Home » Instagram » Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Apakah kamu khawatir tentang ancaman privasi Instagram? Perlu istirahat dari media sosial? Mengalami cyberbullying? Baru saja selesai dengan aplikasi berbagi foto? Sepertinya kamu memerlukan bantuan untuk mencari tahu cara menghapus akun Instagram secara permanen.

Kamu datang ke tempat yang tepat. Apa pun alasannya, kami akan membahas semua yang perlu kamu ketahui tentang menghapus akun Instagram di artikel ini.

Pertama, kamu harus memutuskan mana dari dua cara berbeda yang kamu inginkan untuk menghapus dan menjadikan akun mu offline:

  • Hapus Instagram Secara Permanen

Saat menghapus akun, profil, foto, video, komentar, suka, dan pengikut kamu akan hilang untuk selamanya. Bahkan kamu tidak dapat menghidupkan kembali akun atau mengambil data apa pun di dalamnya.

Terlebih lagi, kamu  tidak dapat mendaftar lagi dengan nama pengguna yang sama. Sebelum melakukan ini, kamu mungkin ingin mengunduh gambar, video, dan detail akun Instagram lainnya.

  • Nonaktifkan Akun Instagram untuk Sementara Waktu

Ketika kamu  menonaktifkan akun kamu , profil kamu , foto, komentar dan suka semua akan disembunyikan, tetapi kamu  dapat mengembalikan semua informasi itu hanya dengan masuk lagi, dan itu akan seolah-olah kamu  tidak pernah pergi.

Ini adalah opsi yang tepat jika kamu  ingin jeda sementara dari layanan untuk alasan apa pun, tetapi tidak cukup siap untuk memutuskan hubungan sepenuhnya dan kehilangan data Anda untuk selamanya.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Menghapus Akun Instagram Permanen

Sebelum menghapus akun Instagram kamu, sebaiknya luangkan waktu beberapa saat untuk mengunduh salinan semua yang kamu  unggah ke platform terlebih dahulu. Ini termasuk foto, video, komentar, dan informasi profil kamu.

Untuk mengunduh data kamu, ikuti tautan ini https://www.instagram.com/download/request/, masukkan alamat email dan kata sandi akun Instagram kamu, dan tekan tombol Unduh Permintaan/Request Download.

Diperlukan waktu hingga 48 jam untuk mengumpulkan data ini dan mengirimkannya kepada kamu , sehingga dibutuhkan kesabaran ekstra.

Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara menghapus Instagram secara permanen bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke akun Instagram kamu

Kamu tidak dapat menghapus akun kamu dari aplikasi Instagram, jadi kamu  harus masuk ke instagram.com dari peramban web di desktop atau perangkat seluler.

2. Buka Profil Instagram

Selanjutnya, kamu bisa langsung membuka menu Profil Instagram kamu. Dilanjutkan dengan klik tombol Edit Profile untuk menonaktifkan IG permanen.

3. Buka halaman ‘Hapus Akun Saya/Delete My Account’ di Instagram

Setelah kamu  masuk, buka halaman Hapus Akun Saya dan pilih alasan kamu untuk menghapus akun dan Mengapa kamu menghapus akun?

4. Masukkan kata sandi kamu dan hapus Instagram secara permanen

  • Setelah kamu memilih opsi, kamu  akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi kamu  untuk mengonfirmasi bahwa kamu  ingin menghapus akun Instagram kamu  secara permanen.
  • Setelah kamu memilih alasan dan memasukkan kata sandi, opsi untuk menghapus akun kamu  secara permanen akan muncul.
  • Klik ‘Hapus akun saya secara permanen/Permanently delete my account’ dan akun kamu beserta semua konten kamu  dan pengikut akan dinonaktifkan untuk kemajuan yang baik.

Ingat: Setelah kamu  menghapus akun kamu, kamu tidak dapat mendaftar dengan nama pengguna yang sama jika kamu  memutuskan untuk membuat akun Instagram lain di lain waktu. Instagram juga tidak dapat mengaktifkan kembali akun yang dihapus.

Menghapus Akun Instagram Sementara

Kami juga telah menemukan beberapa cara untuk menghapus akun Instagram secara sementara yang mana ini akan berguna untukmu yang ‘ingin kembali’ lagi ke Instagram sewaktu-waktu.

Perlu diketahui bahwa cara untuk menghapus akun Instagram sementara tidak dapat dilakukan melalui aplikasi IG. Kamu perlu melakukannya melalui website instagram. Adapun untuk menghapus akun instagram sementara bisa dilakukan menggunakan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka browser di ponsel maupun laptop kamu. Disarankan pakai Google Chrome ya.
  • Setelah browser terbuka, ketikkan dan kunjungi alamat web www.instagram.com.
  • Login/masuk menggunakan akun Instagram yang ingin kamu hapus sementara.
  • Selanjutnya, klik Profil kamu. Kemudian pilih dan klik Edit Profile.
  • Scroll kebawah lalu pilih Nonaktifkan sementara akun saya.
  • Selanjutnya, pilih alasan kenapa kamu ingin menghapus akun instagram sementara.
  • Dibagian “Untuk melanjutkan, masukkan lagi kata sandi” maka masukkan kata sandi (password) instagram kamu.
  • Tekan tombol Ya. Kemudian langkah akhir pilih Akun Dinonaktifkan Sementara.

Demikianlah ulasan mengenai beragam cara menghapus akun Instagram permanen dan sementara waktu dengan langkah-langkah yang mudah dicoba. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang membutuhkan caranya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *