Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro

By On Wednesday, December 25th, 2019 Categories : Huawei, Review Kelebihan dan Kekurangan
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro itu apa saja sih lur? Huawei Y7 Pro 2019 adalah smartphone kelas entry level besutan Huawei yang sudah diluncurkan di tanah air. Perangkat yang satu ini mengandalkan kapasitas baterai yang handal dan desain yang menawan.

Sedangkan, bagian layarnya sendiri sudah bisa dikatakan cukup lega untuk memberikan kenyamanan kepada para penggunanya, saat bermain game dan menonton video dengan leluasa.

Meskipun masih baru, Huawei Y7 Pro sering dibandingkan dengan para pesaing dikelasnya, seperti Realme 2. Dengan kisaran harga yang sama. Namun bagi Anda yang tertarik dengan Huawei Y7 Pro, Kami akan membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro

Kelebihan Huawei Y7 Pro

Untuk ketangguhannya, Huawei Y7 Pro memiliki keunggulan tersendiri di beberapa sektor. Berikut ini beberapa kelebihan Huawei Y7 Pro yang dapat diketahui.

1. Layar dan Desain

Kelabihan pertama yang akan kita kupas ialah dari tampilan fisik Huawei Y7 Pro terlebih dulu. Desain Huawei Y7 Pro sendiri dating dengan fitur waterdrop notch, memiliki desain yang elegan walaupun ditujukan bagi para pengguna entry level. Smartphone Huawei Y7 Pro memiliki layar yang membentang seluas 6,26 inchi lewat tipe laayr LCD. Selain itu, layar ini juga bisa menampilkan gambar beresolusi HD+ memakai aspek ratio sebesar 19 : 9.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

Dilihat dari keseluruhan bodi, Huawei Y7 Pro sangat mirip seperti P Smart. Perbedaan yang tampil mencolok dari keduanya ialah hanya dari spesifikasi jeroannya.

2. Dapur Pacu dan Memori Penyimpanan

Spesifikasi Huawei Y7 Pro memang tak terlalu impresif lewat sokongan dapur pacu dari prosessor Snapdragon 450 Wualcomm. Sedangkan dilihat dari kapasitas penyimpanannya, pabrikan Huawei hanya menawarkan satu varian saja, yakni penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dengan RAM berkapasitas 3GB.

Sebenarnya kapasitas penyimpanan yang diusungnya tersebut bisa dikatakan cukup kecil jika melihat standar kapasitas ponsel saat ini. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir sebab Huawei masih menawarkan slot MicroSD yang digunakan untuk menambah memori penyimpanan di smartphone Anda. Keunggulan Huawei Y7 Pro sendiri sudah memakai OS Android 9 Pie yang dimodifikasi oleh antarmuka EMUI 9.

3. Kamera Belakang Ganda

Kamera Huawei Y7 Pro

Kamera Huawei Y7 Pro

Karena menyasar pengguna low end, Huawei Y7 Pro memang menyediakan spesifikasi yang seadanya, tapi rasanya sudah cukup memuaskan Hasrat penggnanya. Huawei menyematkan kamera belakang ganda yang beresolusi13 MP dengan aperture f/1.8, dan satu lagi beresolusi 2 MP sebagai depth sensor yang mampu menghasilkan hasil foto bokeh yang handal.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera depannya sendiri memiliki sensor cukup besar, beresolusi 8 MP. Walaupun harganya dibanderol cukup terjangkau, tapi Huawei Y7 Pro sudah dibekali teknologi kecerdasan AI. Hal tersebut tentu saja menjadi keunggulan Huawei Y7 pro jika dibandingkan smartphone lain dikelasnya.

4. Memiliki Sistem Pengamanan Face Unlock

Walaupun Huawei tak memebrikan system pengamanan sidik jari atau fingerprint pada ponsel ini, seperti halnya smartphone kekinian. Tapi keunggulannya, Huawei telah menyematkan tekologi face unlock atau pemindai wajah dengan menggunakan kamera depan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

5. Kapasitas Baterai 4000 mAh

Keunggulan Huawei Y7 Pro selanjutnya yang terlihat paling mencolok ialah dari catu dayanya. Pasalnya Huawei telah menanamkan baterai dengan kapasitas sangat besar, yakni 4.000 mAh. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi takut kehabisan baterai ketika sedang asyik menonton video atau bermain game seharian.

6. Harga Huawei Y7 Pro Terjangkau

Selain sokongan spesifikasi jeroan yang handal, Huawei Y7 pro juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, ponsel besutan Huawei ini bisa membidik semua kalangan masyarakat yang tertarik dengan ponsel murah tapi berkualitas. Sebab harga Huawei Y7 pro ini dibanderol dengan harga hanya Rp. 1,6 jutaan saja.

Kekurangan Huawei Y7 Pro

Kelebihan Huawei Y7 Pro

Lalu, Apa Saja Kekurangan Huawei Y7 Pro? Sama halnya dengan produk lainnya, disamping ada kelebihan juga tentu ada kekurangan. Begitu pula dengan kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 pro. Untuk lebih jelasnya, Kami ulas kekurangan Huawei Y7 Pro, diantaranya :

1. Tanpa Dukungan Fingerprint Sensor

Ponsel ini memang sama sekali tanpa pembekalan sensor fingerprint, karenanya membuat para pengguna tak bisa membuka kunci memakai sidik jari. Fitur ini padahal masih diaplikasikan oleh para pengguna smartphone yang ada di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

2. Sidik Jari yang Mudah Menempel

Walaupun desain smartphone Huawei Y7 Pro menarik, sayangnya bekas sidik jari sangat mudah menempel pada bagian bodi belakangnya. Maka dari itu, para penggunanya bisa memakai Jelly Case untuk melindunginya.

3. Masih Memakai Port USB Mikro

Smartphone Huawei Y7 pro ini masih memanfaatkan port USB berjenis mikro, dan sayangnya bukan mengandalkan USB tipe-C, sebagai andalan ponsel keluaran terbaru sekarang ini. Selain itu, belum lagi USB tipe C ini bisa membantu perangkat supaya bisa mentransfer data sekaligus melakukan pengisian daya baterai lebih cepat.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2 Lite

4. Tidak Anti Debu dan Air

Jika Anda ingin smartphone Huawei yang mempunyai ketahanan terhadap debu dan air, maka Huawei Y7 Pro bukan termasuk ponsel yang ideal untuk dipilih. Y7 Pro berada dalam jajaran ponsel entry level yang belum mendapatkan sertifikasi dari IP67 dan IP68 yang dimiliki HP flagship.

Kesimpulan

Itulah kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro lengkapnya untuk Anda. Smartphone Huawei Y7 Pro sangat cocok bagi yang ingin memakai smartphone hanya sekedar untuk membuka aplikasi sosmed streaming video lewat Youtube, bermain game yang tidak memerlukan ponsel berspesifikasi tinggi serta ponsel ini sangat pas bagi Anda yang gemar berfoto.

Meskipun demikian, ponsel ini sangat pas bagi Anda yang ingin memiliki ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup handal tapi dibanderol dengan harga terjangkau. Jika Anda memerlukan alternative lainnya, maka Anda bisa memilih kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live L1.

Oke, cukup sekian saja ulasan kami mengenai berbagai macam kelebihan dan kekurangan Huawei Y7 Pro yang dapat kami sajikan untukmu sedulur online semua. Semoga bermanfaat! Jangan Lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman dan kerabat kamu diluar sana agar mereka juga terinspirasi ya!

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro | Mita Mellinda | 4.5
Tulung ojo di copy ya lur...