart, secara umum terdapat biaya admin yang dibebankan. Tentu biaya tersebut akan ditambahkan pada pembayaran setiap kali kamu bertransaksi isi ulang saldo.

Umumnya, biaya yang dibebankan sebesar Rp 2.500 setiap satu kali isi saldo. Sehingga jika kamu top up sebesar Rp 50 ribu, maka jumlah nominal yang dibayar ke kasir sebesar Rp 52.500,-

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika ketentuan biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Hal tersebut seiring dengan kebijakan yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Sekedar untuk memastikan, maka kamu bisa bertanya ke kasir Alfamart pada saat melakukan pembayaran. Bisa jadi kerjasama antara Shopee dan Alfamart saat ini tidak dibebankan biaya.

Jumlah Nominal Top Up ShopeePay di Alfamart

Untuk saat ini, nominal isi ulang saldo ShopeePay di Alfamart bisa dipilih ketika kamu berada di kasir. Untuk minimal sendiri, khususnya ketika menggunakan Alfamart, ialah sebesar Rp 10 ribu.

Sedangkan untuk maksimal top up yang ditentukan, ialah sebesar Rp 500 ribu. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ketentuan ini juga akan berubah. Khususnya seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam hal belanja yang semakin bertambah.

Sedangkan untuk pilihan nominal top up di ShopeePay melalui Alfamart ialah : Rp 10 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan yang terakhir sebesar Rp 500 ribu.

Berapa jumlah maksimal top up ShopeePay? Apa bisa isi ulang saldo hingga Rp 100 juta? Tentu jawaban yang pas ialah tidak bisa. Sebab perusahaan Shopee mempunyai batasan maksimal saldo dalam akun.

Dalam hal ini, Shopee memberikan batasan dalam satu bulan, maksimal kamu bisa melakukan top up hingga Rp 20 juta. Tentu kebijakan ini tidak berbeda dengan top up saldo Dana.

Terkait:  Biaya Ke Dokter Gigi

Serta untuk proses satu kali isi saldo, maksimal yang bisa dilakukan ialah Rp 10 juta. Itupun harus dilakukan melalui rekening bank. Intinya, kamu hanya bisa isi saldo sebesar Rp 20 juta untuk satu bulan.

Cara Top Up Saldo ShopeePay Via Alfamart

Bagi kamu yang masih belum paham, nyatanya isi ulang saldo ShopeePay bisa dilakukan melalui Alfamart. Tentu fitur ini akan sangat mempermudah pengguna Shopee yang tidak punya rekening bank atau hanya mempunyai uang cash saja.

Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dengan fitur ini ialah, saat ini Alfamart sudah semakin banyak. Sehingga akan sangat mudah dijumpai di lokasi atau sekitar area rumah.

Sedangkan yang menjadi kekurangannya ialah, kamu harus keluar rumah untuk mencari gerai Alfamart. Tentu langkah ini akan semakin ribet dibanding dengan cara isi saldo menggunakan rekening bank seperti Internet banking ataupun sms banking.

Jika kamu memang sudah penasaran dengan cara mengisi ShopeePay via Alfamart, berikut rincian selengkapnya :

  • Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang pada ponsel.
  • Pilih isi saldo ShopeePay pada halaman utama aplikasi Shopee.
  • Lanjut dengan memilih Top Up atau Isi Saldo.
  • Pada halaman metode pembayaran, silahkan kamu pilih Alfamart / Alfamidi.
  • Maka nantinya, nomor HP kamu yang sudah tedaftar di Shopee, akan keluar dan menjadi kode pembayaran.
  • Selanjutnya, datang ke gerai atau toko Alfamart terdekat.
  • Langsung saja kamu datang ke kasir, dan sampaikan keinginan untuk top up saldo Shopeepay.
  • Pada tahap ini, kasir akan menanyakan nomor hp Shopeepay atau kode pembayaran. Kasih tahu saja nomor hp kamu yang tedaftar di Shopee.
  • Pilih nominal top up shopeepay dan kasir alfamart akan memproses top up Shopeepay kamu.
  • Poin akhir, simpan struk setelah isi saldo berhasil. Ditakutkan nantinya saldo tidak masuk ke akun ShopeePay. Sehingga struk tadi bisa menjadi bukti pembayaran.
Terkait:  Biaya Franchise Jelly Potter

Belanja di Alfamart Bayar Pakai ShopeePay dengan Beragam Promo

Pasca proses top up saldo Shopeepay kamu berhasil, maka kamu pun bisa menggunakannya untuk berbelanja di Alfamart. Tentunya untuk menikmati promo cashback atau memperoleh harga yang lebih murah.

Untuk informasi promo, selalu diperbarui dan di upload pada aplikasi Shopee dan juga pada akun Instagram ShopeePay. Tidak hanya di Alfamart saja, namun promo tersebut juga berlaku pada merchant ShopeePay yang lain.

Bahkan jika kamu hendak melakukan top up ShopeePay melalui Gopay, maka kamu bisa memanfaat Alfamart juga. Cara yang bisa dilakukan cukup dengan mengisi tata cara seperti yang sudah kami sebutkan pada langkah di atas.

Sebagai langkah terakhir, khususnya saat pembayaran, bilang sama kasir di Alfamart, jika kamu hendak membayar Alfamart pakai Gopay.

Setelah itu, maka saldo ShopeePay kamu akan bertambah, serta saldo Gopay akan ditransfer ke ShopeePay melalui Alfamart.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, proses top up saldo ShopeePay melalui Alfamart bisa kamu lakukan dengan hanya menggunakan nomor ponsel saja.

Sedangkan untuk biaya admin yang dibebankan, yakni sebesar Rp 2.500 untuk satu kali top up. Akan tetapi, biaya tersebut terkadang gratis, pasalnya semua tergantung dengan kebijakan yang berlaku pada perusahaan.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga apa yang kami bahas disini, bisa menjadi salah satu referensi yang dibutuhkan.

Rekomendasi Ulasan Baru:

Rate this post

Related posts