Biaya Ke Korea

Korea merupakan negara yang paling banyak di tuju oleh wisatawan. Maklum di korea banyak sekali tempat wisata yang menarik dan menggoda kita para pencari pempat liburan. Bagi kita yang sudah merencanakan liburan, kita bisa memasukan negara korea sebagai salah satu tempat untuk berlibur. Soal biaya ke Korea tidak perlu dirisaukan, kita akan memberikan informasi lengkap seputar biaya dan tempat yang asik untuk dikunjungi.

Banyak orang beranggapan jika pergi ke korea perlu uang banyak untuk membeli tiket pesawatnya. Padahal di beberapa kesempatan pasti ada promo tujuan ke negara tersebut. Jadi kita harus pintar pintar melihat situasi dan kondisi.  Tentang biaya kita bisa simak penjelasan di bawah ini.

Biaya Ke Korea

Biaya Ke Korea

Saat ingin ke Korea kita harus melihat harga tiket pesawat, visa, akomodasi, konsumsi, dan transportasi. Berikut penjelasan lengkapnya.

Tiket Pesawat

Tiket pesawat dari Jakarta Ke Korea jika kita memesan dadakan tanpa direncanakan jauh – jauh hari kita harus mengeluarkan uang sebesar kurang lebih 4 Juta. Harga ini bisa berubah sewaktu waktu. Namun untuk berhemat silahkan pesan tiket 3 – 6 bulan sebelum hari keberangkatan. Hal ini bertujuan agar kita bisa mendapatkan promo. Kita hanya membayar kurang lebih 2 Juta jika bisa mendaptkan promo. Tiket ini sekali jalan ya.

Visa

Dalam proses pembuatan visa kunjung, banyak sekali orang yang menawarkan jasa untuk pembuatannya, hal ini bisa membuat kita mengeluarkan uang lebih banyak. Lebih baik kita urus sendiri dan biaya yang kita keluarkan kurang lebih 550.000. Visa kita jadi kurang lebihnya 2 Minggu dari proses pengajuan.

Akomodasi

Bicara tentang akomodasi, itu biayanya tergantung berapa lama kita akan liburan disana. Kita kasih contoh jika kita ingin berlibur selama 5 hari 4 malam, kita harus mencari penginapan yang murah tapi nyaman. Disana ada penginapan dengan harga Rp. 150.000. Jadi jika dihitung kita harus menyiapkan uang untuk penginapan sebesar Rp.600.000.

Terkait:  Biaya Kirim Motor Indah Cargo

Konsumsi

Terkait konsumsi, dikorea banyak sekali makanan yang bisa menggoda lidah kita. Rasa yang enak dan tempat yang nyaman bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tapi jangan kahwatir, ada juga tempat yang tetap nyaman makanan enak tapi harganya kaki lima. Kurang lebih biaya permakan yaitu Rp. 50.000. Jadi selama sehari kita bisa makan dengan Rp. 150.000 per hari dan selama 5 hari kita hanya butuh Rp. 750.000.

Transportasi

Di korea banyak sekali transportasi umum, sama seperti yang ada di negara kita. Kita bisa memilih transportasi Bis, Taksi ataupun kereta. Kurang lebih biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi sebesar Rp. 800.000.

Nah, Sekarang kita sudah tahu biaya ke korea terkait lima point diatas dengan durasi liburan 5 hari yaitu sebanyak Rp. 4.700.000. Itu jika kita mendapatkan promo tiket seharga Rp. 2.000.000 dan belum termasuk tiket pulang. Sekarang biaya ini tinggal ditambah dengan biaya tiket ke lokasi wisata dan oleh – oleh yang akan kita bawa pulang ke Indonesia. Simak informasi soal tempat wisata yang bagus di korea.

Tempat Wisata di Korea

Berikut tempat wisata yang ada di Korea:

  • Istana Deoksugung

Ini merupakan salah satu tempat Favorite yang ada di negeri jepang.  Ini salah satu dari lima kerajaan utama yang ada di dinasti Joseon. Harga tiket masuknya pun sangat murah yaitu sebesar Rp. 13.000 untuk dewasa dan anak – anak sebesar Rp. 6.000.

  • Everland

Ini adalah tempat wanaha permainan dengan beraneka ragam jenis permainan. Roller coaster menjadi salah satu icon yang menarik disini. Bagi kamu yang suka dengan colombus, disini juga ada. Kita juga bisa bersantai dengan keluarga di four season garden.

Terkait:  Biaya Cat Velg Motor

Harga tiket masuk di Everland perlu di pesan 1 hari sebelum kesana. Disini biayanya lumayan mahal dikarenakan tiketnya seharga Rp. 445.000 untuk dewasa.

  • Lotte Word

Di tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota Soul. Penuh menguras tenaga jika ingin berliburan disini karena kita harus mendaki.

  • Pulau Jeju

Letaknya di korea selatan, wisata ini salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini sering di jadikan tempat syuting film drama maupun FTV. Intinya tempat ini tempat yang asik dan romantis. Biaya masuknya pun relatif terjangkau. Tiket masuk lokasi ini mengalami kenaikan dulunya Rp. 24.000 sekarang menjadi Rp. 61.000. hal ini dikarenakan setiap hatunnya kurang lebih ada Rp. 800.000 orang yang berkunjung di tempat ini.

  • Seongsan Sunrise

Tempat yang dikelilingi oleh buking atau tebing tebing yang tinggi, dan dibawahnya berbentuk seperti mangkok dengan banyaknya rumput hijau. Pemandangan yang menarik dan perpaduan warna alam yang bagus menjadikan tempat ini menjadi situs warisan Dunia.

Masih banyak lagi tempat wisata yang ada di korena. Tidak ketinggalan juga kita akan memberikan referensi makanan yang terfavorite di korea, simak informasi dibawah ini.

Kuliner Enak di Korea

Berikut kuliner yang bisa kita kunjungi di Korea:

  • Kimchi

Kimchi merupakan salah satu makanan khas dari korea selatan. Makanan yang berbahan dasar sayuran yang sudah melalu proses fermentasi makanan ini mirip sekali dengan asinan. Tapi soal rasanya sangat enak, perpaduan rasa sedikit asam dan kesegaran sayuran juga masih terasa. Berbahan dari sawi serta ada Lobak dan mentimun jika di makan dengan nasi, rasanya mantap sekali. Kita tidak perlu takut soal harganya, setiap tempat makanan sudah ada list harganya, jadinya pilihlah sesuai dengan planing yang sudah kamu rancang.

  • Kimbap
Terkait:  Biaya Kuliah LP3I

Kimbap ini sangat mirip sekali dengan sushi masakan dari jepan. Makanan ini tidak hanya di jual di restoran atau rumah makan, tapi juga di jual di supermarket.

  • Bibimbap

Soal mencampur beberapa jenis makanan korea juga ahlinya. Bibimbap ini terkenal dengan masakan campur. Campur taoge, wortel, mentimun, telur mentah, dan daging cincang, soal rasa wah mantap sekali.

  • Bulgogi

Bagi kita yang suka daging sapi panggang bisa pesan masakan ini. Karena masakan ini merupakan masakan daging sapi yang di panggang dan diberi selada.

  • Ramyeon

Ini mirip sekali dengan ramen jepang. Kamu bisa beli ini di minimarket dengan harga yang terjangkau.

Setelah kita berliburan di korea, hal yang jangan sampai terlupakan yaitu oleh – oleh untuk teman teman dan keluarga kita. Simak oleh oleh yang bisa kita bawa pulang.

Oleh – Oleh Khas Korea

Berikut oleh-oleh khas yang ada di Korea:

  • Banana Uyu

Susu rasa pisang yang dikemas di botol kecing yang imut bisa menjadi oleh oleh yang pas untuk keluarga. Susu ini suga bisa menjadi penunda rasa lapar.

  • Kosmetik

Munung ada di korea, kita bisa beli kosmetik disana. Korea terkenal dengan keanekaragaman kosmetik yang pastinya bagus bagus. Walaupun harganya cukup mahal tapi soal kualitas tidak diragukan lagi.

  • Aksesories Khas Korea

Jika kita mencari pernak pernik yang imut dan menggemaskan, bisa memilih aksesoris seperti tas, sepatu, boneka dan lainnya. Dijamin harganya terjangkau.

Sekarang kamu bisa memprediksi berapa tabungan yang harus kita siapkan semuanya sampai dengan pembelian oleh oleh. Semoga informasi ini membantu dalam memperkirakan biaya ke Korea.

Related posts